Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beritajakartaAvatar border
TS
beritajakarta
Asian Games, Penumpang Transjakarta Meningkat
Asian Games, Penumpang Transjakarta Meningkat


Jumlah penumpang bus Transjakarta mengalami peningkatan selama perhelatan Asian Games 2018.


Direktur Utama Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, jika dibandingkan dengan sebelum pelaksanaan Asian Games, setiap harinya bus Transjakarta rata-rata mengangkut sebanyak 600 ribu penumpang.

"Sementara, jumlah penumpang selama pelaksanaan Asian Games mengalami kenaikan yang signifikan, dan yang paling banyak pada Senin kemarin mencapai  676.493 orang," ujarnya, Selasa (28/8).

Budi menjelaskan, peningkatan pelanggan didukung dari seluruh layanan Transjakarta, seperti Bus Rapid Transit (BRT), non BRT, dan program One Karcis One Trip (OK-OTrip). Kemudian layanan dari rute Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno (GBK), inner GBK, dan outer GBK yang jumlahnya telah mencapai 35 ribu pelanggan.

Transjakarta sebagai BUMD Pemerintah Provinsi (Pemporv) DKI Jakartaberkomitmen mendukung dan menyemarakkan perhelatan Asian Games 2018. Khusus untuk atlet dan ofisial Asian Games 2018, Transjakarta menyiapkan 350 unit bus khusus untuk mengantar dan menjemput para atlet dari Wisma Atlet ke venue-venue pertandingan. Untuk layanan reguler selama Asian Games 2018, Transjakarta menyediakan 1.750 bus.

"Kami optimistis pelanggan Transjakarta masih akan meningkat karena penyelenggaraan Asian Games masih berlangsung hingga 2 September mendatang," katanya.

Pihaknya, sambung Budi, juga memberikan layanan gratis di seluruh jaringan Transjakarta selama delapan hari pada tanggal 17 Agustus, 18 Agustus, dan 19 Agustus 2018. Kemudian pada 22 Agustus, 25 Agustus, 26 Agustus, 1 September, dan 2 September 2018.

Artikel ini tayang di beritajakarta.id

0
903
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.