Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b85ef6560e24b4b1d8b4567/temen
It's over
Lapor Hansip
29-08-2018 07:57

Temen

It's over
Diubah oleh pinctada111
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Temen
29-08-2018 14:32
Balasan post archaengela
Quote:Original Posted By archaengela
1. Jangan melakukan kebaikan karena terpaksa. Menjadi buku berjalan itu ga baik. Ente membiasakan temen ente jadi malas dan ga mau berusaha.

2. Jadi orang baik bagus dan harus, ente juga dah dapat balasannya toh dengan dapat kebaikan juga walau bukan dari orang yang sama, tapi ga perlu mengharap kebaikan dari orang yang ente beri kebaikan. Ujungnya sering kecewa.

3. Jeli melihat orang. Ada orang deket cuma mau manfaatin. Dengan orang semacam itu, ente secukupnya dan seikhlasnya aja. Ga perlu ngarep balasan karena ga bakal dapat balasan.

4. Semoga cepet lulus, dapat kerjaan bagus, bisa terbayar kerja keras ente, dan tetaplah jadi orang baik.

Sekian emoticon-shakehand


Makasih banyak sis

1. Dulu iya sis. Ane nglakuin itu karena emang ane ga tega. Lama klamaan ya itu kadang. Ane juga ga nyontekkin atau apa ya biar merrka mandiri. Ane ga langsung jawab kalo ditanya. Cuma ane kasih bacaannya. Yah bodo amatlah kalo mereka benci karrna hal itu
2.berharap? ane dah ga berharap lagi untuk hal itu. Ga perlu dibales. Ane cuma pengen dianggep dikit aja
3. Gimana toh semua temen ane gitu. Maunya menang sendiri. Mikirin kebutuhan sendiri.ngga bakal nglakuin hal yang ga menguntungkan mereka.
4. Aamiin.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 14:33
Balasan post kucingkuncung
Quote:Original Posted By kucingkuncung

Moga nte dapet temen yang bisa saling dukung dan selalu ada disaat suka duka gan,tapi itu butuh proses


Aamiin. Same to You^^
0 0
0
Temen
29-08-2018 14:38
Balasan post pinctada111
Quote:Original Posted By pinctada111


Makasih banyak sis

1. Dulu iya sis. Ane nglakuin itu karena emang ane ga tega. Lama klamaan ya itu kadang. Ane juga ga nyontekkin atau apa ya biar merrka mandiri. Ane ga langsung jawab kalo ditanya. Cuma ane kasih bacaannya. Yah bodo amatlah kalo mereka benci karrna hal itu
2.berharap? ane dah ga berharap lagi untuk hal itu. Ga perlu dibales. Ane cuma pengen dianggep dikit aja
3. Gimana toh semua temen ane gitu. Maunya menang sendiri. Mikirin kebutuhan sendiri.ngga bakal nglakuin hal yang ga menguntungkan mereka.
4. Aamiin.


Mungkin belum nemu temen yg bener2 pas ya, Gan. Semoga nanti nemu ya. Sebelum itu ya udah kurangi ekspektasi aja biar ga kecewa.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 14:42
Balasan post archaengela
Quote:Original Posted By archaengela


Mungkin belum nemu temen yg bener2 pas ya, Gan. Semoga nanti nemu ya. Sebelum itu ya udah kurangi ekspektasi aja biar ga kecewa.


Iya sis. Makasih pengertiannya^^ iya bener emang ngurangi ekspektasi itu bantu ngurangi kekecewaan. Kata dosen psikologi ane juga gitu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 14:48
Quote:Original Posted By pinctada111
Aamiin. Same to You^^


Sama samaemoticon-Big Grin
0 0
0
Temen
29-08-2018 15:00
Balasan post pinctada111
Quote:Original Posted By pinctada111


Iya sis. Makasih pengertiannya^^ iya bener emang ngurangi ekspektasi itu bantu ngurangi kekecewaan. Kata dosen psikologi ane juga gitu


Sama2 emoticon-shakehand Tetap semangat!
0 0
0
Temen
29-08-2018 15:24
katanya sih jikalau org trus memberikan yg terbaik, ia akan mendapat buahnya kelak, akan selalu dicari.. pasti tp entah kapan emoticon-Big Grin

tp klo ditambah kemampuan interaksi yg baik, mungkin akan lbh cepat datangnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh dipretelin
Temen
29-08-2018 16:36


