unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Ratusan Kilogram Limbah Hewan Kurban Dibuang ke Kali Cipinang
TEMPO.CO, Jakarta - Ratusan kilogram jeroan --diduga berasal dari hewan kurban-- ditemukan di Kali Cipinang yang berada di wilayah Kelurahan Kebon Pala Kecamatan Makasar, Jakarta Timur. Diduga limbah ini sengaja dibuang ke sungai setelah kegiatan penyembelihan hewan pada Idul Adha, Rabu lalu.



"Jeroan itu diperkirakan dibuang ke kali pada malam hari," demikian tertulis dalam akun Instagram @UPKBadanAirDLHDKI, Jumat, 24 Agustus 2018. Akun tersebut adalah milik Unit Pelaksana Kerja (UPK) Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Akun tersebut memampang sebuah foto yang memperlihatkan petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) tengah mengangkut jeroan itu dari Kali Cipinang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Isnawa Adji membenarkan petugas PPSU, atau biasa disebut pasukan oranye, telah membersihkan ratusan kilogram jeroan hewan dari Kali Cipinang. "Benar, itu dibersihkan oleh Pasukan Oranye," kata Isnawa, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Simak juga : Ada Larangan Potong Hewan Kurban Saat Asian Games, Kenapa?

Saat ini, limbah hewan kurban itu telah diangkat dan dikumpulkan untuk dibawa ke di Tempat Penampungan Sementara. Langkah ini diambil karena jeroan tersebut menimbulkan bau tak sedap sehingga Kali Cipinang tercemar.

sumber

Kasian udah dibunuh lalu bagian tubuhnya disia-siakan
Padahal katanya jaman lagi susah emoticon-Frown
0
2K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.