Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sebelum Ngetren Kayak Sekarang, Ini 13 Manfaat Ajaib Lidah Buaya buat Kecantikan!

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Sebelum Ngetren Kayak Sekarang, Ini 13 Manfaat Ajaib Lidah Buaya buat Kecantikan!


Buat yang rajin mengikuti video dari para beauty vlogger, pasti sudah sangat familiar dengan eksistensi aloe vera gel. Apalagi yang merek dari Korea Selatan yang mengandung 92% lidah buaya, udah tahu banget deh. Bahkan, hampir semua orang suka dan jatuh cinta dengan benda yang ebrbentuk gel kental ini.

Sebelum skincare aloe vera gel ini ngetren di pasaran, lidah buaya memang punya banyak manfaat. Bahkan saking ajaibnya, satu batang lidah buaya bisa berguna untuk tubuh, terutama kulit dan kecantikan.

Nah, kamu juga perlu tahu nih tentang seberapa mujarabnya sih gel yang satu ini. Jaga-jaga aja kalau aloe vera gel-mu lagi habis, bisa langsung petik dari tanaman lidah buaya yang kamu tanam di depan rumah.


Pertolongan pertama saat mengalami luka bakar



Yang sering naik motor, sekali seumur hidup pasti pernah kulitnya mengalami luka bakar yang disebabkan oleh knalpot panas. Biasanya sih di sekitar betis. Jangan sesekali pakai air untuk menghilangkan rasa panasnya, guys! Karena air malah bikin lukanya membesar dan berair. Lidah buaya itu yang harus kamu cari.

Oleskan gel beningnya di atas permukaan kulitmu yang kena luka bakar, dan biarkan sampai kering. Gelnya mengandung zat anti-inflamasi yang bisa melawan infeksi dan mempercepat penyembuhan kulitmu. Kalau rutin, bekas lukanya bisa hilang juga!


Membasmi jerawat sampai bekas-bekasnya



Saat jerawatan, banyak orang yang lebih memilih untuk memakai krim. Alasannya sih karena praktis. Lidah buaya juga bisa membantu membasmi jerawat yang ada di  wajahmu. Bahkan, bekasnya juga bisa hilang kalau kamu rajin memakainya setiap hari.


Mau kulit wajah cerah? Lidah buaya solusinya!



Namanya manusia memang tidak bisa mudah puas dengan apa yang didapat. Termasuk untuk wajah. Selalu saja ada keinginan untuk membuat wajah menjadi lebih cerah. Sebuah usaha minimal untuk hasil yang maksimal. Lidah buaya! Eitsss, yang diambil daging dan gelnya ya, bukan kulit luar hijau atau durinya. Hehehe.


Komedo adalah musuh segala bangsa yang ada di dunia. Dengan lidah buaya, bisa hilang dengan tuntas!



Buat orang yang memperhatikan penampilan, komedo bisa menjadi musuh terbesar yang sebisa mungkin untuk dihilangkan dan dimusnahkan. Oles saja daging lidah buaya di area hidung dan mulut yang memang sering sekali menjadi spot kesayangan komedo. That’s all!


Tidak ada yang tidak mungkin. Wajah berpori-pori kecil dan halus bisa didapat dengan rajin memakai lidah buaya!




Keseringan kerja di luar ruangan bikin muka merah? Ademin saja dengan aloe vera!




Mencegah penuaaan dini juga



Sebuah penelitian dari The Annals od Dermatology, lidah buaya bisa mencegah penuaan dini karena bisa memproduksi colagen dari dalam. Selain itu, kandungan zink-nya bisa memperkecil pori-pori dan elastisitas kulit bisa meningkat. Keren, bukan?


Bercita-cita punya rambut tebal? Rajin-rajinlah untuk pakai masker dari lidah buaya



Punya rambut tebal dan sehat adalah impian semua orang. Terlebih lagi wanita yang memang punya prioritas untuk merawat mahkota kepalanya ini. Rajin pakai masker lidah buaya saja. Oleskan daging beserta gelnya di kulit kepala secara merata. Pijat perlahan untuk memastikan kandungan ajaibnya menyerap sempurna melalui kulit kepala. Setelah itu, keramas deh!


Bete ketombe nggak hilang-hilang selama puluhan tahun? Mungkin kamu belom nyoba lidah buaya aja!




Rambut susah diatur? Colek lidah buaya sedikit, terus ratakan di rambutmu. Sudah selesai!




Minyak orang-aring emang bisa bikin hitam, tapi bikin klimis kayak nggak keramas seminggu. Pakai lidah buaya aja sebagai penggantinya!




Bibir merah alami itu yang selalu diusahakan orang-orang. Pakai lidah buaya juga bisa dong!



Punya bibir merah merona itu nggak gampang. Ada saja faktor penghambatnya, misalnya merokok, kopi, kebanyakan pakai lipstik, dan lain sebagainya. Tapi, asalkan kamu rutin mengoleskan aloe vera di bibirmu, semuanya nggak jadi masalah lagi!


Bibir kering pecah-pecah? Serahkan saja sama aloe vera!



Nah, itu dia salah tigabelas manfaat lidah buaya lainnya yang ajaib bahkan sebelum adanya gel dari aloe vera yang ngehits sekarang ini. Tertarik untuk membuktikannya, guys? Beneran deh, kalian tidak akan menyesal dengan hasilnya! Alaminya sudah terjamin juga.


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...gn=Partnership

---

Baca Juga :

- 11 Resep Olahan Terong yang Nggak Kalah Enak, Daripada Bosen Disambel dan Digoreng Terus

- Begini Penampilan Mantan Member JKT48 Setelah Lama Menghilang. Gayanya Badai dan Dewasa!

- Bau Kaki Itu Ganggu Banget! Biasain 7 Hal Ini Biar Nggak Bikin Ilfeel

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
35.6K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.