Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Diskusi Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung Dibatalkan Pihak Hotel
Diskusi Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung Dibatalkan Pihak Hotel
Ratna Sarumpaet saat memberikan konferensi pers terkait buntut dari penderekan mobilnya oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, di Jakarta, 9 April 2018. Ratna menyatakan telah mengirim somasi pada Dishub DKI Jakarta yang merupakan buntut dari penderekan mobil Ratna oleh Dishub DKI pada Selasa pekan lalu. Ratna protes lantaran merasa tak melanggar aturan apapun. TEMPO/Subekti.


TEMPO.CO, Jakarta - Rencana diskusi publik Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung dipastikan urung digelar di hotel The Zuri Palembang. Pembatalan itu dibenarkan oleh Presidium Gerakan Selamatkan Indonesia Sumatera Selatan (GSI Sumsel).

Terkait hal itu GSI akan mengajukan tuntutan hukum, pada pihak hotel. Demikian disampaikan oleh Ade Indra Chaniago, anggota presedium GSI, Sabtu, 1 September 2018. "Pembatalan baru kami terima menjelang pelaksanaan acara, persisnya semalam," kata Ade Indra, Sabtu 1 September 2018.

Ade menegaskan tidak sepatutnya pihak hotel membatalkan sewa. Pasalnya undangan telah disebar sejak beberapa waktu yang lalu dan juga Ratna Sarumpaet serta Rocky Gerung telah tiba di Palembang.

Sebelumnya, pihak Hotel The Zuri pada hari Jumat lalu dengan ditandatangani GM Hotel The Zuri Darwin Siahaan mengeluarkan surat pemberitahuan pembatalan sewa tempat acara seminar panel diskusi tanggal 1 September 2018, yang menghadirkan Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung selaku pembicara.

Dalam surat itu, pihak hotel beralasan pembatalan dilakukan sebagai upaya untuk mencegah kericuhan yang terjadi di daerah Surabaya, Pekanbaru Riau, dan Babel.

Sementara itu secara tepisah Ketua Aliansi Sipil di Palembang Andreas mengatakan pihaknya menolak keras kehadiran Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di acara tersebut.

Pihaknya mengetahui adanya diskusi melalui brosur diskusi 'Selamatkan Indonesia'. Diskusi digelar di Hotel The Zuri pada 1 September dan akan dihadiri tokoh dari Sumatera Selatan. Andreas menilai hadirnya kedua tokoh ini di Palembang memang sengaja dikemas dalam konsep diskusi publik.

Tapi tetap diyakini memiliki tujuan tertentu, bahkan dia khawatir diskusi nantinya mengganggu stabilitas keamanan. "Salah satunya pasti soal tagar #2019GantiPresiden dan ini dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak," katanya.
Quote:


diskusi emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

paet dan roki dizolimih emoticon-Ngakak
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.4K
34
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.