Quote:Original Posted By pinctada111
Apa sesusah ini ya sis dapet temen yang bener2 peduli. Ane punya banyak temen kok. Ane seneng bareng mereka. Yah walau ane kadang ngrasa gak nyaman.
Sedihnya pas gini. Ane butuh mereka banget tapi mereka ngga ada. Ane biasa si diginiin tapi kali ini rasanya sakit banget. Ane ngga tau dimana ane tepatnya. Motor ane lagi bermasalah dan ane cuma bisa duduk dan nyesek disini. Temen yang deket daerah ini pun terkesan ga peduli. Nyuruh usaha ini itulah. Yang lain juga. Padahal posisi ane ga bisa diusahain lagi.ane juga ga bawa uang. ane juga kudu hemat. Uang beasiswa turun masih lama. Uang ane dah nipis buat hidup sehari2. Jujur sis ortu ane ga kasih ane duit dah lama. Seringnya ane yang bantu mereka. Ane dari SD sampai sekarang kuliah ga pernah bayar uang sekolah. Malah dikasih uang. Ane bersyukur untuk itu. Tapi sekarang ane ditik dimana pengeluaran lebih banyak dari pemasukan. Jomplang sekali. Sedih sis.
Tapi bukan itu masalah utamanya. Masalahnya adalah ane perlu ke kampus dan ngumpulin berkas dan ini hari terakhir. Tapi ane terjebak di tempat asing ini. Tanpa ada yang membantu.
Ane percaya kalo berbuat baik pada orang pasti berbalik ke diri sendiri. Ane peduli dan berusaha bantu apapun yang ane bisa kalo ada yang butuh. Ane selalu mengalah, berkorban. Ane rela dijadiin kamus berjalan tempat temen ane bertanya apapun bahkan yang udah jelas dan dan udah ada di buku atau manapun itu. Mereka aja yang males bacanya. Ane capek jujur aja. Tapi ane maklum, mungkin mereka lelah atau apalah. Ane sering merenung apa ini ujian ane? Selalu saja masalah perasaan. Kebetulan ane sensitif sis. Dari dulu sampai sekarang itulah yang diuji. Ga pernah berhenti. Masalah uang ane kebetulan miskin tapi entah gimana rejeki ngalir baik dari tetangga, orang tak dikenal, atau guru ane. Bantuan pas ane kesusahan juga dateng dari orang tak dikenal. Pas ane susah ada aja solusi. Walau ane harus sedih dulu.
Tapi sakit ketika ane berusaha peduli tapi temen ane ngga. Apa karena ane bukan bagian dari mereka? Ane selalu berpikir apa yang salah pada diri ane. Setiap ane berusaha cerita, mereka ga nerima itu selalu bilang orang lain juga ga gitu. "Kamu harus gini gitu. Kamu selama ini idup di goa? Coba buka pikiran. Ga ada orang yang kaya kamu". Emang ane beda terus mau apa? Ane ga minta itu. Ane juga pengen kaya kalian. Tertawa, main, berbagi cerita. Ane pengen nginep dirumah temen,jalan2 dll. Ane slama ini mencoba berbaur. Makan hati tiap hari. Berusaha nyamain jadi remaja normal. Walau ada banyak prinsip yang ane pegang teguh.
Ane sering bertanya-tanya apakah suatu hubungan itu hanya berdasar simbiosis mutualisme? Tanpa dasar yang tulus? Karena peduli hanya di ucapkan. Empati hanya dipermukaan.
Ane sering berpikir haruskah ane hidup di hutan? Tapi tidak. Ane berjuang buat masa depan.
Dah deh gitu aja. Ane bahagia bisa curhat anonim. Lega rasanya.


Kesalahan paling basicnya kamu itu adalah saat kamu ngira org lain akan melakukan hal yg sama seperti apa yang udah kamu lakukan.

Cheers emoticon-kiss
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 17:02
Balasan post 3770372
Quote:Original Posted By 3770372
katanya sih jikalau org trus memberikan yg terbaik, ia akan mendapat buahnya kelak, akan selalu dicari.. pasti tp entah kapan emoticon-Big Grin

tp klo ditambah kemampuan interaksi yg baik, mungkin akan lbh cepat datangnya emoticon-Big Grin

He'em sis. Interaksi tuh penting. Rata2 orang sukses juga pinter komunikasinya. Biarlah cukup jadi relasi aja. Mayan nambah ilmu de el el dan ilmu sabar.
0 0
0
Temen
29-08-2018 17:08
Balasan post sweetwhite
Quote:Original Posted By sweetwhite




Kesalahan paling basicnya kamu itu adalah saat kamu ngira org lain akan melakukan hal yg sama seperti apa yang udah kamu lakukan.

