rifkonhakikiAvatar border
TS
MOD
rifkonhakiki
Alasan Kenapa Kebanyakan Orang Membeli dan Mengikuti Perkembangan Smartphone
Lingkungan 


https://www.bacsense.com/wp-content/uploads/2016/12/Berlebihan-Menggunakan-Smartphone.jpg


Tidak dipungkiri faktor lingkungan sangat mempengaruhi gaya hidup kita, Tidak terlepas di dunia smartphone, Yang dimaksud lingkungan disini kita bisa ambil contoh orang yang selalu bergaul di forum HP Kaskus, kemudian dia mengikuti berbagai grup socmed atau instan messenger yang membahas smartphone, Maka otomatis dalam keseharian yang dijalani akan menemukan racun - racun yang mempengaruhi untuk "kepo" dan tidak menutup kemungkinan menjadikan sumber niat untuk membeli smartphone baru tanpa mempertimbangkan apakah smartphone yang dia pakai sudah usang, minim budget, atau sebenernya ada keperluan lain, bahkan banyak ditemukan orang yang rela "nyicil" smartphone idamanya yang alasanya beragam, karena "keracunan", ikut"an, kebutuhan atau ngefans terhadap produk tertentu.


Gengsi


https://dl.kaskus.id/www.provoke-online.com/images/All_Articles/special/gede_gengsi_bikin_rugi/gede_gengsi_yang_bikin_rugi-01.jpg


Gengsi dong gak beli smartphone baru di hari raya untuk memamerkanya ke sodara atau teman? coba ngaku, kamu pernah kaya gini?
Jaman sekarang smartphone sudah dianggap barang mewah dan bisa menunjukan kesuksesan atau identitas kita, Bagaimana tidak, dengan harganya yang puluhan juta, mereka para manusia yang penuh gengsi akan sangat bangga menggunakan smartphone yang harganya bisa mendekati harga mobil tahun 90 an, terlepas itu belinya nyicil atau cash, namun jika memang karena kebuthan sih masuk akal, namun kalau hanya karena gengsi dan ternyata gak bisa pakai dalam arti tidak bisa menggunakanya dengan semaksimal mungkin untuk kebutuhan sehari-hari bahkan dalam pekerjaan, Karena pada dasarnya orang yang bijak, membeli sesuatu yang mahal itu harus sebanding dengan apa yang akan dihasilkannya.

Bingung Habiskan Uang


google.com

Orang kepalang kaya? sultan dong? ini termasuk kamu bukan? 
iya banyak sekali orang yang sebenarnya sudah mempunya smartphone yang canggih namun ketika ada keluaran terbaru, mereka segera membelidan pantang menjual smartphone lamanya, Biasanya mereka lebih memilih untuk pensiunkan smartphone lamanya untuk menjadi koleksi, ya orang kaya mah bebas.

Menjadi Uang


https://d1w9csuen3k837.cloudfront.net/Pictures/1280x720/1/4/0/132140_GettyImages-175537524-entrepreneur.jpg


Smartphone menghasilkan uang? iya ada berbagai cara untuk memaksimalkan smartphone kita agar menjadi uang, Dengan cara menjadi reviewer di youtube atau blog? ya, sekarang semudah itu mencari uang di internet, Youtube adalah platform yang sangat bersahabat untuk kita mencari uang, karena kemudahanya bahkan orang awam pun akan dipermudah untuk melakukanya, bisa juga untuk keperluan dagang di internet bahkan untuk maintance website ini saya lakukan untuk saat-saat darurat atau lagi di luar kota, dengan performa yang bisa diandalkan, kalau hanya untuk edit-edit template dan lainya, dengan memakai smartphone masih bisa dilakukan

Kebutuhan


https://abiummi.com/assets/uploads/2015/05/Serba-Serbi-Kebutuhan-Ibu-Hamil_00.jpg


Banyak sekali yang bilang kenapa beli smartphone baru? karena kebutuhan, Ya tidak dipungkiri memang saat ini smartphone adalah kebutuhan dalam sehari-hari, baik itu kebutuhan yang produktif atau konsumtif, ada yang butuh karena pengen dapet foto selfie yang bagus untuk pamer di instagram, ada yang karena ingin main game berat maka harus pakai smartphone yang performanya maksimal, ada yang butuh push mail nya kenceng, dan banyak lainya.
bahkan ada beberapa smartphone yang khusus di design untuk kebutuhan tertentu, misalnya smartphone khusus game, yang jago selfie, yang jago ngerekam video slomo, dan lainya.
dengan begitu pangsa pasar nya bukan hanya karena canggih aja, namun di bagi-bagi lagi menjadi kategori seperti gamers, selfie maniac, dan lainya

Fans Garis Keras


https://gimg.kumpar.com/kumpar/image/upload/v1513922724/ivqtuepe5fkp36p5yl1r.jpg


Fans sejati biasanya selalu mengikuti perkembangan di 1 brand, kalau ngga menjadi kolektor paling tidak setiap ada smartphone keluaran brand tertentu mereka akan memaksakan membelinya, entah itu dengan tukar tambah, kredit, jual gnjal dan sebagainya. karena fans sejati adalah mereka yang terlalu mencintai brand tertentu hingga melupakan kebutuhan pokok mereka yaitu sangu, Tidak jarang yang seperti ini ada di dunia ini dan biasanya mereka tahu tentang sejarah berdirinya brand tertentu, spesifikasi, kekurangan dan keunggulan smartphone yang dipakainya.
jangan lupa, orang tipe ini biasanya sering marah-marah atau emosi ketika brand kesayanganya di hina atau dijelek-jelekan orang lain, mereka akan membela mati-matian untuk melawan haters brand yang dia sukai.

Kesimpulan :
Itulah alasan-alasan kenapa orang mengikuti dan mengganti smartphonenya, Apapun alasan kalian untuk mengganti smartphone kalian, cermati dulu kebutuhan dan apa yang akan dihasilkan jika kalian membeli smartphone baru, selama smartphone lama kalian masih bisa menunjang kebutuhan kalian dalam sehari-hari, maka bijaklah mengeluarkan dana kalian, Jika uang bukan masalah buat kalian, Itu mah bebas terserah kalian aja, yang penting hepi emoticon-nyantai

Sumber : google.com dan analisa TS
Diubah oleh rifkonhakiki 27-08-2018 06:27
0
14.4K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.