Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b82ac59582b2ee6178b456b/ditemukan-krim-wajah-berusia-2000-tahun-peninggalan-zaman-romawi-kuno-masih-utuh
Banyak yang mengira krim wajah adalah penemuan yang cukup baru. Ternyata persepsi itu salah! Buktinya, telah ditemukan krim wajah peninggalan zaman Romawi kuno. Pada bulan Juli 2003, para ekspeditor dari perusahaan Pre-Construct Archaelogy (PCA) berhasil menemukan sebuah wadah berdiameter 6 sentimeter yang berisikan krim wajah milik seorang wanita dari zaman Romawi kuno.
Lapor Hansip
26-08-2018 20:34

Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!

Past Hot Thread
Banyak yang mengira krim wajah adalah penemuan yang cukup baru. Ternyata persepsi itu salah! Buktinya, telah ditemukan krim wajah peninggalan zaman Romawi kuno.
Pada bulan Juli 2003, para ekspeditor dari perusahaan Pre-Construct Archaelogy (PCA) berhasil menemukan sebuah wadah berdiameter 6 sentimeter yang berisikan krim wajah milik seorang wanita dari zaman Romawi kuno. Wadah ini ditemukan di situs kuil Romawi yang dulu dibangun sebagai persembahan untuk dewa Mars Camulus. Krim tersebut berasal dari sekitar tahun 150 M. Krim ini sekarang dipajang di Museum of London.

Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!

Meskipun telah berusia ribuan tahun, krim wajah itu terawetkan dengan baik sehingga sidik jari pemakainya masih bisa terlihat bahkan hanya dengan mata telanjang sekalipun. Tim PCA pun dapat meniru isi produk krim itu dari bahan-bahan yang baru. Bahan-bahan utama dari krim wajah itu adalah lemak hewani yang dicampur dengan pati dan mineral timah oksida. Penemuan unik ini lalu dianalisis secara kimia oleh Richard Evershed dari University of Bristol, yang sering melakukan percobaan-percobaan unik seperti mencari tahu komposisi obat, makanan, dan kosmetik kuno. Percobaan-percobaan ini biasanya ia 
lakukan dengan cara meneliti sisa-sisa yang terdapat di alat makan, pot, atau tembikar yang berasal dari zaman tersebut.

Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!

Jadi apa saja sebenarnya isi krim wajah tersebut? Dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2004, tim ilmuwan Richard Evershed mengumumkan bahwa krim wajah yang mereka namakan "krim Londinium" tersebut sebagian besar terdiri dari lemak hewani, kemungkinan besar sapi atau domba. Mereka juga menemukan pati, yang kemungkinan didapat dengan cara merebus akar dan biji-bijian dalam air. Sebagai tambahan, krim itu juga mengandung sebuah mineral timah dioksida yang bernama cassiterite yang rumus kimianya adalah SnO2.

Tekstur krim ini sendiri lembut dan nyaman ketika dioles di kulit. Meskipun awalnya akan terasa berminyak, karena lemak hewani yang digunakan, tekstur berminyak ini terkalahkan oleh tekstur yang lembut dan terasa seperti bedak karena pati yang terkandung didalamnya. Dalam pembuatan kosmetik modern pun, pati masih sering digunakan untuk memberikan tekstur yang lembut. Penambahan SnO2 sendiri adalah untuk memberikan warna putih ke dalam krim tersebut. Wanita-wanita zaman Romawi kuno senang memiliki kulit wajah yang terang, sehingga krim ini dulu juga mungkin digunakan sebagai alas bedak.
3
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:02
zaman baheula emoticon-Takut
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:14
Wah ternyata di jaman dulu aja udah ada krim kecantikan ya gan. Bahannya lebih alami sepertinya ya gan, krimnya terbuat dari lemak hewani dan pati hanya menambahkan sedikit bahan kimia untuk memberikan warna putih pada krim. Kalau emang bahan kimia tersebut hanya untuk memberikan warna putih pada krim sih mending nggak usah ditambahkan aja ya gan biar krimnya benar-benar alami. Misal warna krimnya nggak putih sih nggak masalah yang penting khasiatnya tetap bagus untuk kulit.
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:25
pelumas sunhole itu..emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:25
Wah jaman dulu sudah ngetren ya perawatan kecantikan
1 0
1
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:33
koq bisa tahu itu cream wajah emoticon-Bingung
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:36
bisa buat pengganteng kalo dipake sekarang
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:40
Kok kemasanya plastik , kaya gesby 10taun yg lalu kali,
Bukan 1000taun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:50
Dr jaman dulu semua perawatan penting
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 13:58
Plastik-plastik zaman now gimana nanti in the future ya
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:01
jaman dulu udah ad yng hobi dandan yah emoticon-Wakaka
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:19
itu pomade firaun gan ketinggalan pas lagi di romawi
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:24
buat wajah apa buat otong bre 😁
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:32
Mungkin nanti ditemukan juga kotak Makeup milik MUA zaman Old... emoticon-Wakaka
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:41
Ah masa iya sih emoticon-Bingung

Kayaknya itu sari bengkuang yang sudah basi aja emoticon-Ngakak

Tapi apapun kebenaran dari krim itu, semoga membantu untuk kemajuan dunia kosmetik jaman sekarang ya emoticon-Traveller
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 14:56
nyimak gan
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 15:56
itu sih pomade ane yg ED kemarin ane buang di roma
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 16:09
wah keren juga yaa...
jaman dahulu sudah pada make krim wajah
pastinya bebas mercuri nich
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 16:15
itu tempatnya dr apa? 2000tahun yg lalu udh ada pabrik tempat kosmetik kah?
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 16:29
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga

Coba pake
Diubah oleh noisscat
0 0
0
Ditemukan krim wajah berusia 2000 tahun peninggalan zaman Romawi kuno. Masih utuh!
27-08-2018 16:46
obat panu kali....emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia