Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

magelysAvatar border
TS
magelys
Deddy Mizwar Bakal Tempel Ma'ruf Amin Selama Pilpres 2019
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Deddy Mizwar menyatakan tetap merapat ke kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meski tidak terpilih menjadi juru bicara tim sukses. Namun, dia menyatakan bakal lebih sering mendampingi bakal calon wakil presiden Ma'ruf selama masa kampanye pemilihan presiden 2019.

"Saya nanti akan lebih banyak mendampingi Ma'ruf. Sesering mungkin. Saya juga sedang minta arahan dari beliau," ujar Deddy di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu (1/9). 

Deddy baru saja melakukan pertemuan dengan Ma'ruf, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan sejumlah sekjen koalisi pengusung di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Rumah Cemara, Jakarta Pusat. Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini mengaku sempat membicarakan masalah perekonomian dengan Ma'ruf. 


"Saya bicara dengan beliau tentang arus baru, menyiapkan landasan ekonomi Indonesia 2024 agar bisa take off dengan baik," katanya.

Nantinya selama mendampingi Ma'ruf, Deddy mengklaim akan menyampaikan hal-hal baik tentang Jokowi-Ma'ruf. Namun ia membantah menjadi jubir bagi pasangan tersebut. Deddy mengaku belum menerima surat resmi terkait posisi tersebut. 

"Ini baru penjajakan, belum jelas ini barang. Belum ada suratnya," kelakarnya. 

Di sisi lain, Deddy mengklaim telah menjalin komunikasi intens dengan pihak Demokrat. Ia menyebut dukungannya kepada Jokowi-Ma'ruf merupakan sikap politik yang harus diambil. 

"Nantilah kita bahas tanggal 21 (September) setelah penetapan," ucap Deddy. 

Deddy sebelumnya mengonfirmasi telah ditunjuk sebagai jubir tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf. Deddy mengatakan saat ini dirinya masih dalam proses menjadi jubir tim kampanye Jokowi.


Partai Demokrat sendiri bakal mengevaluasi posisi Deddy Mizwar sebagai Ketua Majelis Perimbangan Daerah DPD Demokrat Jawa Barat usai menjadi juru bicara Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Pasca sikap politik beliau mendukung Jokowi-Ma'ruf yang tidak sesuai garis partai ini, tentu keberadaan beliau di Demokrat akan segera kami review sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga Partai," kata Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon, dalam keterangannya, Selasa (28/8). 

Jansen mengatakan pilihan Deddy untuk mendukung dan menjadi juru bicara Jokowi-Ma'ruf merupakan hak politik pribadi. (ayp)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180901153601-32-326791/deddy-mizwar-bakal-tempel-maruf-amin-selama-pilpres-2019

Tempel terus
0
937
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.