Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

deni.adsAvatar border
TS
deni.ads
Cinta, Tunangan dan Kompromi
Malam gan sis.
Saya disini mau berbagi sedikit cerita gan sis.
Sebenarnya antara kisah bahagia dan sedih gan sis. Mohon pendapatnya atau emang dari gan sis yang udah punya pengalaman.

Ini kisah ane, ane umur 24 jalan ke 25.
Sedikit cerita kebelakang, dulu ane pada umur 22 an pernah mau nikah ibaratnya punya pacar dan kita sudah ada kesepakatan untuk menikah. Namun 2 bulan menjelang hari H dia malah mengakhiri semua ini, dalam waktu segitu dia menikah dengan orang lain, ceritanya panjang gan sis intinya disini ane depresi, namun berangsur pulih saat ini sampai ane umur 24 an ini ane udah lupakan cerita itu gan sist.

Namun disini yang ane mau ceritakan adalah pengalaman yang ada di depan mata, ane punya teman satu kampus dulu perempuan usianya selisih 2 tahun di bawah ane, dia juga punya pengalaman pahit, dia pacaran selama 4.5 tahun dan kandas begitu saja, entah apa masalahnya katanya selingkuh atau lainya ane kurang paham, nah dalam masa dia depresi ada seseorang yang deketin dia, kurang lebih 4 bulanan deket sama orang itu, dan ane gak tau perasaan perempuan entah gmna ceritanya dia di ajak Tunangan oleh cowok itu san akhirnya mau. Ok stop disini dulu gan sis.

Singkat cerita ane ada kerjaan yang bareng dengan dia (perempuan diatas) entah kenapa dia care bange sama ane, ya ane awalnya biasa aja, namun kian hari dia mulai banyak cerita dan akhrnya kita sering kah makan bareng entah kenapa dia selalu cerita keadaan pribadinya, tentang pertunangannya dan tentang tunangannya,
Ada beberapa hal yang dia ceritakan ke ane
1. Dia cerita tentang tunangannya yang seakan mengekangnya, sifatnya berubah banget dan kek anak kecil sampai sering membuatnya ilfil bahkan gak sekali duakali tapi sering.
2. Dari dulu dia gak pernah ada rasa nyaman apalagi cinta, dalam ngobrol biasa aja dia merasa kek ada jarak jauh gitu, lalu ane tanya kenapa kok dulu nerima tunangan? Dia jawab entah kenapa itu ngalir aja (dia posisi dulu habis patah hati pacaran 4.5 tahun lalu kandas begitu saja, dia bagai kan orang yang haus lalu ada seseorang yang memberikannya minum) disini dia sering menyebutnya saling menghargai dan ibarat kompromi saja.
3. Dia nyaman sama ane, dia ingin dalam hidupnya berjodoh dengan teman nya ya setidaknya jodohnya kelak sudah tau dia dari awal tentang kesehariannya, pribadinya dan sikapnya makanya dia care banget dengan saya.
4. Dia pingin banget mengakhiri pertunangan ini, namun dia mash memikirkan orang tuanya, rasa malu keluarga, dan lainya, (fyi ane tinggal di desa, tau lah gimna kalau di desa gosip itu kenceng nyebarnya karna hampir 1 desa kita saling mengenal)
5. Dia sering banget nangis cuman gara-gara ibu, tunangannya itu udah bukan kek yang dulu pertama kenal entah kenapa biaa berubah total, dan sering banget buatnya menangis.

Posisi ane disini adalah teman dekatnya, entah kenapa perasaan ane juga awalnya datar namun sekarang selalu kefikiran tentangnya, hampir tiap hari ane selalu bmterfikirnkan oleh dia. Jujur aja ane sekarnang susah untuk jatuh cinta lagi, karna buntut trauma dari masa lalu, dan si dia juga begitu, dia pernah berkata dia ingin belajar mencintai tunangannya namun gak bisa, rasa cintanya seakan telah mati.

Entah kenapa ane selalu terfikirkan ini, posisi dia gak enak banget, seolah ditengah tengah ambang resiko, dia ingin sekali mengakhiri ini semua namun dia tau ada keluarga yang dia bawa juga, lingkungan , dan juga keluarga tunangannya itu baik.banget.
Namun jika ini lanjut ke pernikahan dia gak tau ini bakal gmna, dia gak bisa bayangin menikah dengan orang yang memang gak dia cintai sama sekali, dia merasa itu orang lain.

Disini ane mohon masukannya gan sis ane bingung di posisi ane saat ini. Apalagi dia hanya cerita masalah ini sama ane doang, sama keluargnya belum berani dia.
0
2.3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.8KThread27.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.