Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wiwin.idtAvatar border
TS
wiwin.idt
Empat hal ini bikin gamers jengkel
Empat hal ini bikin gamers jengkel

JAKARTA (IndoTelko) - Seperti namanya, ponsel pintar punya banyak fungsi selain untuk berkomunikasi. Salah satunya untuk bermain game. Berkat kecanggihan teknologi, hampir semua jenis game kini bisa dimainkan lewat smartphone, dari game sederhana yang bisa dimainkan tanpa koneksi internet, hingga game bergrafis tinggi yang harus dimainkan online.

Game online inilah yang lagi digandrungi banyak orang. Kalau dulu para gamer hanya bisa main game onlinelewat PC atau laptop, sekarang semua bisa dilakukan dari sebuah smartphone. Gak heran smartphone gaming laku di pasaran. Apalagi sekarang banyak kredit hp online yang makin memudahkan, seperti yang ditawarkan oleh Kredivo.

Main gamememang selalu jadi hiburan tersendiri. Tapi, gak jarang juga terjadi hal-hal menyebalkan yang bikin para gamer kesal. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Waktu loading lama

Pernah menunggu waktu loading sangat lama saat masuk ke dalam game? Jangan salahkan developer gameatau provider internet kamu dulu, bisa jadi perangkat smartphone yang kamu gunakan adalah penyebab utama game tersebut berat untuk dijalankan. Jika game yang dimainkan adalah game HD, sedangkan smartphoneyang digunakan masih di kelas low-end, wajar saja jika hal tersebut terjadi. Untuk memainkan game berat, smartphone-mu harus punya kapasitas RAM minimum 2 GB dan minimal telah dibekali kartu grafis GPU Adreno 305.

Baterai cepat drop

Aplikasi yang digunakan untuk aktivitas sehari-hari saja sudah menguras baterai HP, apalagi kalau sambil dipakai bermain game online. Grafis yang berat sekaligus aktivitas mencari sinyal memang bisa bikin baterai HP cepat habis dan cepat panas. Biasanya, para gamer memanfaatkanpowerbank sebagai solusi. Tapi nyatanya, powerbank gak selalu bisa mengalirkan daya yang stabil sesuai dengan spesifikasi smartphone.

Kebutuhan smartphoneuntuk gamer memang berbeda. Apabila kamu sering bermain game online dismartphone, sebaiknya pilih smartphone dengan kapasitas baterai besar, dan sudah ditunjang dengan fast chargingdan cooling system. Kedua fitur itu bisa membuat pengisian daya baterai lebih cepat, smartphone pun jadi tak cepat panas.

Gangguan notifikasi dan telepon masuk

Saat bermain game online, kamu akan dituntut berkonsentrasi untuk memenangkan game tersebut, khususnya untuk game bergenre pertarungan atau MOBA. Sekali saja hilang konsentrasi, musuh bisa mengambil alih permainan. Munculnya notifikasi dari aplikasi lain, atau masuknya panggilan telepon adalah salah satu yang sering membuyarkan konsentrasi. Para pecinta games pastinya sangat membenci situasi seperti ini. Beberapa vendorsmartphone pun membuat solusi untuk masalah ini dengan fitur game modeyang dapat memblokir panggilan dan pesan masuk sehingga kamu bisa fokus pada game yang dimainkan.Kalau kamu seorang gamer dan sangat terganggu dengan keadaan tersebut, tak ada salahnya untuk mencari smartphone yang sudah dilengkapi fitur game mode!

Tiba-tiba nge-lag

Smartphone nge-lagsaat dipakai bermain gamememang jadi salah satu gangguan paling menyebalkan. Saat sedang seru-serunya bermain, kamu haus terganggu karena grafik yang patah-patah setiap karakter bergerak. Biasanya hal ini terjadi jika kamu memainkan game onlineyang berkapasitas besar, dan memakan banyak RAM. Semakin tinggi grafis pada game yang dimainkan, maka makin berat kerja kartu grafis (GPU) untuk memproduksi gambar.

Karenanya, smartphonedengan kartu grafis berkualitas bukan cuma dibutuhkan supaya waktu loading gamesemakin cepat, tapi juga untuk menghindari lag saat permainan sedang berjalan. Spesifikasi prosesor juga sangat berpengaruh, smartphone yang telah disematkan prosesormulti-core, tentu lebih mulus performanya ketimbang yang hanya memakai prosesor single-core.

Sudah tentu para gamerbakalan jengkel berat jika mengalami situasi di atas. Kalau kamu juga sering menjumpai keadaan tersebut, sebaiknya pertimbangkan untuk mengganti smartphone. Tak perlu khawatir dengan harganya, karena banyak vendor yang menjual smartphone berspesifikasi tinggi dengan harga terjangkau dari Rp 2 juta - Rp 4 jutaan.

Apalagi kini ada Kredivo, sehingga kamu bisa kredit hp online dengan bunga yang super terjangkau, hanya 2,95% saja per bulan! Masa cicilannya pun beragam hingga 12 bulan, sehingga cashflow-mu tak akan terganggu meski kamu kredit hp online. Tak hanya itu, kredit hp online di Kredivo juga tanpa uang muka sama sekali. Buat kamu yang mau beli smartphone baru, buruan download Kredivo sekarang!

Sumber : Empat hal ini bikin gamers jengkel
zharki
zharki memberi reputasi
1
662
5
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.