• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hebat !! Pencak Silat Dapat Mempersatukan Jokowi Dan Prabowo Dalam Satu Pelukan

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Hebat !! Pencak Silat Dapat Mempersatukan Jokowi Dan Prabowo Dalam Satu Pelukan




Terlihat olahraga memang menjadi sarana pemersatu bangsa terutama para elite politik yang sedang berebut tahta. Walau bukan bulu tangkis yang banyak di gemari rakyat nusantara.



Melainkan cabang olahraga bela diri yaitu Pencak Silat, yang telah menyumbangkan banyak emas di Asian Games 2018. Namun yang lebih mengharukan lagi duduknya Prabowo Subianto sebagai ketua PB IPSI disamping Jusuf Kalla dan juga Puan Maharani dan juga ibunya Megawati yang terkini menjadi pendukung petahana di pemerintahan.

Quote:


Datangnya Presiden Jokowi pun menjadikan para pesilat Indonesia terpacu ketika Hanifan Yudani sang pesilat yang mendapatkan medali emas ke 29 ketika sukses mengalahkan pesilat Vietnam iapun menghampiri para elite di tempat VIP terlihat sebuah moment ia memeluk Jokowi dan Prabowo bersandingan dalam satu pelukan dengan di selimuti bendera merah putih, sungguh moment pemersatu bangsa Indonesia ada di olahraga asli lokal budaya nusantara.

Tak hanya Hanif medali emas ke 30 yang diraih Wewey Wita pun mempertemukan kembali Jokowi dan Prabowo untuk mengalungkan medali emas kepadanya, hingga nyanyian Indonesia Raya pun berkumandang di padepokan pencak silat taman mini. Kedua tokoh inipun menghormat dengan gagah ketika bendera dinaikkan seakan tak ada rasa rival diantara mereka, dan juga Jokowi pun membuat video untuk vlognya bersama Prabowo.



Banyak orang berteriak tentang hoax hingga menghina seseorang seakan menjadi halal dilakukan, tapi tidak dengan saat ini ketika Asian Games 2018 bergaung di seantero negeri. Persatuan itu harus dicari dan di junjung tinggi dan moment langka seperti itu jarang terjadi.

Inilah pesan olahraga pencak silat untuk negeri ini dimana biarpun pemahaman berbeda, namun tetaplah satu tujuan semuanya untuk Indonesia setidaknya para elite bisa tertawa dan merangkul bersama tidak ada aksi yang saat ini seakan akan negeri ini sedang terpecah belah, hingga konflik di golongan bawah seakan dibiarkan membara.

Namun setidaknya hal itu musnah ketika melihat sang pemimpin negeri dan pihak oposisi duduk dalam satu tujuan, kemenangan dan kebanggaan untuk Indonesia. Tidak ada pembahasan yang meruncing mengenai tampuk pimpinan, suasana santai dengan perasaan haru yang membahana ketika para atlet berjuang untuk negara demi meraih kemenangan mencari sebuah medali.



Walau pencak silat yang membuat negeri ini bangga dengan medali paling banyak, tapi semua cabang olahraga tentunya patut di appresiasi karena mereka membawa nama negara untuk beradu gengsi di level asia.

Dan hanya di event ini lah para elite politik terlihat bangga walau berada di dua kubu yang berbeda, setidaknya hal ini menunjukkan ngopi bareng itu lebih nikmat dibandingkan sendiri sambil mencaci maki lawan yang tak abadi. Monggo yang merasa jadi cebong dan kampret saling ngopi bareng sambil lihat event olahraga, nyokk seruupuutt dolo



Referensi

Liat di TV SCTV pada jam 16.45 di hari Rabu live 29/08/18

http://www.galamedianews.com/asian-g...u-pelukan.html

https://m.republika.co.id/berita/asi...-prabowojokowi

Diubah oleh c4punk1950... 29-08-2018 11:17
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.