Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

HokakuJ2JAvatar border
TS
HokakuJ2J
#INIINDONESIAKU Belajar Dari Semangat Chris Lesmana
#INIINDONESIAKU Belajar Dari Semangat Chris Lesmana


WELCOME TO MY THREAD

emoticon-Shakehand2

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Volkswagen atau yang biasa disebut VW? Volkswagen (biasa disingkat VW) merupakan sebuah pabrikan otomotif yang berasal dari Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Volkswagen mempunyai 3 mobil yang masuk dalam daftar 10 mobil paling laris sepanjang sejarah menurut situs web Wall Street yaitu diantaranya Volkswagen Golf, Volkswagen Beetle, dan Volkswagen Passat.

VW pernah dinobatkan sebagai World Car of The Year 2012 dalam New York International Auto Show. Hal ini mungkin bukan berita besar bagi kita namun tahukan kalian siapakah tokoh yang berjasa dibalik desain mobil VW tersebut?

Chris Lesmana, merupakan desainer otomotif di VW AG kelahiran Indonesia memiliki semangat yang besar. Pria kelahiran Bandung 15 Maret 1969, sekolah di Institut Teknologi Bandung dalam waktu 2 tahun. Kemudian, dia meninggalkan sekolahnya di Institut Teknologi Bandung untuk melanjutkan sekolahnya di Sekolah Tinggi Desain Fakultas Desain Industri jurusan Desain Transportasi di Pforzheim, Jerman.

#INIINDONESIAKU Belajar Dari Semangat Chris Lesmana

Sebelum kuliah, Chris sangat tertarik dengan dunia otomotif. Sang Ayah, menurunkan kecintaannya terhadap dunia otomotif ke Chris. Hingga pada akhirnya, Chris memiliki impian untuk dapat mendesain sebuah mobil hasil rangcangannya sendiri. Chris pun terus mencari cara untuk bersekolah di bidang desain otomotif. Sampai pada akhirnya, Chris mendapatkan kesempatan untuk dapat bersekolah di Pforzheim, Jerman.

Namun demikian, untuk dapat bersekolah di Jerman, Chris harus menguasai berbahasa Jerman dengan lancar. Chris belajar bahasa Jerman lebih dahulu sebelum berangkat kembali ke Jerman untuk melanjutkan pendidikannya. Ketika kuliah di Jerman, Chris harus menyesuaikan diri. Dia lebih disiplin dan fokus ke sekolahnya. Semangat Chris untuk berkarir di dunia desain otomotif kian besar. Dia pun juga bertaruh untuk tidak pulang ke Indonesia sebelum mendapatkan pekerjaan sebagai desainer otomotif di Jerman.

Di tengah perjalanan sekolahnya di Pforzheim, Chris pun mencoba bergabung dengan beberapa perusahaan otomotif besar yang ada di Jerman untuk magang. Chris berusaha dan mengirimkan portofolio ke beberapa perusahaan otomotif besar seperti Volkswagen, Volvo, Saab, Audi, hingga pada akhirnya Chris mendapatkan kesempatan untuk berkarir di VW. Chris sempat magang di Volkswagen selama 6 bulan dan masa magangnya diperpanjang 6 bulan lagi. Usai magang dan menyelesaikan sekolahnya, Chris langsung bergabung secara resmi di Volkswagen AG pada bulan April 1997. Saat ini, Chris Lesmana sudah 20 tahun berkarier sebagai desainer mobil di Volkswagen AG, Jerman. Sudah banyak mobil Volkswagen yang mendapatkan sentuhan desain dari Chris Lesmana.

#INIINDONESIAKU Belajar Dari Semangat Chris Lesmana

Hingga saat ini mobil VW sudah sangat terkenal di berbagai penjuru dunia dengan desainnya yang bergaya retro. Kita patut belajar dari kisah Chris Lesmana yang semangat dalam mewujudkan impiannya. Kisah Chris Lesmana menjadi salah satu kebanggaan bagi Indonesia bahwa ternyata ada anak bangsa yang terlibat dibalik kesuksesan mobil VW tersebut. Ayo kita sama-sama berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di mata internasional.



JANGAN LUPA

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast
Diubah oleh HokakuJ2J 24-08-2018 09:52
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.5KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.