Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Pengusaha keturunan Tionghoa Jusuf Hamka ditunjuk jadi bendahara timses Jokowi-Ma'ruf
Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menunjuk bendahara tim kampanye nasional baru untuk menggantikan politisi Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita yang kini menjabat sebagai Menteri Sosial. Koalisi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin itu memilih tokoh dari luar partai politik.

Sekretaris KIK Hasto Kristiyanto menuturkan, pendiri warung nasi kuning Rp 3.000 untuk kaum duafa, Jusuf Hamka dipercaya menjadi bendahara yang baru. Dia adalah pebisnis mualaf keturunan Tionghoa.

"Maka sesuai dengan kebijakan bapak Presiden bahwa menteri berkonsentrasi utama pada tugas-tugas bangsa dan negara tugas-tugas kenegaraan, sehingga posisi Pak Agus Gumiwang sebagai komponen bendahara digantikan oleh bapak Jusuf Hamka," kata Sekjen PDI Perjuangan itu di Posko Cemara, Jalan Cemara No.9, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Hasto menjelaskan alasan memilih Jusuf Hamka karena latar belakangnya. Menurutnya, anak angkat Buya Hamka itu berpengalaman luas dan dapat meningkatkan partisipasi gotong royong.

"Pak Jusuf Hamka ini sangat dikenal dengan program 'makan untuk kaum dhuafa, nasi kuning untuk kaum dhuafa', dan beliau juga punya pengalaman yang luas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat gotong royong dengan demikian beliau menggantikan posiis Pak Agus Gumiwang," jelasnya.

Jusuf Hamka merupakan seorang pebisnis yang banyak melalanglangbuana ke banyak perusahaan. Hari ini, dia masih menjadi penasihat di perusahaan PT Indosiar Visual Mandiri, PT Indocement Tunggal Prakarsa, dan PT Citra Marga Nusaphala Persada milik putri Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut.

Jusuf merupakan tokoh keturunan Tionghoa yang menjadi mualaf. Dia terkenal dengan mendirikan Masjid Babah Alun di kolong Tol Wiyoto Wiyono, di kawasan yang menghubungkan Cawang dan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia terkenal juga mendirikan Warung Podjok Halal yang menjual nasi kuning Rp 3.000 yang didedikasikan untuk kaum duafa. [noe]

https://www.merdeka.com/politik/peng...owi-maruf.html

bendahara gan
-1
2.7K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.