Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Merapat ke Jokowi - Ma'ruf, Deddy Mizwar: Pilih yang Lebih Baik
Merapat ke Jokowi - Ma'ruf, Deddy Mizwar: Pilih yang Lebih Baik
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin bersama Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Moeldoko dan politikus Partai Demokrat Deddy Mizwar di Rumah Cemara, Jakarta, 1 September 2018. TEMPO/Ahmad Faiz


TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, enggan bicara banyak mengenai keputusannya merapat ke kubu calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Ia tak mau menyampaikan pertimbangannya, karena tak ingin membandingkan antara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Biarkan saya dengan persepsi saya," kata Deddy di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rumah Cemara Nomor 19, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Sabtu, 1 September 2018.

Namun, kata Deddy, dalam ajaran agama ada panduan untuk memilih pemimpin yang tepat. "Pilih yang lebih baik dan minimal yang buruknya sedikit," ujar politikus Partai Demokrat ini.

Sikap politik Deddy yang merapat ke kubu Jokowi-Ma'ruf menjadi sorotan, lantaran Partai Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga. Terkait dengan pilihannya itu, ia meminta semua pihak bisa menghargai satu sama lain. "Saya enggak bisa paksakan kehendak saya ke Anda," ucapnya.

Meski mendukung kubu yang bersebrangan dengan Partai Demokrat, Deddy mengatakan dirinya masih berkomunikasi baik dengan partainya. Ia berencana menyampaikan langsung sikap politiknya ini ke jajaran pengurus pusat Partai Demokrat. "Insya Allah, 9 September, kalau saya diundang di ulang tahun Demokrat, saya akan hadir. Saya akan datang dan menjelaskan sikap politik saya," ucapnya.

Di kubu Jokowi-Ma'ruf, Deddy disebut-sebut bakal menjadi salah satu juru bicara tim kampanye. Namun, belum ada keputusan terkait hal itu.

Menurut Deddy, kedatangannya di Rumah Cemara ini baru sebatas membicarakan hal itu. "Ini baru penajajakan, belum jelas ini barang. Makanya kami lagi serap. Ini belum ada suratnya ini (surat penugasan)," kata dia.

Deddy Mizwar menuturkan, saat ini, ia sedang belajar soal konsep arus ekonomi baru Indonesia yang ditawarkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, ke depan, ia akan lebih sering mendampingi Ma'ruf Amin. "Saya juga sedang minta arahan tentang pemikiran yang dapat kami sampaikan," ucapnya.

Quote:


ngoahahahahhahahahhahahhaa emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
dagelan lagi
0
1.8K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.