Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Naik Kelas, Cawapres Jokowi Kini Punya Mobil Seharga Rp 1,6 Miliar
Naik kelas,” mungkin kata itulah yang menggambarkan bagaimana kepemilikan kendaraan cawapres Jokowi, Prof. Dr. Kiai Ma’ruf Amin, saat ini.

Di tahun 2010, kekayaan Ma’ruf Amin ditaksir gak sampai Rp 500 juta. Tapi, KPK melaporkan pria kelahiran 1943 itu memiliki total kekayaan hingga Rp 11,6 miliar!

Salah satu yang menjadi pusat perhatian tentu saja adalah tunggangan sang Kiai asal Banten ini. Delapan tahun yang lalu, dia hanya memiliki dua mobil, yaitu Toyota Corolla dan Isuzu Panther.

Meski saat ini jumlah mobilnya masih dua unit. Harga kedua mobil itu kalau ditotal mencapai Tp 1,6 miliar! Itulah sebabnya mengapa sang cawapres Jokowi ini dikatakan naik kelas.

Penasaran dengan dua tunggangan Ma’ruf Amin? Yuk simak ulasannya di sini!

Toyota Fortuner VRZ 2017

Toyota all new Fortuner (Okezone)

Mobil pertama Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu adalah Toyota Fortuner VRZ lansiran tahun 2017. Mengingat produksinya adalah tahun 2017, bisa dikatakan mobil ini adalah mobil baru.

Meski kalah saing dengan Mitsubishi Pajero sebagai SUV terlaris, Fortuner tetap jadi andalan bagi banyak orang. Apalagi, mengingat mobil ini adalah mobil Toyota, tentu pengendara gak bakalan pusing soal perawatannya.

Mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2.393 cc, dan berbahan bakar solar. Tenaga maksimal yang bisa dimuntahkan SUV ini mencapai 149,6 tk di 3.400 RPM. Sementara itu, torsinya cukup berlimpah alias mencapai 400 nm di 1.200 RPM.

Semua sudah tahu bahwa mobil ini punya desain yang gagah dan tangguh. Handlingnya pun nyaman sekali, dan jauh lebih enak dari versi pendahulunya.

Karena pak Ma’ruf beli Fortuner versi diesel, konsumsi bahan bakarnya pun sangat irit.

Toyota Alphard G 2018

Ma’ruf Amin (detik)

Wuih, ternyata cawapres Jokowi ini juga punya Toyota Alphard versi G. Udah tahu kan kalau mobil Alphard memang jadi salah satu mobil Toyota yang harganya naik di tahun 2018.

Berhubung pak Ma’ruf belinya tahun 2018, maka bisa jadi dia dapat harga baru yaitu Rp 1,1 miliar.

Semua tentunya sudah paham betapa kerennya mobil MPV yang satu ini. Alphard memang jadi mobil idaman banyak orang, gak cuma pejabat, artis pun punya mobil yang satu ini. Bahkan, Raffi Ahmad menyulap Alphard miliknya jadi kayak pesawat.

Toyota Alphard dibekali mesin berkapasitas 2.494 cc empat silinder dengan tenaga maksimal 177,5 tk di 6 ribu RPM, sedangkan torsi maksimalnya 234,3 nm di 4.100 RPM.

Sayangnya, mesin berkode 2AR-FE itu menggunakan bahan bakar bensin. Itu yang membuat Alphard ini boros soal konsumsi BBM.

Meski boros, kenyamanan luar biasa hadir dari mobil yang satu ini. Toyota Alphard memang salah satu MPV yang nyaman, jok penumpangnya saja berjenis captain seat.

Meski laris di kalangan orang-orang kaya Indonesia, harga jual Toyota Alphard terbilang anjlok. Jika kamu ingin punya mobil seperti cawapres Jokowi ini, maka coba lihat saja Alphard-Alphard bekas di situs jual beli atau showroom.

Pasti gak susah kok menemukan Alphard tahun muda yang harganya beda jauh sama harga barunya.

Semua kendaraan Ma’ruf Amin mobil dengan 7 penumpang
Itulah mobil-mobil baru milik cawapres Jokowi. Kalau diperhatikan semuanya adalah mobil tujuh penumpang, terlepas dari apakah itu SUV atau MPV.

Kalau judulnya saja tujuh penumpang, sudah pasti mobil-mobil ini pas banget dijadikan mobil keluarga. Tentunya, mobil-mobil ini asyik banget buat jalan-jalan bareng keluarga.

https://www.moneysmart.id/cawapres-jokowi-maruf-amin-memiliki-mobil-seharga-rp-16-miliar/?amp

Judul nya "naik kelas".
Ya "naik kelas" lah.
Gak pura-pura jadi miskiner kaya pasangannya.
emoticon-Big Grin
2
3.2K
37
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.