Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal @Lenatwins: Seorang Atlet Sepak Takraw AG2018 yang Dulunya Seorang Pemulung

bomchaAvatar border
TS
bomcha
Mengenal @Lenatwins: Seorang Atlet Sepak Takraw AG2018 yang Dulunya Seorang Pemulung
Halo AganSista semua! Masih dalam euforia Asian Games 2018, rasanya kurang lengkap kalau kita gak mengenal lebih jauh para atlet-atlet yang telah berjuang keras untuk mengharumkan nama bangsa emoticon-I Love Indonesia (S)

Kali ini TS mau mengenalkan kepada AganSista seorang atlet dengan cerita yang sangat menginspirasi, mereka adalah Lena dan Leni, gadis kembar yang mewakili Indonesia dalam cabang olahraga sepak takraw.



kapanlagi.com


Mereka mulai mengenal sepak takraw sejak SMA, dengan alasan sederhana: "JIka mereka mau latihan sepak takraw dan berprestasi, maka sekolahnya akan digratiskan". Mereka memilih sekolah yang gratis sebab orang tua mereka tidak sanggup membiayai sekolah mereka emoticon-FrownLena dan Leni pun ikut membanting tulang dengan mencuci piring di kantin SMP demi uang saku. 



tagar.id


Untuk membeli sepatu yang akan dipakai latihan sepak takraw pun mereka harus mencari rongsokan barang dan menjualnya kepada pengepul terlebih dahulu dan juga ikut mencuci baju-baju tetangga. Uang tersebut yang akhirnya mereka tabung dan mereka gunakan meniti kesuksesan di sepak takraw.

Karena giat berlatih, mereka pelan-pelan bisa menuai prestasi sepak takraw, mulai dari level Porda, PON, Sea Games, hingga level Asian Games. Berkat prestasi sepak takraw ini, mereka pelan-pelan bisa mengumpulkan tabungan untuk membiayai orang tua mereka naik haji.


"Berkat doa orang tua juga kami bisa seperti ini," ujar mereka.

emoticon-Angel



Lahir dan besar dari keluarga miskin, dipaksa kerja untuk mencari uang sendiri dengan memulung sejak remaja, lalu gigih berlatih sepak takraw supaya bisa bersekolah dengan gratis.  Berikut ini postingan mereka di Instagram mengenai masa lalu mereka yang penuh perjuangan.



Okezone.com


"Kehidupan ini keras.. Saudara.. Tapi jangan gampang menyerah dengan keadaan. Allah tidak akan merubah jika kita tidak merubahnya sendiri. 
Semua butuh proses.,Perjuangan dan Doa. 
Aku bukan siapa2.. Cuma Orang kecil.. Yakinlah Allah akan memberi jalan kepada hambanya yg mau Berusaha dan Berdoa. 
Gambaran hidup.. Throwback.. Semoga bisa menjadi rem.. Biar gak bloong.. Berkah dan Selamat. Aamiin"

emoticon-Angel


Sekali lagi kita semua ditunjukkan bahwasanya semua impian bisa kita raih, selama kita bersungguh-sungguh mewujudkannya, seperti pepatah "Man Jadda Wajada", siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil.

So, AganSista, mari kita kembali merenungkan sudah sejauh apa usaha kita dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang sudah mengendap lama?

Terima kasih untuk spiritnya kak Lena dan Leni. semoga kalian sukses selalu dan terus mengharumkan nama bangsa dimanapun kalian berada.

Untuk para pembaca semua, semoga kita bisa mengambil hikmah baik dari apa yang baru saja kita baca. Jangan menyerah dan terus semangat!


Best Regard, Bomcha.

emoticon-I Love Indonesia


Spoiler for Sumur:




3
8.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.