Cheers emoticon-kiss


Actually sis, awalnya ya. Tapi tidak setelah ane tau itu gak mungkin.secara manusia ga sama. Dan ane ga mau nyama2in. Ane cuma bertanya tanya. Ane cuma pengrn dingertiin dikit ga perlu sebesar peduli ane ke mereka. Ga perlu juga mereka semua. Satu dari mereka yang bejibun pun cukup buat ane. Hm yah gitulah.
Cheers juga^^
0 0
0
Temen
29-08-2018 17:11
Quote:Original Posted By pinctada111

He'em sis. Interaksi tuh penting. Rata2 orang sukses juga pinter komunikasinya. Biarlah cukup jadi relasi aja. Mayan nambah ilmu de el el dan ilmu sabar.


klo ingin bersahabat maka blg lah, klo ga bisa lugas ya dgn bentuk komunikasi yg lain

biar agan tdk merasa dimanfaatkan terus emoticon-Big Grin

sebenernya emng sahabat itu org yg sering kita untungkan, entah scr materil atau non materil.. tp krn sahabat itu memiliki empati makanya dia membalas apa yg telah kita beri tanpa diminta, kitapun merasa seperti itu dikala nanti sahabat membutuhkan emoticon-Big Grin

paling enak tmnan sm org yg cerdas dan berpikiran terbuka, kemungkinan besar dia punya rasa empati sm kita kok

sblm menyalahkan org lain krn tdk ikhlas berteman atau bersahabat, ada baiknya kita instropeksi, apakah kita sndiri udh pandai berkawan? emoticon-Big Grin

just reminder for me and you, dan smua org yg baca~ emoticon-Angel
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 17:26
Balasan post 3770372
Quote:Original Posted By 3770372


klo ingin bersahabat maka blg lah, klo ga bisa lugas ya dgn bentuk komunikasi yg lain

biar agan tdk merasa dimanfaatkan terus emoticon-Big Grin

sebenernya emng sahabat itu org yg sering kita untungkan, entah scr materil atau non materil.. tp krn sahabat itu memiliki empati makanya dia membalas apa yg telah kita beri tanpa diminta, kitapun merasa seperti itu dikala nanti sahabat membutuhkan emoticon-Big Grin

paling enak tmnan sm org yg cerdas dan berpikiran terbuka, kemungkinan besar dia punya rasa empati sm kita kok

sblm menyalahkan org lain krn tdk ikhlas berteman atau bersahabat, ada baiknya kita instropeksi, apakah kita sndiri udh pandai berkawan? emoticon-Big Grin

just reminder for me and you, dan smua org yg baca~ emoticon-Angel


Weh oke. Pengalaman ente dah banyak kayaknya. Yah pengen gan yang kayak gitu. Mungkin lingkungan ane aja kali yah. Karna kebetulan disini orangnya kurang gimana gitu. Ane ga bisa kuliah jauh2 alhasil kompetisi dalam nilai juga ga terlalu terpacu. Dan sedih juga karena kawan ane yang sante2 maslah kuliah. Ane jadi terbawa2 misal telat ngumpulin tugas karena emang harus kolektif.
Salah satu alesan ane pengen jadi traveller adalah biar nambah wawasan. Sapa tau nemu yang pas juga.
Ane juga refleksi diri tiap malem. Mungkin ane kurang lagi. Ane merasa si jawabannya itu. Karena ane bukan bagian dari mereka. Istilahnya kurang asik gitu gan. Yah okelah dalam beberapa hal ane bisa diajak asik. Tapi ada hal2 yang emang udah prinsip ane. Dan ane ga bisa juga diajak gila2an. Secara ank muda kan gitu kbanyakan. Ane kadang lebih nyambung ama yang lebih dewasa umurnya si. Hm tua sebelum waktunya(?) mungkin. Namun kadang merasa bukan pada tempatnya juga. Ane juga nyambung ma anak yang lebih muda.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh sella91
Temen
29-08-2018 17:32
Quote:Original Posted By pinctada111


Weh oke. Pengalaman ente dah banyak kayaknya. Yah pengen gan yang kayak gitu. Mungkin lingkungan ane aja kali yah. Karna kebetulan disini orangnya kurang gimana gitu. Ane ga bisa kuliah jauh2 alhasil kompetisi dalam nilai juga ga terlalu terpacu. Dan sedih juga karena kawan ane yang sante2 maslah kuliah. Ane jadi terbawa2 misal telat ngumpulin tugas karena emang harus kolektif.
Salah satu alesan ane pengen jadi traveller adalah biar nambah wawasan. Sapa tau nemu yang pas juga.
Ane juga refleksi diri tiap malem. Mungkin ane kurang lagi. Ane merasa si jawabannya itu. Karena ane bukan bagian dari mereka. Istilahnya kurang asik gitu gan. Yah okelah dalam beberapa hal ane bisa diajak asik. Tapi ada hal2 yang emang udah prinsip ane. Dan ane ga bisa juga diajak gila2an. Secara ank muda kan gitu kbanyakan. Ane kadang lebih nyambung ama yang lebih dewasa umurnya si. Hm tua sebelum waktunya(?) mungkin. Namun kadang merasa bukan pada tempatnya juga. Ane juga nyambung ma anak yang lebih muda.


