Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HELP ME] Lebih baik kerja mengejar karir atau mengejar kebahagiaan?

rian522Avatar border
TS
rian522
[HELP ME] Lebih baik kerja mengejar karir atau mengejar kebahagiaan?
Halo agan2, ane mau numpang nanya sama curhat nih hehe emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

Kebetulan ane dah keterima kerja nih di salah satu perusahaan FMCG sebagai staff administrasi. Ane seneng tuh soalnya untuk ukuran ane sbg seorang freshgraduate ketika pertama kali kerja lgsg dpt perusahaan yg cukup besar dan ternama hehe dan gajinya pun lumayan besar. Nah, masalahnya adalah :

1. Penempatan. Lokasi kantor ane tuh berada di Banten, tp di pedalaman gan. Nama daerahnya malingping, ente bisa searching sendiri di google untuk lokasinya hehe. Nah dr serang ke malingping tuh butuh waktu sekitar 3,5 jam gan. Sedangkan tempat tinggal ane di bogor, dan mengharuskan ane untuk ngekos lg di sana.

2. Lingkungan. Ya krn ane berada di pedalaman dan jauh untuk kemana mana, membuat ane sulit untuk bisa adaptasi. Untuk sekedar nongkrong dan melepas penat dari kerjaan pun sulit krn fasilitas cafe atau kedai kopi masih jarang di sini.

3. Teman dan rekan kerja. Honestly, sih ane nyaman2 aja ngobrol sama temen2 kantor ya walaupun ada beberapa diantara mereka yg umurnya terpaut jauh dr umur ane dan beberapa juga merupakan org malingping asli dan bukan anak rantau. Yang membuat ane tidak bisa berbaur adalah ane ga seframe sama mereka, ane ga bisa tukar pikiran sama mereka dan membuat ane tidak nyaman. Kalo pun nongkrong dan kumpul bareng, bahasan obrolannya hanya becanda2 doang.

Untuk jobdesk ane sendiri sih krn posisi ane msh baru di perusahaan ini jd belum terlalu sibuk, bahkan ane ngebantuin atasan ane untuk jadi HRD. Ane sendiri ini udah mau jalan 4 bulan, karena ane masuknya bulan mei kemaren. Dan rencana ane sih pgn gak perpanjang kontrak nanti november. Soalnya ane ini msh pegawai kontrak selama 6 bulan, kalo kinerjanya bagus ditambah 6 bulan lg baru deh jd pegawai tetap. Jam kerja ane pun 6 hari dalam seminggu krn sabtu masuk setengah hari emoticon-Cape d... (S)

Menurut agan2 gmn? Apa yg harus ane lakuin? Apakah ane lebih baik resign saat bulan november atau lebih baik dilanjut? Krn ane ngerasa, di sini work life balance ane ga tercapai dan kalo pun ane lanjut, ane hanya bakal bisa bertahan 1 tahun doang.

Mohon saran dan masukannya dr agan2 semua ya huhu

Terima kasih sebelumnya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
1.9K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.