Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cabang Olahraga Baru di Asian Games 2018 yang Terinspirasi dari Kereta Salju

matthysse76Avatar border
TS
matthysse76
Cabang Olahraga Baru di Asian Games 2018 yang Terinspirasi dari Kereta Salju
Quote:


Berkat Aqsa Aswar, Indonesia berhasil meraih medali emas pertama untuk cabang olahraga jet ski di Asian Games 2018. Emas ke-12 Indonesia ini pun jadi kado istimewa untuk Indonesia pada Minggu (26/8/2018).

Ngomong-ngomong soal jet ski, apa kamu tahu gimana asal usul terciptanya jet ski hingga jadi salah satu alat yang wajib ada di berbagai wisata air di belahan dunia? Yuk simak!




Menurut sejarah, ide untuk PWC (Personal WaterCraft) ini berasal dari Bombardier pada tahun 1960-an. Waktu itu keluarga yang berasal dari Kanada ini lagi aktif membuat Snowmobiles ski-doo yang digunakan buat meluncur di atas salju. Dari situ mereka membayangkan, gimana ya kalo kereta salju buatan mereka juga bisa digunakan di atas permukaan air.

Setelah itu, mereka pun memikirkan proyek ini dan mulai membuat beberapa prototipe awal. Gagal menemukan desain yang tepat, suatu hari mereka mendengar gosip tentang seorang bankir Amerika yang juga seorang penemu bernama Jacobsen. Jacobsen tertarik dengan sepeda, dan dia pengin mengembangkan mesin seperti motor yang bisa berjalan di atas air.

Jacobsen dan Bombardier kemudian bergabung, dan Jacobsen membuat Jet Ski dalam bentuk awalnya.. Bombardier pun memperoleh hak paten dari Jacobsen, termasuk warna kuning dan hitam yang jadi warna merek dagang untuk snowmobile Ski-doo mereka. Akhirnya produk mereka pun resmi diluncurkan ke pasar pada tahun 1968 dan 1969.



Awalnya, produk Jet Ski ini banyak digunakan di pantai timur, yang berarti bersentuhan dengan air laut. Hal ini menyebabkan Jet Ski mereka banyak mengalami karat. Jacobsen pun akhirnya berencana untuk memperbaiki mesin dan berusaha mencegah korosi lebih lanjut, tapi saran ini nggak digubris keluarga Bombardier. Karena udah dapat hak hukum untuk ide-idenya, akhirnya ia memutuskan untuk gabung dengan Kawasaki.



Sejak itu lah Jet Ski pun jadi dikenal seperti sekarang dengan warna warni yang cerah. Kendaraan ini pun juga banyak ditemukan di berbagai lokasi wisata pantai di seluruh dunia. Hingga akhirnya Jet Ski juga ikut dilombakan pertama kalinya dalam ajang Asian Games 2018.

source...
Diubah oleh matthysse76 30-08-2018 06:15
-1
1.7K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.