codename.isalAvatar border
TS
codename.isal
Pemerintah Cina Blokir Penayangan Film Christopher Robin


Film terbaru Disney yang lagi hangat-hangatnya di bioskop saat ini, "Christopher Robin" kena blokir di Cina. Perwakilan dari Walt Disney sudah mengkonfirmasi bahwa penayangan Christopher Robin, film live action Winnie-the-Pooh tersebut telah mendapat penolakan di Cina. Tidak ada alasan jelas yang diberikan atas diblokirnya film tersebut.

Banyak orang menduga bahwa pemblokiran film ini terkait dengan karakter Pooh yang selalu jadi bahan candaan politik di Cina. Diketahui pemerintah Cina telah memblokir semua gambar-gambar yang berkaitan dengan si karakter beruang imut Pooh di media sosial sejak tahun lalu.
emoticon-No Hope



Pada tahun 2013 lalu, foto Presiden Cina, Xi Jinping dan Presiden AS saat itu, Barack Obama pernah disamakan dengan karakter Pooh dan Tigger dalam sebuah meme. Foto mereka itu disejajarkan dengan gambar Pooh dan Tigger yang berjalan dengan pose serupa.
emoticon-Leh Uga



Di tahun 2014, foto Xi Jinping yang sedang berjabat tangan dengan PM Jepang, Shinzo Abe juga dibuat meme sebagai lelucon politik di Cina. Foto mereka berdua yang tertangkap kamera itu disandingkan dengan gambar karakter Pooh dan Eeyore yang juga sedang berjabat tangan.
emoticon-Ngakak

Mengetahui meme-meme tersebut jadi viral, pemerintah Cina langsung bertindak tegas dengan melakukan sensor, memblokir foto-foto, GIF, serta postingan-postingan yang berkaitan dengan beruang imut ini di media sosial.

Bahkan pada bulan Juni lalu, pemerintah Cina juga menyensor komedian John Oliver dan situs HBO setelah pembawa acara tersebut mengkritik Xi dan negara Cina dalam acaranya. Dia menyebut bahwa Sang Presiden sensitif karena selalu dibandingkan dengan beruang.

Pemblokiran film Christopher Robin kemungkinan besar berkaitan dengan karakter Pooh dan Sang Presiden yang tak lepas dari lelucon tersebut. Cina menganggap perbandingan-perbandingan itu sebagai sesuatu yang bisa menjatuhkan martabat kepresidenan dan sosok Xi sendiri. emoticon-Smilie



Christopher Robin adalah film live action dari karakter terkenal, Winnie the Pooh, yang akan berfokus pada kisah Christopher Robin yang kini sudah berkeluarga dan punya anak.

Christopher kehilangan semua imajinasinya tentang sekelompok boneka binatang yang ada di Hundred Acre Wood. Karakter Pooh, Eeyore, Tigger, Owl, Piglet, Roo dan teman-temannya kembali pada kehidupan Christopher untuk membantunya menemukan mimpi dan imajinasinya kembali.

Film ini dibintangi oleh aktor Ewan McGregor yang berperan sebagai Christopher Robin. Film Christopher Robin sudah tayang di Indonesia sejak 21 Agustus 2018.



Referensi:
Time. YouTube
Diubah oleh codename.isal 23-08-2018 05:54
0
15.5K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.