Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gilbertagungAvatar border
TS
gilbertagung
Kopi Dilarang Dijual di Seluruh Sekolah di Korea Selatan
Kopi Dilarang Dijual di Seluruh Sekolah di Korea Selatan

Oleh Happy Ferdian Syah Utomo pada 30 Agu 2018, 10:32 WIB

Kopi Dilarang Dijual di Seluruh Sekolah di Korea Selatan

Liputan6.com, Seoul - Pemerintah Korea Selatan segera menetapkan larangan penjualan kopi di seluruh sekolah, guna mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan siswa dan pengajar.

Semua mesin penjual otomatis dan kios makanan ringan di sekolah dasar dan menengah akan menghentikan penjualan berbagai produk kopi pada 14 September, menurut Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan setempat.

"Revisi ini bertujuan untuk menciptakan kebiasaan makan yang sehat di kalangan anak-anak dan remaja," kata seorang pejabat kementerian, menurut laporan di Korea Times.

"Kami akan memastikan kopi dilarang di sekolah," kata pengumuman itu sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (30/8/2018).

Larangan penjualan kopi di sekolah adalah bagian dari kampanye yang lebih luas oleh pejabat setempat, untuk mengurangi konsumsi makanan dan minuman tinggi kalori atau kafein.

Selain itu, larangan terkait juga sebagai tindak lanjut terhadap laporan media mengenai beberapa siswa yang menderita palpitasi jantung setelah minum kopi. Menurut catatan pihak berwenang, kondisi tersebut memicu pusing, peningkatan detak jantung, gangguan tidur dan rasa gugup berlebih.

Banyak siswa mengonsumsi kopi atau minuman energi untuk tetap terjaga, sebagai upaya belajar giat dalam meraih nilai unggul di sekolah Korea Selatan, yang terkenal sangat kompetitif.

Sumber
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.