ane gak banyak pengalaman kok, cmn banyak baca2 pengalaman org aja..
tinggal resapi, bayangkan dan rasakan~

jd ingat trus untuk suatu saat dijadikan referensi atau sharing aja emoticon-Big Grin

hidup dibawa enak dan nyaman aja gan, kita ga bisa bahagiakan smua org yg kita temui, krn itu jgn jdkan diri kita yg menderita krn hal itu emoticon-Ngakak (S)

prinsip pun ane punya, tp kdg biar lah disingkirkan dlu demi adaptasi diri~

ane bisa trima prinsip org saat itu, di lain waktu org itu akan ikut dgn prinsip ane tp diwaktu yg tepat (yg ane inginkan) emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 18:01
Balasan post 3770372
Quote:Original Posted By 3770372


ane gak banyak pengalaman kok, cmn banyak baca2 pengalaman org aja..
tinggal resapi, bayangkan dan rasakan~

jd ingat trus untuk suatu saat dijadikan referensi atau sharing aja emoticon-Big Grin

hidup dibawa enak dan nyaman aja gan, kita ga bisa bahagiakan smua org yg kita temui, krn itu jgn jdkan diri kita yg menderita krn hal itu emoticon-Ngakak (S)

prinsip pun ane punya, tp kdg biar lah disingkirkan dlu demi adaptasi diri~

ane bisa trima prinsip org saat itu, di lain waktu org itu akan ikut dgn prinsip ane tp diwaktu yg tepat (yg ane inginkan) emoticon-Big Grin


Ane juga ga mau bahagian mereka gan. Dah biar mereka bahagiain diri sendiri. emoticon-Ngakak
Ini masalh perasaan gan. Ane mau kok punya hati sekuat baja yang bisa cuek gitu. Huah tapi tetp aja mikir. Ane dalam proses itu. Ane melankolis plus hypersensitive plus introvert plus plus deh. So bertahap. Sekarang ane dah ga terlalu saklek juga.
Wah kalo prinsip ane, sakral gan. Masalah agama. Yah walau seisi dunia ini benci ane ane bakal mempertahankan itu. Kalo masalah prinsip lain okelah kayak misal, dulu ane berprinsip ga boleh ngomong yang menyakitkan. Tapi sekarang ane ubah. Ngomong agak pedes dikit gapapa biar dia ngerti. Ane juga dulu ga bisa berkata tidak. Tapi sekarang ane bilang tidak jika emang ane ga bisa. Yah prinsip mengenai hal begituan bisa ane ubah.
Ane ngehargain prinsip sana tapi kalo nyimpang banget ane ga ikutin. Cukup senyumin aja. Dwngan gitu ane bisa survive. Kadang juga mikir kok bisa gitu.

Ane doakan yang terbaik buat agan juga. Makasih ilmunya
0 0
0
Temen
29-08-2018 18:10
temen yg tulus ga ada gan
0 0
0
Temen
29-08-2018 18:40
Quote:Original Posted By pinctada111


Ane juga ga mau bahagian mereka gan. Dah biar mereka bahagiain diri sendiri. emoticon-Ngakak
Ini masalh perasaan gan. Ane mau kok punya hati sekuat baja yang bisa cuek gitu. Huah tapi tetp aja mikir. Ane dalam proses itu. Ane melankolis plus hypersensitive plus introvert plus plus deh. So bertahap. Sekarang ane dah ga terlalu saklek juga.
Wah kalo prinsip ane, sakral gan. Masalah agama. Yah walau seisi dunia ini benci ane ane bakal mempertahankan itu. Kalo masalah prinsip lain okelah kayak misal, dulu ane berprinsip ga boleh ngomong yang menyakitkan. Tapi sekarang ane ubah. Ngomong agak pedes dikit gapapa biar dia ngerti. Ane juga dulu ga bisa berkata tidak. Tapi sekarang ane bilang tidak jika emang ane ga bisa. Yah prinsip mengenai hal begituan bisa ane ubah.
Ane ngehargain prinsip sana tapi kalo nyimpang banget ane ga ikutin. Cukup senyumin aja. Dwngan gitu ane bisa survive. Kadang juga mikir kok bisa gitu.

Ane doakan yang terbaik buat agan juga. Makasih ilmunya


agama? maksudnya tentang menjadikan org kafir sebagai sahabat kah? klo itu sih emng terserah agan sih emoticon-Big Grin

iya, masama gan emoticon-Angel
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Temen
29-08-2018 19:05
emoticon-Bingung
0 0
0
Temen
29-08-2018 19:07
emoticon-Hai
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
renjana---cinta-tanpa-karena
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Heart to Heart
rindu
B-Log Personal
aldebaran
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia