• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rekam Jejak Tim Indonesia di World Cosplay Summit #IniIndonesiaku

kaniarfAvatar border
TS
kaniarf
Rekam Jejak Tim Indonesia di World Cosplay Summit #IniIndonesiaku


ALOHA GANSIS

WELCOME TO MY THREAD


emoticon-Selamatemoticon-Ultah


Siapa bilang hobi baca manga, nonton anime atau main games tidak ada gunanya? Meskipun seringkali dianggap sebagai aktifitas unfaedah, tapi nyatanya hal-hal tersebut bisa melahirkan kreatifitas bagi beberapa pecintanya. Salah satunya adalah dengan membuat kostum-kostum sesuai karakter yang kita lihat dalam manga, anime dan video games atau biasa dikenal dengan istilah Cosplay.


Perkembangan Cosplay di Indonesia cukup besar loh gansis. Hal ini dapat dibuktikan dengan menjamurnya timcosplayer yang banyak berdatangan dari seluruh penjuru Indonesia. Kehadiran mereka tentulah sebuah bukti bahwa anak muda Indonesia sebenarnya memiliki kreatifitas mempuni jika mereka mampu mengarahkan kreatifitas tersebut menjadi sesuatu yang positif. Karena pada prakteknya, membuat kostum-kostum karakter yang outstanding itu tidak mudah.


Tak banyak yang tahu dan tak banyak terpublikasi, tapi cosplayer Indonesia tak hanya jago kandang. Sudah banyak cosplayerIndonesia yang beraksi di ajang-ajang Internasional bahkan mampu menorehkan prestasi yang tidak main-main disana. Salah satunya pada ajang cosplay Internasional terbesar di Jepang bernama World Cosplay Summit.




Quote:



Quote:


 

Jujur aja nih gansis, dari semua championtim Indonesia yang udah ane ceritain diatas, mungkin bisa dibilang ane paling kenal sama yang terakhir ini. Bukan kenal secara personal, tapi karena ane nonton performance mereka saat babak grand final perwakilan Indonesia untuk pemilihan siapa yang akan dikirim ke WCS di Jepang sana. Pemilihan perwakilan ini biasanya diadakan di acara Ennichisai yang berlokasi di Blok M, Jakarta. FYI, waktu babak grand final Indonesia aja menurut ane semua cosplayer yang tampil makin keren dan asli mereka tuh niat banget (dari nyiapin video latar, sound sampai efek-efek kaya asap, percikan api, dll). Mungkin kalau boleh kirim sampai terbaik ketiganya, bisa aja tuh mereka nambah koleksi kemenangan tim Indonesia (hehe).


Ya, intinya sih kalo kreatifitas anak muda Indonesia disalurkan ke hal-hal positif hasilnya juga bisa jadi positif, bahkan bisa membuahkan prestasi Internasional. Kreatifitas gak melulu harus menciptakan sesuatu yang sulit seperti alat inovasi, robot atau kendaraan masa depan, dari sekedar hobi nonton anime atau main game juga ternyata bisa kan? Ditunggu kabar baik Tim Indonesia di ajang WCS tahun 2019 ya!

emoticon-Kissemoticon-Angel


 

Quote:


 
Diubah oleh kaniarf 30-08-2018 01:04
0
6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.