EdnaAvatar border
TS
Edna
Makna Kekayaan Itu Tak Hanya Soal Uang, Tapi...
Gue yakin Kaskuser di sini pasti semua kepingin bisa ngejalani hidup dengan bahagia, terlebih lagi kalau bergelimang harta pasti jadi salah satu harapan yang ingin terpenuhi agar semua keinginan bisa didapat hanya dengan tunjuk jari emoticon-Cool. Seperti kita-kita yang tiap hari bekerja banting tulang berangkat subuh pulang malam, tentunya itu semua dilakukan demi ibadah dan mengejar agar harta berlimpah ruah. Emang enak sih punya harta berlimpah, mau ngopi tinggal ke cafe, mau kece tinggal beli baju baru, dan masih banyak lagi contoh lainnya deh gan!. Apalagi jaman now lagi rame-ramenya soal budaya hedonisme yang dirasa sudah menjadi gaya hidup jaman sekarang. Terlebih lagi perkembangan teknologi yang memudahkan kita bisa dapetin apa yang kita mau hanya dengan tapdari ponsel pintar, tentu ini juga mempengaruhi perubahan gaya hidup masyarakat jaman now. Hedonisme yang mewabah, maka secara otomatis bakalan bikin pengeluaran lo jadi membengkak. Hidup dengan bergelimang harta apakah itu arti sebenarnya soal kekayaan? Hmmm.. Menurut Kaskuser sendiri gimana? Sebenarnya kalau itu pendapat lo, rasanya lo terlalu cepat menyimpulkan, karena kekayaan sebenarnya meliputi berbagai aspek. Seperti hal-hal berikut menjadi bagian dari aspek yang membuat kekayaan lengkap, sehingga membuat kita merasakan kehidupan “Kaya” dan “Bahagia”.
Finansial

Sering kali kita mengkaitkan antara kekayaan dengan jumlah uang yang kita miliki, dan tentu pendapat itu wajib kita terima karena uang merupakan sisi finansial dari sebuah kekayaan. Ketika lagi banyak duit sih enak gan, makan selalu di luar sampe hangout pun mau kapan aja bisa. Giliran kita lagi kere, maka mau minjam uang ke temen atau keluarga pun terkadang kita malu. Sepertiya gue setuju deh gan dengan hasil riset, bahwa berdasarkan hasil riset ada sekitar 80 persen masyarakat Indonesia belum sadar pentingnya kegiatan finansial. Yang lebih sedih, masalah keuangan ini masih menjadi masalah yang tabu untuk dibicarakan di antara para keluarga di Indonesia. Maka pentingnya kita untuk membangun akan pentingnya kesadaran keuangan, meskipun mungkin kita lintas generasi dengan mengajari adik/anak kita.
Kesehatan Tubuh

Berikutnya adalah tubuh yang sehat adalah satu satu aset menjadikan kita Kaya gan, meskipun kita terkadang kurang sadar bahkan lupa kalau yang namanya sakit itu mahal! Buktinya, ketika kita merasa nggak enak badan, sakit maka pergi ke dokter/Rumah Sakit yang ujung-ujungnya bakalan merogoh kocek kita. Maka kekayaan yang lengkap tentunya juga kita memiliki kondisi badan yang sehat untuk bisa melakukan berbagai aktivitas. Untuk memperoleh tubuh yang sehat, agan sista bisa menjaga dengan memperhatikan pola makan, istirahat yang cukup, dan pastikan lakukan olahraga secara teratur.
Jiwa Yang Damai Bebas Stres, Gan!

Percuma juga kalau kita banyak uang, tanah dimana-mana, mobil selalu kinclong import dari Eropa, sepeda motor berderet udah kayak dealer motor, tapi ternyata batin atau jiwa kita ngerasa tertekan? Mungkin ada sesuatu hal yang membuat kita selalu kepikiran sampe-sampe membuat kita stres. Makanya nih gan, Kekayaan belumlah lengkap tanpa adanya jiwa yang merasa tenang dan damai! Ini bisa ditempuh dengan melepas stres melalui berbagai cara, misalkan travelling ke spot terdekat untuk bikin stres minggat dan bikin otak kita kembali fresh. Apalagi bagi lo yang warga Jakarta atau kota besar lain yang sudah dilanda kemacetan, maka macet menjadi salah satu hal yang ambil bagian menjadi hal yang bikin stres dan jiwa ga damai! Kalau penat liburan dulu deh gan, ga perlu harus jauh dan mahal tapi yang terpenting bisa membuat pikiran kita jadi plong. 

Apa lagi Gan..??

Pokoknya masih banyak lagi gan yang bisa kita pelajari untuk bisa mengerti akan hakekat kekayaan sebenarnya. Caranya bisa gabung Wealth Wisdomyang merupakan acara tahunan terbesar PermataBank yang akan dilakukan pada tanggal  5 - 6 September 2018 berlokasi di The RITZ CARLTON, Pacific Place, Jakarta. Dengan ikutan Wealth Wisdom maka lo bisa dapetin pengetahuan dan inspirasi tentang bagaimana dalam memaknai literasi keuangan dengan lebih baik, serta melihat esensi "kekayaan" dalam perspektif yang berbeda.


Wealth Wisdom 2018mengusung tema "Mind, Body, Soul, + Tech" yang nantinya akan ada 40 rangkaian kelas dengan lebih dari 70 pembicara nasional dan internasional seperti Tony Prasentiantono, Najwa Shihab, Adam Khoo, Ernest Prakasa dan Chelsea Islan, yang berkompeten di bidangnya, 3 workshop, serta adanya 3 Exhibition diantaranya ada #ShopalogicMuseum, #JanganDitunda Property Expo dan #Investasyik Wealth Bazaar. Kalau tertarik mau ikutan, mendingan agan sista bisa cek dulu jadwal dan info lengkap tiketnya melalui website www.wealthwisdom.id, dan buruan deh gan beli tiketnya karena kursi terbatas.


Nah, Itulah dia tentang arti kekayaan yang ga melulu soal uang, yang tentunya juga masih ada lagi seperti badan sehat, dan jiwa yang tenang. Tapi nih gan, kalau menurut Kaskuser sendiri.. Kira-kira bagaimana sih pendangan kalian tentang “Kekayaan”? Boleh dong komentar di mari yah, biar yang lagi pingin kaya bisa belajar sama-sama di mari.

Ditunggu Komentarnya Gan, komentar terbaik Ane Angkut Ke pejwan..

emoticon-2 Jempolemoticon-Ngacir emoticon-2 Jempol



1
21.1K
259
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.