Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

selldombaAvatar border
TS
selldomba
Ali Mochtar Ngabalin: Gerakan #2019GantiPresiden Makar
TEMPO.CO, Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi, Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, menyebut aksi dan deklarasi #2019GantiPresiden adalah makar. Unsur makar, kata dia, sudah terlihat secara harafiah dari slogan tersebut.

"2019 itu artinya tanggal 1 Januari pukul 00.00. Artinya apa, saat itu juga ganti presiden, artinya tindakan makar," katanya saat dihubungi Tempo, Senin, 27 Agustus 2018.

Ali menjelaskan Indonesia baru melaksanakan pemilihan presiden pada 17 April 2019. Sebabnya jika tidak ingin aksi #2019GantiPresiden disebut makar, harus mengubah kata-katanya. "Iya, dong. Kasih #17April2019GantiPresiden," kata Ali.

Menurut Ali, lantaran masuk kategori makar maka segala aktivitas dan deklarasi #2019GantiPresiden harus dihentikan. Ia pun mendukung jika ada upaya dari aparat keamanan yang ikut membubarkan aksi tersebut.

"Makar itu, makar. Harus dihentikan seluruh aktivitasnya. (Pembubarannya) Harus di-back up," tuturnya.

Ali menolak jika deklarasi #2019GantiPresiden diperbolehkan dengan dalih kebebasan berpendapat. Menurut dia, aksi menyalahi Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

"Ada syarat untuk kepentingan persatuan dan kesatuan, menghargai pendapat orang lain, tidak mengacau keamanan. (Sementara) mereka melawan polisi, dan polisi adalah representasi hukum, hukum berjalan," ujarnya.

Selain itu, kata dia, aksi #2019GantiPresiden berpotensi menimbulkan konflik horisontal di tengah masyarakat.

Sebelumnya, sejumlah massa menolak kedatangan aktivis gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman, di Pekanbaru, Riau, Sabtu pekan lalu. Mereka mengepung bandara dan memaksa Neno kembali ke Jakarta. Sementara itu, massa aksi #2019GantiPresiden sempat terlibat bentrokan dengan pihak yang kontra di Surabaya, Jawa Timur, kemarin.

https://nasional.tempo.co/amp/1121047/ali-mochtar-ngabalin-gerakan-2019gantipresiden-makar

Dunia ini memang berpasangan
Ruhut Sitompul vs Ferdinand Hutahaean
Ngabalin vs Zonk
Ade Armando vs Andi Arief
Sama2 ceplas-ceplos nya
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
1
2.1K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.