Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nyai.dasimah99Avatar border
TS
nyai.dasimah99
Pemilih PKS Tak Solid Mendukung Prabowo - Sandiaga
TEMPO.CO, Jakarta- Hasil survei Alvara Research Center menunjukkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) paling tidak solid mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pemilihan presiden 2019. Survei tersebut menunjukkan hanya 53,3 persen pemilih PKS yang menyatakan bahwa pasangan Prabowo - Sandiagamencerminkan aspirasi mereka di pilpres 2019.

"Dalam hal ini, pemilih Partai Gerindra dan PAN (Partai Amanat Nasional) yang paling solid dan PKS yang paling tidak solid," ujar CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali di Hotel Oria, Jakarta, Ahad, 26 Agustus 2018.

Sebanyak 87,5 persen pemilih Gerindra, menurut survei itu, menyatakan bahwa Prabowo-Sandiaga mencerminkan aspirasi mereka. Pemilih PAN yang menyatakan hal serupa sebanyak 72,5 persen, dan pemilih Demokrat 63,9 persen. Namun pemilih PKS hanya 53,3 persen menyatakan hal yang sama.

Menurut Hasanuddin tinggi rendahnya persentase tidak terlepas dari dinamika penentuan calon wakil presiden Prabowo. Sampai detik terakhir, PKS masih tetap kukuh agar kandidat cawapres Prabowo berasal dari PKS atau setidaknya dari rekomendasi "Ijtima' Ulama." Namun, setelah melalui drama yang cukup panjang, Prabowo akhirnya memilih Sandiaga Uno. "Meski PKS akhirnya tetap mengusung Prabowo, pemilih menganggap wakilnya tak sesuai aspirasi," ujar dia.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sepertinya kurangnya keadilan pemerataan kesejahteraan bisa jadi penyebabnya
Diubah oleh nyai.dasimah99 26-08-2018 16:19
0
2.6K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.