Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Penemuan Unik Namun Bermanfaat Di Dunia


Terkadang bisnis itu diawali dengan penemuan-penemuan yang dianggap orang tak bermanfaat, bahkan terkesan nyeleneh tapi di kemudian hari menjadi viral bahkan di gemari dan terasa akan manfaatnya.



Bahkan di zaman digital saat ini banyak orang nyinyir dengan keberhasilan seseorang yang menciptakan sesuatu walau hal itu dibilang nyeleneh dan aneh alias penemuannya tak lazim, namun berjalannya waktu ternyata manfaat dari hasil temuannya jelas sangat terasa bagi sebagian orang.

Nah penemuan unik apa saja itu ya gan, daripada penasaran yuk kita bahas satu persatu,

Popok Ayam



Ide briliant walau dikategorikan aneh, seorang wanita asal Amerika membuat sesuatu untuk hewan peliharaannya yaitu ayam.

Dari situlah ia menemukan ide untuk membuat popok bagi sang ayam walau ia bukanlah yang pertama sebagai pembuatnya namun pioner bagi bisnis popok ayam, karena manfaat dari adanya popok ini sangat terasa agar kotorannya tidak mengotori rumah, maklum saja ayam peliharaannya bebas bermain di dalam rumah sudah layaknya seperti peliharaan anjing ataupun kucing.

Hingga akhirnya Julie pun membuat toko online pertama yang menjual popok ayam yang disebut "Pampered Poultry". Dari hasilnya tersebut Julie bisa mendapatkan $ 50 ribu atau Rp 700 juta setahun hanya dari bisnis popok ayam.

Sumber : http://m.detik.com/wolipop/read/2018...lan-popok-ayam

Gelas Yang Mengaduk Sendiri



Tidak diketahui secara pasti penemunya namun hasil yang ditemukan sangat bermanfaat, yaitu gelas yang mengaduk secara otomatis.

Namun mahasiswa ITB bekerja sama dalam sebuah grup yang dinamakan Kenner&Leane Company atau lebih sering disebut K&L Company, memberikan ide yang menarik untuk di produksi dengan nama UNICA, artinya sendiri dalam bahasa Italia bearti 'the only one'. UNICA sendiri merupakan gelas berbahan keramik pertama yang menerapkan sistem pengadukan secara mekanik pada bagian bawahnya. Pengguna dapat memutar bagian bawah mug sebagai sistem pengaduk yang dapat menggantikan fungsi sendok harga yang ditawarkan sekitar Rp 215.000.



Namun nampaknya ide kreatif ini sudah banyak ditemukan di situs jual beli online dengan harga yang lebih bersahabat, tentu saja bahan yang digunakan bukan keramik tapi lebih anti pecah dengan tombol pengaduk di pegangannya.

Sumber : https://www.itb.ac.id/news/4267.xhtml

Lampu Portable



Seorang WNI bernama Max Gunawan telah menciptakan lampu yang dinamakan “Lumio” lampu ini dapat dilipat seperti buku dan juga dapat dibawa ke mana saja pastinya dengan batas pemakaian baterai sekitar 8 jam.

Lampu Lumio ini pun dikembangkan lagi agar bisa lebih efisien dan lebih berguna kedepannya, karena suatu produk tentu saja banyak yang di duplikasi dan dijual lebih murah dari harga awal. Untuk itu Max sendiri tak ambil pusing ia akan terus mencari inovasi baru dan menciptakan produk kreatif.

Sumber : https://www.voaindonesia.com/a/max-g...u/2743621.html

Itulah beberapa produk kreatif yang unik ditemukan di dunia dan manfaatnya pun bisa dirasakan oleh banyak orang. Monggo seruuuputt dolo gan



c4punk@2018

Diubah oleh c4punk1950... 23-08-2018 01:15
1
8.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.