• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Punya kekuatan super ternyata bukan cuma mimpi kalau kalian anggota suku ini.

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Punya kekuatan super ternyata bukan cuma mimpi kalau kalian anggota suku ini.




Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Masih pengen punya kekuatan super? Gw ngerti bre, berkat populernya film-film tentang superhero, akhir-akhir ini banyak banget diantara kita yang secara diam-diam menyimpan hasrat kayak “spiderman keren banget sih, gw juga pengen bisa manjat dinding” atau “seandainya gw punya kostum iron man mungkin gw udah nyari gebetan di antartika, siapa tau bisa nemu disana”. Kalian gak salah, gw juga sebenernya pengen sih kalau misalkan dikasih anugrah kekuatan super kayak gini. Mustahil? Iya, tapi ternyata beberapa suku yang ada di dunia, termasuk Indonesia, punya penduduk yang dianugrahi kekuatan super secara turun temurun.

emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah

Suku Kalenjin punya kemampuan mirip Flash



Sebuah suku di Kenya yang dikenal sebagai suku Kalenjin dicap sebagai pelari maraton terbaik di dunia karena mereka mampu berlari jarak jauh melebihi kemampuan orang normal. Kemampuan ini, menurut para peneliti, didapat berdasar pada diet kaya pati, kondisi geografis lingkungan, dan faktor sosial lain yang ada di suku tersebut. Suku Kalenjin ini memiliki pergelangan kaki yang kecil dan betis dengan bentuk yang ramping yang katanya bisa menghemat energi sewaktu berlari.

emoticon-Matabelo

Suku Bajau punya kemampuan mirip Aquaman



Suku Bajau di Indonesia dikenal sebagai suku yang punya kemampuan menyelam dibawah air tanpa bantuan peralatan apapun. Rekor waktu menyelam yang tercatat bisa mencapai 13 menit sebelum akhirnya mereka harus naik ke permukaan untuk bernafas. Peneliti dari Universitas Cambridge bilang kalau kemampuan ini ada karena tubuh orang bajau mampu beradaptasi ketika menyelam dengan meningkatkan ukuran limpa hingga 50 persen. Meningkatkan ukuran limpa dapat melepas lebih banyak oksigen kedalam darah dan mengurangi penggunaan ketika menyelam. Suku ini juga punya gen unik yang meningkatkan sekresi hormon tiroid T4.

emoticon-Matabelo

Suku Moken bisa melihat dalam air



Suku Moken di Thailand yang hidup ditepi pantai juga punya kemampuan bawah air yang gak bisa diremehkan. Anak-anak suku ini punya penglihatan yang melebihi penglihatan normal sewaktu menyelam dibawah air. Tahun 1999 sebuah penelitian dilakukan oleh Anna Gislen untuk mempelajari keanehan ini, Anna mendapat informasi kalau kemampuan ini hanya dimiliki oleh anak-anak karena mereka dapat menyempitkan pupil dan mengubah bentuk lensa mata mereka seperti yang dilakukan oleh anjing laut dan lumba-lumba. Orang dewasa tidak dapat melakukan ini karena pupil mereka sudah kaku.

emoticon-cystg

Suku Sherpas yang jadi pendaki handal



Suku Sherpa yang tinggal di himalaya dikenal sebagai pendaki yang paling handal karena mampu mencari rute pendakian yang belum diketahui sebelumnya. Tubuh mereka diduga mampu mengelola oksigen lebih baik diketinggian dibandingkan orang-orang lain. Suku ini sudah lebih dari 6.000 tahun tinggal di himalaya dan hal ini lah yang menyebabkan tubuh mereka beradaptasi denan suhu dingin dan kadar oksigen rendah. Tubuh mereka juga menghasilkan lebih banyak energi dengan jumlah oksigen yang lebih sedikit.

emoticon-Recommended Seller

Beberapa suku di Ekuador yang kebal dari kanker dan diabetes



Sindrom laron adalah penyakit yang menyebabkan mutasi pada reseptor hormon pertumbuhan yang dapat menyebabkan dwarfisme. Sindrom ini umum terjadi di desa terpencil yang terletak di ekuador, belum ada yang menyadari kalau ternyata sindrom ini menimbulkan efek kebal sang penderita terhadap diabetes dan kanker. Seorang dokter dari California menemukan bahwa sel-sel penderita sindrom laron akan mengalami kerusakan genetik tapi akan menghancurkan diri sendiri bukan berubah menjadi sel kanker.

emoticon-Recommended Seller

Suku Tsimane kebal terhadap penyakit jantung



Suku Tsimane di bolivia tercatat sebagai suku dengan resiko penyakit jantung terkecil di dunia. Peneliti yang melakukan penelitian tahun 2004 - 2015 mencatat kalau 90 persen penduduk suku ini memiliki pembuluh arteri yang bersih yang berhubungan dengan resiko lebih rendah terjangkit penyakit jantung. Mereka juga punya tekanan darah, kolesterol, dan gula darah yang lebih rendah. Peneliti berpendapat kalau kondisi ini akibat suku Tsimane mengkonsumsi karbohidrat yang tidak diproses dengan lemak dan protein.

Some Aboriginal Australians Have Superb Vision



Orang Aborigin dari Australia diklaim punya kemampuan melihat yang diatas normal. Kemampuan ini meyebabkan mereka dapat melihat benda dengan ukuran 4 kali lebih kecil dibandingkan penglihatan mata normal. Beberapa orang aborigin sering membantu tentara australia untuk melihat musuh dalam jarak jauh. Penglihatan super ini diuga berasal dari kebiasaan berburu dari suku aborigin kuno untuk bertahan hidup di alam liar.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool




Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 17-06-2020 18:36
1
14.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.