Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Medali Lagi!! Indonesia Mendapat Perak dari Cabang E-Sport di ASIAN GAMES 2018

mazernakAvatar border
TS
mazernak
Medali Lagi!! Indonesia Mendapat Perak dari Cabang E-Sport di ASIAN GAMES 2018
Medali Lagi!! Indonesia Mendapat Perak dari Cabang E-Sport di ASIAN GAMES 2018

Sumber Gambar: gamebrott.com


Hearthstoneadalah permainan kartu yang dikembangkan oleh perusahaan yang melahirkan Warcraft, Blizzard Entertainment. Pada ASIAN GAMES 2018 kali ini, Hearthstone memang menjadi video game yang dieksibisi sebagai e-sport seperti halnya Arena of Valor, League of Legends, Pro Evolution Soccer (PES), dan Clash Royale. Permainan ini sudah ada sejak tahun 2014 dan sudah sangat banyak turnamen yang diselenggarakan diseluruh penjuru dunia. Awalnya memang Hearthstone dikembangkan pada platform MacOS dan Windows, tapi pada tahun yang sama pemainnya bisa menikmati melalui Android dan iOS.


Medali Lagi!! Indonesia Mendapat Perak dari Cabang E-Sport di ASIAN GAMES 2018

Sumber Gambar: infoturney.com


Menyusul medali emas yang disumbangkan Ridel sebelumnya pada Clash Royale, kini wakil dari Indonesia, Hendry Handisurya a.k.a jothreejuga menghadiahkan medali perak untuk Indonesia untuh ranah e-sport di ASIAN GAMES. Selain Indonesia yang menjadi host turnamen, ada 7 (tujuh) negara lainnya yang sebelumnya lolos regional qualification. Ketujuh negara tersebut adalah Hongkong, Jepang, Vietnam, Thailand, India, Kyrgyzstan, dan Saudi Arabia.


Tidak seperti Clash Royale, Lol, dan AoV yang memiliki sistem seperti Winner's Bracket dan Loser's Bracket, Hearthstone memilih formatBest of Five (Bo5) dengan single elimination sehingga jika atlet kalah bertanding, maka langsung gugur dan tidak ada kesempatan kedua. Indonesia sendiri pada 1st round bertanding melawan perwakilan dari Thailand, Weri Popan a.k.a Disdai . Pertandingan pertama ini Jothree menang dengan skor 3-1 sehingga berhak ke babak selanjutnya melawan Nguye Anh Tuan a.ka Tuan,  wakil dari Vietnam. Pertandingan melawan vietnam berlangsung sengit hingga memaksa sampai ronde ke 5. Sempat terpojokkan, Jothree berhasil comeback dan dapat melaju ke babak final. Sama seperti Indonesia, Hongkong yang diwakili Lo Tsz Kin a.k.a Gcttirth yang juga melaju ke babak final melewati pertandingan yang sengit melawan India. Pertandingan final cukup berat, sangat disayangkan Hendry gagal meraih emas karena kalah 1-3 dari lawannya dan hanya menyumbangkan perak (juara 2).



Sama seperti hasil dari Clash Royale, walaupun mendapatkan medali yaitu perak, Hendrytidak bisa mempengaruhi hasil klasemen ASIAN GAMES karena e-sport hanya dijadikan eksibisi. Walau demikian, hal ini sudah bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi kita, rakyat indonesia.


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


Terima kasih Hendry a.k.a Jothreetelah membanggakan Indonesia khususnya dalam dunia e-sport. Semoga dengan hasil ini bisa membuat pemerintah dan masyarakat turut mendukung perkembangan dunia e-sport di negeri kita ini


Jangan lupa

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

dan

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Spoiler for sumber:




Diubah oleh mazernak 31-08-2018 13:25
1
1.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.