Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

VanusAvatar border
TS
Vanus
[ASK] Internet saya lambat di salah satu PC, sedangkan di perangkat lain normal
Permisi gan, saya mau tanya khususnya soal wifi soalnya saya udah desperate banget bingung mau diapain biar solved. Saya mau konsultasi disini, mungkin ada pencerahan. Berikut kronologisnya:

Saya pakai internet broadband FM Fastnet speed 12mbps (berarti speed download max sekitar 1,3MBps yah gan). Dari ISP nya saya hanya pakai modem dan saya pakai wireless router sendiri (WRT54GL, firmwarenya pakai tomato)

Permasalahannya adalah:
Di rumah saya ada beberapa device (iphone, ipad, hp android, ada 2 PC dan 2 laptop), anehnya ada 1 PC yang saya pakai, download speednya tidak pernah menyentuh speed sesuai ISP nya (12 mbps) sedangkan untuk device lain normal, bisa sampai 12 mbps. Saya lakukan speedtest secara simultan (bergantian, jadi setelah saya test di iphone,ipad tembus 12 mbps, setelah test iphone selesai baru saya tes di PC yang bermasalah, dan hasilnya palingan hanya setengahnya, sekitar 6 mbps malah terkadang tidak tembus 1 mbps. Saya jadi bingung gan karena hanya 1 PC ini saja yang punya masalah seperti ini, PC adik saya yang speknya tidak berbeda jauh dari saya, tetap bisa dapat 12 mbps.

Spek PC yang bermasalah:
Intel Core i3 2100
RAM 4GB
SSD Crucial MX100 120GB
Zotac geforce 550 Ti
Soundcard Asus Xonar DS
Wifi adapter TP link 725 (usb)
Win 7 Home Premium 64bit

Saya sudah coba hampir semua solusi baik software maupun hardware dari web dan tidak berhasil. Terakhir saya coba format komputer saya (clean install) jadi masih belum diisi program apapun dan hasilnya masih sama. Saya jadi bingung gan, ini masalahnya di komputer, network, atau faktor lain yah? Dari sini saya berasumsi bahwa tidak ada masalah dari ISP karena device lain di jaringan yang sama speednya normal.

Oh ya, info tambahan, posisi router dan modem dengan PC saya ini sekitar 1 meter. Hanya terhalang pintu/tembok kamar, jadi kalau masalah out of range hampir tidak mungkin yah gan soalnya sinyal wifi yg diterima PC saya selalu fullbar dan di kamar saya tidak ada barang elektronik lain selain AC dan perangkat PC ini (Monitor, speaker, laptop).

Mohon solusinya, soalnya saya udah bingung mau diapain lagi ini PC nya, sampai di format juga masih begitu penyakitnya.
Thanks anyway emoticon-Smilie
1
72.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.