Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Amankan Bali untuk IMF-World Bank, Teroris Bakal Didor di Tempat
Amankan Bali untuk IMF-World Bank, Teroris Bakal Didor di Tempat
Sejumlah pasukan Densus 88 Anti Teror melakukan penyergapan saat simulasi dalam rangka Peringatan 15 Tahun Kerjasama Internasional Penanggulangan Terorisme di Executive Jet Gate, Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, 17 November 2017. Simulasi yang melibatkan berbagai unsur di Polri dan TNI itu bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman terorisme jelang digelarnya pertemuan tingkat dunia IMF-World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali. Johannes P. Christo

TEMPO.CO, Jakarta - Menjelang Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-World Bank) pada Oktober 2018 mendatang, Kepolisian Daerah Bali terus memperketat pengawasan wilayah guna mencegah masuknya terorisme di Pulau Dewata.

"Pengawasan dan pencegahan teroris terus dilakukan oleh Satgas yang dimiliki Polda Bali yang hingga saat ini terus bergerak, dan juga didukung sejumlah anggota Densus 88 antiteror yang ada di Bali," kata Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Pol. Henky Widjaja di Denpasar, Jumat, 31 Agustus 2018.

Henky mengatakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose juga telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk bertindak tegas kalau mereka menemukan teroris di Bali dengan, jika memungkinkan, melakukan tembakan di tempat.

"Bapak Kapolda (Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R. Golose) meminta anggotanya jangan ragu-ragu melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap teroris," ujarnya.

Henky juga mengatakan hingga saat ini kepolisian terus memantau kemungkinan pergerakan teroris yang ada di seluruh Indonesia, tidak hanya di Bali. "Untuk saat ini Bali masih aman, karena kita sering menggelorakan anti premanisme dan anti teror," ujarnya.

Kepolisian juga rutin melakukan simulasi parsial atau simulasi pengaturan arus lalu lintas, fungsi brimob seperti apa dalam pengamanan jelang IMF-World Bank nanti.

Untuk pengamanan para delegasi IMF-World Bank, lanjut Henky, sudah disiapkan security officer dan liaison officer. "Pengamanan (pertemuan) IMF-World Bank ini juga dibantu oleh personel kepolisian dari Mabes Polri maupun Polda Jawa Timur, karena kegiatan sangat besar dan saya yakin berjalan aman," ujarnya.

Quote:


habisi hama2 itu pak, dor ae wis emoticon-Jempol
1
2.2K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.