Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miathermopolisAvatar border
TS
miathermopolis
5 Aturan Makeup yang Sebenarnya Salah Kaprah


Pernahkah kamu mendapat saran kalau warna foundation sebaiknya disamakan dengan warna leher? Jika iya, ini bisa tidak sesuai dengan kamu. Ada beberapa aturan makeup yang tidak perlu diikuti karena kulit setiap orang berbeda-beda. Berikut lima aturan makeup yang sebenarnya salah kaprah.

1. Warna Foundation Sama Seperti Kulit

Mungkin kamu sering diberi saran sebaiknya pilih warna foundation yang sanada seperti warna leher. Atau ada pula yang mengatakan pilih foundation yang sama persis dengan kulitmu sehingga setelah dipakai akan terlihat natural.

Ketika kulit wajahmu putih atau gelap mungkin aturan tersebut tidak berlaku. Aturan terbaik adalah dengan mencocokkan warna foundation ke wajah dibandingkan leher. Meskipun sejumlah penata rias mencoba menyamakan foundation dengan warna leher hasilnya tidak ideal bagi beberapa orang.

Hindari foundation dengan warna merah muda atau terlalu cerah karena akan memberikan hasil tidak natural. Pilih warna foundation kecokelatan yang secara efektif akan menyeimbangkan warna kemerahan di wajahmu.

2. Lipstik nude dan Smokey Eyes

Lipstik nude dan smokey eyes juga tidak akan pernah matching. Jika ingin bereksperimen jangan pernah menerapkan aturan ini. Hindari menonjolkan riasan hanya pada satu area karena bisa terlihat makeup-mu belum selesai. Smokey eyes lebih cocok dipadukan dengan lipstik merah yang keduanya sama kuat.

3. Primer is A Must

Primer menjadi suatu keharusan bagi beberapa wanita. Jika tidak menggunakan primer maka riasan belum sempurna. Sebenarnya aturan ini juga salah kaprah. Beberapa foundation sekarang sudah mengandung primer di dalamnya. Jadi menggunakan primer secara terpisah tak diperlukan.

4. Kosmetik Mahal yang Terbaik

Tak sedikit wanita yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli kosmetik mahal demi tampilan sempurna. Harga berbicara dan kosmetik dengan harga mahal yang akan memberikan hasil terbaik. Ini pun salah kaprah.

Meski mahal tapi tak sesuai dengan jenis kulitmu maka bukan produk terbaik untukmu. Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa sering kamu memakai kosmetik itu dan cocok atau tidaknya dengan kulitmu. Ingat, tak semua makeup keluaran desainer cocok denganmu.

5. Tak Perlu Maskara untuk Bulu Mata Bawah

Sejumlah wanita memakai maskara hanya pada bulu mata bagian atas. Tak perlu menerapkan maskara di bulu mata bawah karena selain bisa merusak riasan juga dianggap tidak ada fungsinya.

Dengan menerapkan maskara di bulu mata bawah bisa membuat riasan lebih ‘hidup’. Hanya saja perlu berhati-hati ketika memulaskannya. Letakkan tisu di bawah mata agar tak merusak riasan ketika mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah.






0
700
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.