• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 'Along with the Gods: The Last 49 Days': Menyelami Masa Lalu Malaikat Pencabut Nyawa

ghibahbuzzAvatar border
TS
ghibahbuzz
'Along with the Gods: The Last 49 Days': Menyelami Masa Lalu Malaikat Pencabut Nyawa


Dalam perjalanannya menemani Kim Ja Hong (diperankan oleh Cha Tae Hyun), seorang pemadam kebakaran yang tewas dalam usahanya menyelamatkan korban kebakaran di sebuah gedung, dari satu pengadilan ke pengadilan lain di akhirat, tiga orang malaikat pencabut nyawa: Gang Lim (diperankan oleh Ha Jung Woo), Haewonmak (diperankan oleh Joo Ji Hoon) dan Lee Deok Choon (diperankan oleh Kim Hyang Gi) dihadapkan oleh sebuah kematian lain yang masih menyimpan misteri. Kematian seorang tentara yang dikubur hidup-hidup oleh dua rekannya setelah secara tidak sengaja kena tembak. Tentara itu bernama Kim Soo Hong (diperankan oleh Kim Dong Wook). Dan film 'Along with the Gods: The Last 49 Days' adalah perjalanan Kim Soo Hong menuju ke pengadilan terakhir demi sebuah reinkarnasi.

Yang sebenarnya dia sendiri tidak menginginkannya.

Selama 49 hari, ketiga malaikat pencabut nyawa ini mengantarkan Kim Soo Hong, manusia yang diberi label suri tauladan, ke setiap pengadilan di akhirat. Kematiannya dinilai para malaikat sebagai sebuah kasus yang harus diusut dan dia dirasa layak mendapatkan kesempatan kedua di dunia. Ketiga malaikat pencabut nyawa ini menjadi "pengacara" yang memperjuangkan keselamatan Kim Soo Hong sampai ke pengadilan terakhir yang akan membuahkan keputusan apakah dia layak bereinkarnasi atau tidak. Konflik demi konflik mulai bermunculan. Kali ini tidak hanya sekedar bagaimana para malaikat memperjuangkan nasib Kim Soo Hong, tetapi lebih dalam ke masa lalu mereka. Ke cerita bagaimana akhirnya ketiga malaikat pencabut nyawa ini disatukan dalam sebuah "tim" di akhirat.

Seperti halnya film pertama, 'Along with the Gods: The Last 49 Days' masih menyuguhkan gambaran akhirat yang sama dengan film pertamanya. Proses syuting kedua film ini memang dilakukan bersamaan sehingga kita tidak akan melihat adanya perbedaan yang terlalu kontras baik dari para pemain maupun dari efek visualnya. Hanya saja ceritanya jadi lebih serius dan terasa lebih panjang. Jadi buat kamu yang berencana untuk menonton film ini pastikan sudah makan dulu atau membawa bekal cemilan yang banyak ke dalam bioskop. (PS: Nonton versi 4DX-nya seru banget lho! Karena ada banyak banget adegan aksi yang akan mengguncang kursi dan membuat kamu basah sepanjang menonton).

Cerita berlanjut dari film yang pertama. Gang Lim, Haewonmak, dan Lee Deok Choon sedang berjuang mengantarkan arwah-arwah ini ke pengadilan terakhir untuk mendapatkan hak mereka bereinkarnasi. Dengan begitu, para malaikat juga bisa mendapatkan hak yang sama, yaitu bereinkarnasi. Namun di tengah usaha mereka itu, sebuah tugas lain diberikan oleh seorang Dewa dari akhirat. Tugas yang terdengar sangat ringan namun sebenarnya juga rumit. Mereka diminta untuk menyingkirkan Sung Ju (diperankan oleh Ma Dong Seok), seorang malaikat pencabut nyawa yang sudah melanggar banyak peraturan akhirat. Tidak hanya itu, mereka juga diminta untuk mencabut nyawa seorang kakek tua bernama Heo Choon Sam.

Gang Lim memerintahkan Haewonmak dan Lee Deok Choon untuk pergi ke alam manusia dan melakukan tugas sang Dewa sementara dirinya akan tetap di akhirat bersama Kim Soo Hong sampai ke pengadilan terakhir. Awalnya dua malaikat pencabut nyawa itu menganggap ini tugas yang sederhana seperti tugas-tugas mereka yang lainnya. Tetapi ternyata tidak semudah itu. Sung Ju punya misi luar biasa yang menyebabkan dirinya membangkan dari akhirat dan hidup sebagai manusia selama puluhan tahun. Mencabut nyawa Hur Choon Sam pun tidak mudah karena sang kakek ternyata punya cucu bernama Heo Hyun Dong, yang menyentuh hati para malaikat dan membuat misi ini jadi lebih rumit dari kelihatannya. Di tengah usahanya menjalankan misi pencabutan nyawa itu, Haewonmak dan Deok Choon menemukan fakta bahwa Sung Ju adalah malaikat yang mencabut nyawa mereka ribuan tahun yang lalu. Sebuah perjanjian bersayarat kemudian dilakukan oleh ketiganya. Dua malaikat yang sedang bertugas itu tentu saja penasaran dengan cerita lengkap bagaimana mereka mati, siapa mereka ketika masih hidup, dan bagaimana mereka dan Gang Lim akhirnya disatukan sebagai satu tim malaikat pencabut nyawa di akhirat.

Kita pun lalu diajak kembali ke era Goryeo. Menyelami lebih jauh cerita ketiga malaikat.



'Along with the Gods: The Two World' jadi salah satu film paling laris di negara asalnya Korea Selatan. Film ini menyajikan cerita yang mengaduk emosi dan akan bikin semua orang menangis. Semua elemen yang ada di film pertama kembali tampil lagi di film kedua. Termasuk karakter-karakter para Dewa dan jaksa penuntut yang tengil di akhirat. Namun mungkin kalau dibandingkan dengan film pertamanya, 'Along with the Gods: The Last 49 Days' agak lebih aman ditonton untuk mereka yang cengeng dan mudah baper. Ceritanya jadi jauh lebih serius meski tentu saja ada banyak lelucon yang terselip dalam dialog-dialog para karakternya. Kita tidak hanya bermain-main di akhirat dan di kehidupan manusia zaman sekarang. 'Along with the Gods: The Last 49 Days' mengajak kita kembali ke seribu tahun yang lalu, ke era Goryeo. Sehingga ada nuansa film-film kerajaan yang juga sangat kental di sini.

Buat yang penasaran melihat kelanjutan kisah Won Dong Yeon yang diperankan oleh Do Kyung Soo alias D.O 'EXO', dia akan muncul di sepertiga terakhir film berdurasi 141 menit ini. Kalian harus mengikuti dan fokus pada jalan cerita film kedua dan dialog-dialog penting para karakter utama dulu sebelum masuk ke cerita si prajurit militer. Namun kabar gembiranya di akhir film ini, kita bisa berharap bahwa Do Kyung Soo akan kembali di film ketiga dari saga 'Along with the Gods'.

'Along with the Gods: The Last 49 Days' sekarang sedang tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.
1
11.9K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.