Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bringharjoAvatar border
TS
bringharjo
Jokowi-Prabowo Pelukan, Adik Ahok : Seandainya Ketua MUI Tidak Jadi Saksi


Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan. Adik Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kemudian menghubungkan peristiwa itu dengan sejarah Ahok, Prabowo, dan Ma'ruf Amin.

Adik Ahok, yakni Fifi Lety Tjahaja Purnama, menuliskan itu lewat akun Instagram-nya, Kamis (30/8/2018) sekitar pukul 09.45 WIB. Dia memetik pelajaran saling memaafkan dari momen berpelukan Jokowi-Prabowo.

"Jadi ingat masa lalu. Kalau bukan karena Pak Prabowo Subianto tidak akan pernah ada Ahok jadi Gubernur DKI. Semoga tidak ada yang lupa sejarah," kata Fifi.

Dia menyebut momen berpelukan Prabowo-Jokowi sebagai momen indah dan 'amazing'. Selain menyebut Prabowo yang telah berperan dalam sejarah perjalanan Ahok, Fifi menyebut Ketua MUI. Tentu saja Ketua MUI yang dia maksud adalah Ma'ruf Amin, sosok Kiai Haji yang kini menjadi cawapres pendamping Jokowi di Pilpres 2019.

"Dan seandainya saja Ketua MUI tidak jadi saksi dan tidak ada fatwa MUI, ehm Ahok BTP mungkin masih Gubernur DKI dan tidak masuk penjara," kata Fifi.

Meski menyebut kaitan Ketua MUI dengan hukuman penjara yang dijalani Ahok, Fifi melihat itu sebagai sejarah. Di atas sejarah, menurutnya, ada sikap yang lebih indah, yakni saling memaafkan.

"Sekali lagi semoga tidak ada yang melupakan sejarah. Kesimpulan kita tidak bisa lupakan sejarah, tetapi bukankah lebih indah kalau saling memaafkan dan saling menghargai dan menghormati daripada saling memaki dan benci?" tandas Fifi.

Sumber

ni orang pede banget kalo si hoktod innocent, harusnya doi bilang.. seandainya hoktod mulutnya ga blepotanemoticon-Tai mungkin doi ga sampe masuk fenjara, walo mungkin tetep ditinggal pero karna tytyd mini

emoticon-Wakaka
-1
3.1K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.