kopisusunowAvatar border
TS
kopisusunow
Siap-siap, Logo Manchester United Bakal Dirombak

Salam Olahraga!

Entah ini emang kabar baik atau bisa jadi kabar buruk bagi United Fans. Pasalnya logo The Red Devils bakal dirombak. Nah, seperti apa sih logo barunya jika dirombak. Penasaran?

Ozan Dolgundag, seorang desain grafis asal Turki membayangkan gimana jadinya jika logo Manchester United dirombak atau didesain ulang. Detail logo baru yang diciptakan Ozan terlihat sangat kekinian. Logo dominan berbentuk bundar. Setan dan trisula serta kapal layar tetap berada ditengah. Yang bikin beda hanyalah eksterior logo yang berbentuk bundar.


Spoiler for MU Logo by Ozan Dolgundag:




Menarik, Ozan kayaknya terinspirasi dari desain ulang logo Manchester City pada akhir Desember 2015 lalu. Eits tapi tenang dulu Gan, MU engga bener-bener mau ngedesain ulang logonya kok, itu cuma desain bebas aja dari seorang Ozan Dolgundag.

Ngomongin soal logo, mending sekalian kita napak tilas logo MU aja yuk Gan. Siapa tau Agan-agan sekalian masih ada yang belum tau logo awalnya kaya gimana. Langsung cekidot foto-fotonya dibawah ini Gan



Newton Heath LYR FC (1878-1891)


Spoiler for Newton Heath LYR FC:



MU sejatinya memang make lambang kereta api, karena seiiring perkembangan zaman kota Manchester akibat pembangunan kanal, maka Manchester identik dengan kereta api. Dari 1878 sampe 1891 nama klun bukan MU Gan tetapi Newton Heat LYR FC.

Newtoh Heath FC (1892-1901)


Spoiler for Newton Heath:



Sejak tahun 1892 sampe 1901, nama klub berubah menjadi Newton Heath FC tanpa embel-embel Lanchire and Yorkshire (LYR). Logo terlihat simpel bertuliskan  NH.


Manchester United (1902-1940)

Spoiler for Manchester United:




Pasca Newton Heath bangkrut, investor klub mengalami pergantian dan klub pun berubah nama menjadi Manchester United. Di era ini logo pun ikut berubah Gan, saat itu MU mengguakan gambar dua binatang yakni singa dan unicorn. Maksud dari desain ini adalah agar klub bisa berlari secepat kuda dan segarang unicorn dalam meraih kemenangan.


Manchester United (1940-1960)


Spoiler for MAnchester United:



Pasca Perang Dunia selesai, MU pake logo baru yang diambil dari Lambang Manchester City Council Coat of Arms atau logo dari pemerintahan kota Manchester. Logo ini juga digunakan MU ketika final Piala Champions 1968. Logo tersebut masih tetap dengan unsur dua binatang mengapit perisai yang bergambarkan kapal. Di situ tertulis bahasa latin Concilio Et Labore yang artinya Kebijaksanaan dan Usaha. Intinya MU ingin meraih kejayaan dengan cara bijaksana dan kerja keras.


Manchester United (1960-1973)


Spoiler for Manchester United:



Tahun 1950-an hingga 1960-an, MU memperkenalkan logo baru mereka. Namun baru dikenakan pada tahun 1960. Logo ini berbeda dengan logo-logo sebelumnya. Kali ini cukup sederhana tanpa ada unsur binatang lagi. Warna merah dominan dengan tulisan Manchester United Football Club. Gambar kapal 4 layar pun masih ada sebagai simbol kebanggaan kota Manchester. Ini menandakan MU telah menjadi klub Profesional.


Manchester United (1973-1998)


Spoiler for Manchester United:



Setelah di era Sir Matt Busby, MU dijuluki Setan Merah karena permainannya yang garang di lapangan. Logo pun diubah pada tahun 1973 dengan menambah sosok Setan merah memegang trisula diperlihatkan untuk melekatkan julukan tersebut dalam logo MU.


Manchester United (1998-Sekarang)


Spoiler for Manchester United:



Setelah menjelma menjadi PLC atau perusahaan Go Public, MU kemudian mengubah logo mereka. Kali ini tulisan Football club dihilangkan diganti tulisan Manchester di atas dan United di bawah. Walaupun sekarang MU sudah tidak berbentuk PLC namun logo itu masih dipakai hingga sekarang. Selain logo-logo tersebut, masih ada beberapa momen khusus di mana MU memodifikasi logo khusus di partai final atau peringatan tertentu di seragam kebesaran mereka.
0
4.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.