• Beranda
  • ...
  • Music
  • 4 Jenis Musik Ini Katanya Bisa Bikin Anak Gampang Tidur

bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
4 Jenis Musik Ini Katanya Bisa Bikin Anak Gampang Tidur

Foto: Instagram Baby New Story

Buat agan yang sudah punya anak, menidurkan si kecil memang kadang jadi pekerjaan rumah tersendiri. Untuk bikin dia pules, segala cara dilakukan.

Tapi sekarang kayaknya agan bisa kasih beberapa jenis lagu nih gan biar si buah hati gampang tidur. Berikut adalah 4 jenis musik yang bisa bikin anak gampang tidur.

1. Musik Klasik

Musik klasik adalah salah satu yang bisa bikin bayi tenang. Jenis musik ini dinilai memiliki nada teratur dan harmonis. Ritmenya yang berulang juga katanya bisa bikin bayi merasa nyaman dan kemudian tertidur.

Peneliti juga mengungkapkan kalau ritme musik klasik mirip dengan gerak janin di dalam kandungan. Jadi, si kecil bisa membangkitkan memorinya seperti dia masih ada di dalam perut ibunya.

2. Musik Jazz

Agan juga bisa mendengarkan musik jazz sesaat sebelum si kecil tidur. Hampir sama dengan musik klasik, musik jazz katanya juga bisa memberikan ketenangan. Irama jazz yang mengayun bisa bikin jantung bayi melambat dan dia bakal jauh lebih tenang. Bisa dicoba nih gan..

3. Musik Pop

Biar lebih beragam, agan juga bisa mencoba mendengarkan musik pop. Alunan nada musik jenis ini memang gak seteratur klasik dan jazz, tapi pop bisa juga memberikan unsur ritmik yang bisa menenangkan bayi.

Dikutip dari Johnson Baby, Simon Cooper, seorang produser CD musik khusus orangtua dan bayi, mengungkapkan bayi memang memerlukan hal itu.

“Bayi membutuhkan suara ritmik untuk menenangkan mereka. Itulah yang mereka peroleh dalam kandungan (dari suara detak jantung dan helaan napas Ibu). Sejumlah musik pop dapat memenuhi hal ini,” katanya.

Khusus untuk musik pop, ada dua lagu yang direkomendasikan didengarkan oleh si kecil, yaitu “Angels” dari Robbie Williams dan “Wonderwall” milik Oasis. Kedua lagu itu juga jadi favorit para ibu di Inggris untuk menidurkan anaknya.

4. Musik Tradisional

Selain tiga jenis musik tadi, musik tradisional juga bisa jadi alternatif untuk didengarkan ke anak-anak gan. Alunan gambang dan angklung dinilai bisa bikin pikiran lebih rileks, termasuk ke anak-anak.
mukakertas
mukakertas memberi reputasi
1
7.8K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.