Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
"5 Seconds Rule" (Rubahlah Hidupmu Hanya Dalam 5 Detik !)
Salam Semangat Agan-agan dan Sista-sista !!!

"Just only 5 seconds? or 3 seconds?, really?"

Halo agan-agan dan sista-sista apa kabar hari ini ?!
Hari ini kita bakal membahas hal yang menarik tentang "5 Seconds Rule" !
Apa itu 5 Seconds Rule?
Masih ingat waktu kita jatuhin makanan tiba-tiba kita pungut balik itu makanan dan bilang " Ahh, belum juga 5 menit"..... 
Hahaha... Itulah orang Indonesia..., kalau kata orang Indonesia belum juga 5 menit....Beda sama kata orang-orang barat... 
Nah, 5 seconds inilah yang dipakai orang-orang barat dalam mengekpresikan kejadian yang digambarkan diatas.....
Kalau orang Indonesia bilang nya," Ahh, Belum 5 menit"
Orang barat bilang, "Ahh, it's only 5 seconds"


Sumber: http://www.youthgroupcollective.com/.../5-second-rule 

Nah, dalam budaya "Food Hygiene" atau orang Indonesia bilang nya makanan-makanan higienis, 5 seconds rule ini mencuri perhatian para peneliti di dunia. Tentu kalau berbicara makanan kita bakal dihadapkan dengan kehigienisan makanan tersebut, bahan-bahan yang digunakan segar atau tidak dan tentu saja sebuah pertanyaan tentang : "Apakah makanan itu sudah terkontaminasi atau belum?"
Mungkin karena budaya 5 seconds ini yang membuat seseorang percaya makanan itu masih dapat dimakan ketika kita menjatuhkan makanan tersebut ke lantai.

Well, ternyata 5 Seconds Rule ini bukan hanya dipakai dalam budaya "Food Hygiene" saja tetapi merupakan kalimat atau ajakan motivasi yang dapat di sugestikan ke dalam tubuh dan pikiran kita untuk bertindak didalam 5 detik.
Really?
Tentu saja ini mengejutkan banyak orang-orang di dunia karena baru kali ini ada ajakan untuk melakukan sesuatu hanya dalam waktu 5 detik. Wow!


Sumber : https://pinnacledealersolutions.net/...g/mel-robbins/  

Yup, authornya adalah seorang motivator terkenal wanita yang berasal dari Amerika bernama Mel Robbins.
Buku yang Ia tulis dengan judul "5 Seconds Rule" menjadi salah satu buku motivasi yang menjadi best selling di Amerika dan dikabarkan sudah mulai merambah ke berbagai belahan dunia.
Jadi, Mel Robbins mengatakan, ketika kita ingin melakukan sesuatu (Tugas, pekerjaan, belajar, bersih-bersih rumah, belanja, cuci baju etc.) kita harus menghitung mundur di mulai dari 5-4-3-2-1 yup dan kita harus memulai aktivitas tersebut tanpa menunda atau memberikan alasan untuk melakukannya nanti.

Apa saja manfaat melakukan "5 Seconds Rule" :

1. Destroy Your Procastinations ( Kagak ada lagi yang namanya Menunda-nunda)

    Siapa nih yang masih suka melakukan ini?.... "Ahh, nanti ajalah", "Ahh, besok aja lah", "Ahh, lagi mager nih", "Ahh, masih capek      nih".... inilah yang sering dilakukan oleh banyak orang dalam menunda pekerjaan yang "ingin" dan "harus" dilakukan untuk            membuat keadaan menjadi lebih baik tanpa kita sadari.... kalau bisa selesai dan dapat diselesaikan pada waktu itu juga              bukankah menghasilkan kepuasaan bagi diri kita?, Yup. Tentu Saja.

Quote:



Sumber : https://melrobbins.com/blog/5-second...nce-explained/  

2. Taking Action

Yup, badan kamu akan bergerak setelah kamu menerapkan aturan ini kepada tubuh dan pikiran. Karena mau tidak mau dalam hitungan 5 detik kamu harus melakukan aktivitas yang memang harus dilakukan dan diselesaikan. Bagi para pemalas yang sifatnya ogah-ogahan, 5 Seconds Rule ini wajib dicoba untuk menjadi orang yang lebih produktif.

Quote:



3. Reminding Accomplishment, Sacrifice and Hardwork (Mengingatkanmu akan Pencapaian, Pengorbanan dan Kerja Keras)
    
    Ketika kamu sudah mulai mengambil tindakan (saat pertama kali kamu mulai melakukan aktivitas) ini mengingatkan kita            bahwa kita sudah mulai bergerak dan mengerjakan apa yang sedang dikerjakan. Karena pada dasarnya kamu cenderung            menghindari (ogah-ogahan), males dan membuat kamu stress maka dari itu kamu tidak melakukan apa-apa atau cenderung      menunda-nunda pekerjaan atau aktivitas tersebut. Nyesegg kan?
    Nah, dengan menerapkan 5 Second Rule, bakal mengingatkanmu bahwa akhirnya kamu jalani juga aktivitas tersebut hanya        dengan hitungan mundur atau sebaliknya dalam 5 detik.
    Setelah melakukan atau mengambil tindakan tersebut ada kesan self-accomlishment tersendiri buat diri kamu setelah               menyelesaikan aktivitas tersebut.



4. Get Away All Distractions and Stay Focus ( Menjauhkan Dirimu Dari Gangguan dan Membuatmu Fokus)

Quote:


Banyak waktu kita habis dengan hal-hal yang tidak penting. Nongkrong, merokok, nonton pornografi, mengeluh, ngambek, menyontek pekerjaan orang lain, nge-gosip etc adalah hal yang sia-sia dan membuat diri kita tidak produktif dan responsif. Dengan menyingkirkan hal-hal tersebut kita dapat berfokus pada hal-hal yang bersifat baik dan positive contoh: bersih-bersih kamar, cuci baju dan sepatu, menyetrika, mengerjakan tugas kuliah/kantor/sekolah, memotong rumput halaman, mencuci mobil atau motor, belajar matematika dll.


Sumber : https://loveumentary.com/blog/the-5-...-life-you-want   

So, Agan-agan dan Sista-sista....
Apa nih yang belum diberesin atau kerjain?
Tugaskah?, Cuci Piringkah?, Cuci Mobilkah?, Belajar Bahasa Inggriskah?, Mandikah?. Pacarankah?, Nembak Orang Yang Disukaikah?

Dalam 5..........4..........3..........2..........1 andddddd GO !!!! DO IT !!! Jangan Nunda-nunda yakkkk.... keburu diambil orang !!!!


Sekian dari agan yang suka Olahraga, Otomotif, Kesehatan dan Lifestyle ini !!!
Tunggu thread-thread seru lainnya !!! See u next time !!!

refferensi : tautan dapat diklik langsung untuk artikel terkait.
youthgroupcollective.com
pinnacledealersolutions.net
medium.com
melrobbins.com
betterhuman.coach.me
mellitacampbell.com
loveumentary.com


3
12.8K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.