Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
#2019GantiPresiden, Andi Arief: Kader PKS Tak Yakin Prabowo Menang
#2019GantiPresiden, Andi Arief: Kader PKS Tak Yakin Prabowo Menang
Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat (PD) Andi Arief melontarkan kritikan terhadap gerakan #2019GantiPresiden. Andi heran mengapa gerakan ini terus berjalan meskipun Joko Widodo sudah punya lawan dalam sosok Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Gerakan golput dan gerakan ganti presiden itu posisinya kurang lebih sama. Tidak cocok dengan calon-calon yang ada. Di balik #2019GantiPresiden ada kader PKS. Pertanyaannya, apakah PKS tidak cocok dengan capres pilihannya?" kritik Andi seperti dikutip dari Twitter resminya, Minggu (26/8/2018).

Partai Demokrat bersama Partai Gerindra, PAN dan PKS resmi mengusung pasangan Prabowo-Sandi. PKS merupakan partai yang paling terasosiasi dengan gerakan #2019GantiPresiden lantaran gerakan tersebut digagas elite partai. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menjadi inisiator sekaligus deklarator #2019GantiPresiden.

"Masih berlanjutnya deklarasi ganti presiden di tengah partainya sudah mendukung resmi, kesan yang saya tangkap kader PKS sebagai inisiatornya nggak yakin Prabowo-Sandi menang," ucap Andi.

Mardani sebelumnya telah berbicara mengenai kelanjutan gerakan #2019GantiPresiden. Dia memastikan gerakan #2019GantiPresiden akan segera bersikap soal kandidat capres-cawapres di Pilpres 2019. Mardani meminta publik bersabar.

"Pada waktunya nanti gerakan ini akan membuat keputusan karena sudah ada dua kandidat yang maju dalam pilpres. Berikan kami waktu dan kami tetap akan berpegang pada prinsip edukasi publik dengan cara elegan dan santun," tuturnya.

Sumber

Ya semua masyarakat Indonesia juga tau kelakuan mereka yang sukanya cuman bikin rusuh dan gaduh negara. Seharusnya kalau mereka memang benar memikirkan keutuhan NKRI, mereka harusnya mengikuti jadwal kampanye supaya tidak terjadi gesekan karena ada yang pro dan kontra.

Dan saya salut sama pihak kepolisian yang bertindak cepat melarang aksi #2019gantipresiden karena mereka kampanye sebelum waktunya. Kalau calonnya cuman 2 ketika bicara 2019 ganti presiden itu sama artinya dengan kata  "PILIHLAH PRABOWO " itu sama saja dengan kampanye, berbeda ketika calonnya 3 atau lebih kemungkinan besar aksi #2019ganti presiden tidak ada penolakan seperti sebelum sebelumnya.

Semoga bisa dimengerti..  emoticon-Cool
0
7.5K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.