• Beranda
  • ...
  • Music
  • Jangan Cuma DWP, Agan Harus Tahu Festival EDM Terkenal di Dunia Ini

bababebeboboAvatar border
TS
bababebebobo
Jangan Cuma DWP, Agan Harus Tahu Festival EDM Terkenal di Dunia Ini


Indonesia belakangan dihebohkan dengan pindahnya DWP ke Bali.. Electronic Dance Music Festival itu memang terkenal banget, bahkan bisingnya sampai juga ke telinga penikmat musik internasional.

Tapi pastinya agan jangan cuma tahu DWP aja. Soalnya banyak festival serupa di dunia yang terkenal. Ini di antaranya.

1. Tomrrowland



Sejak 2005, ID&T Entertainment selalu sukses menggelar pesta bertajuk Tomorrowland. Untuk saat ini, acara tersebut bisa dibilang jadi yang paling besar di dunia.

Untuk lineup-nya, Tomorrowland gak pernah tanggung-tanggung memberikan sajian spesialnya. Kayaknya sih sudah hampir semua DJ terkenal pernah main di sini.

Bukan cuma itu, Tomorrowland juga punya panggung yang spektakuler. Setiap tahunnya, festival itu pun menyajikan tema-tema unik.

Penasaran? Terbang aja ke Belgia, biasanya sih di pertengahan tahun.

2. Ultra Music Festival



Kalau yang satu ini sih sudah begitu legendaris. Ultra Music Festival sudah digelar sejak 1999. Awalnya, festival ini berlangsung di Miami.

Awalnya, pesta hanya digelar selama sehari saja. Tapi kemudian berkembang menjadi hajatan tiga hari.

Lokasinya sekarang juga bukan cuma di Miami saja, tapi sudah melebar ke ke beberapa kota di berbagai negara, misalnya Korea, Buenos Aires, Ibiza, Brazil, Chili, dan Indonesia (Bali).

3. Electric Daisy Carnival



Kalau bicara usia, Ultra Music Festival mungkin memang kalah tua dengan Electric Daisy Carnival. Benar saja, EDC memang sudah dimulai sejak enam tahun sebelum Ultra Music Festival dibuat.

Yang awalnya hanya sehari, kini festival yang selalu ditunggu itu sudah rutin digelar tiga hari, bahkan melebar ke berbagai negara selain Amerika Serikat. Tertarik ke EDC? Siapkan setidaknya lebih dari Rp 4 juta untuk tiketnya ya gan.

4. Boom Festival



Kalau agan seneng EDM yang lebih chill, Boom Festival cocok nih. Biasanya musik yang ada di festival ini lebih kalem dengan mengedepankan seni dan budaya.

Boom Festival digelar sejak 1997 dan rutin berpesta setiap dua tahun sekali. Acara ini juga bisa dibilang sebagai batu loncatan untuk para DJ muda yang mau unjuk kebolehan.
Diubah oleh bababebebobo 29-08-2018 16:26
1
9.6K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread8.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.