Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.am.legend.Avatar border
TS
i.am.legend.
Panggil Namaku Dita
Panggil Namaku Dita

Kehidupan memang tak pernah bisa diduga. Ada kalanya datar dan biasa-biasa saja, terkadang juga ada hal-hal yang mengejutkan diri kita tanpa diduga. Hidup memang seperti sebuah sandiwara, dimana diri kita hanyalah wayang yang memerankan sebuah tokoh dengan skenario sang dalang. Kita tak pernah bisa menolak. Kita tak pernah punya kuasa untuk menentang. Seperti halnya sebuah takdir. Tiap manusia punya takdir sendiri-sendiri, tak pernah bisa ditukar. Tapi nasib, siapapun juga bisa mengubahnya. Ketika takdirku aku ketahui adalah sebuah penggalan dari masa silam, akupun hanya bisa menerima tanpa bisa menolak dan membantah. Tapi bicara nasib, aku bisa menentukan sendiri hingga akhirnya aku memilih jalanku yang bagiku adalah yang terbaik. Bukan hanya untuk aku, tapi untuk orang yang sangat aku kasihi.

Ini adalah kehidupanku. Kehidupan seorang perempuan biasa-biasa saja, yang lahir dari keluarga sederhana. Meskipun begitu, ternyata dalam perjalanan, aku menemukan jati diriku bahwa aku bukanlah manusia biasa. Pada akhirnya aku memiliki kemampuan diatas nalar manusia biasa, bergaul dengan yang tak kasat mata, siapa yang bisa menduga? Bagiku itu adalah anugerah. Anugerah dari Yang Maha Besar tempat aku berserah diri.

Aku cantik? Begitulah menurut banyak orang. Hidung mancung, mata tajam, alis tebal, senyum manis, tubuh yang indah, tak membuatku bersikap sombong terhadap lawan jenisku. Aku hanya bersyukur diberi kelebihan seperti itu. Dan ketika mereka memanggilku dengan panggilan Bule, aku hanya tersenyum. Dan panggilan itulah yang akhirnya jadi akrab dikehidupanku.

Justru aku bersedih bahwa suatu ketika buah hatiku tiada saat aku mengandungnya dan baru berjalan 2 bulan. Lebih bersedih lagi saat anak pertamaku diberi kekurangan. Ah, sudahlah. Seperti yang aku bilang, hidup hanya sandiwara. Dan tiap sandiwara pasti ada awal dan ada akhir. Sekarang aku tinggal menjalaninya dengan tetap bersyukur. Semua tak perlu disesali.

Aku adalah tokoh utama dalam cerita Misteri Ciremai. Aku nyata. Aku bukan fiktif. Aku hidup dan punya kehidupan. Aku tak peduli orang berkata apapun mengenai aku. Dan disinilah aku ingin bercerita. Menceritakan semuanya yang pernah aku jalani, sejak aku bergabung dengan sebuah organisasi yang dididirikan oleh Kak Hendra. Organisasi yang bernama Gema Maharddhika. Dan disanalah cerita ini bermula.
knoopy
knoopy memberi reputasi
3
8.3K
52
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.