Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b78ca9dd675d4a1368b4568/pencarian-arti-ikhlas-dengan-merantau
Jangan pernah takut untuk mencoba dari bawah, takutlah saat kamu sudah memiliki segalanya dari atas!
Lapor Hansip
19-08-2018 08:40

Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau

Past Hot Thread
Quote:

"Jangan pernah takut untuk mencobadari bawah, takutlah saat kamu sudah memiliki segalanya dari atas!"

-Alga-




Rules




PROLOG



Malam ini, gua sedang sibuk mengurus perlengkapan untuk kuliah pertama besok. Palingan cuman bawa alat tulis kertas doang. Lalu denger ceramah dosen yang sangat seru. Kok seru? Soalnya kalau dibilang bosan mah mainstream. Tapi sebelum itu kita balik dulu buat intro yak.

Perkenalkan gua Alga. Gua anak perantauan yang akhirnya dapet kesempatan merantau di pulau jawa. Oh ya, gua sendiri berasal dari salah satu kota di daerah Sumatera Barat. Gua anak kedua, dari seorang ayah yang berprofesi sebagai guru dan seorang ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga. Daerah target rantauan gua saat itu adalah kampus pertanian yang terkenal di daerah bogor. Pasti tau lah kampus mana. Trus kenapa gua pengen merantau? Karena gua pernah dengar “laki-laki minang belum pantas disebut pria kalau belum mencoba yang namanya merantau.” Entah gua denger pepatah dari mana, tapi bagi laki-laki di minang merantau punya gengsi tersendiri yang menandakan seseorang sudah bisa disebut dewasa, khususnya pula untuk laki-laki.

Nantinya gua bakal ceritain suka duka, seneng sengsara zaman perkuliahan gua semenjak berangkat dan sampai berakhir sesuai keinginan aja.

Sebelum itu gua punya spoiler :
Spoiler Keras








Tips Sudut Pandang Penulisan
Diubah oleh ippitsu
profile-picture
anasabila memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 21:17
Quote:Original Posted By devkankud
ane punya temen asal padang, yg ane tau cuman anjiang kanciang sama pantek doang ngoahahah


Wah ane yang asalnya dari minang jadi malu nih gan hahaha
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 21:20
Quote:Original Posted By ippitsu


Semoga kita tidak pertemukan dengan kiamat yak.. Merugiii...emoticon-Busa

justru aganlah yang rugi jija belum nonton Kiamat sudah dekat emoticon-Blue Guy Peace
Bukan bermaksud promosi filmnya Pak Haji & Bang Andre emoticon-Malu

Dan justru setiap insan (manusia) bakal berjumpa dengan yang namanya kiamat, yaitu kematian emoticon-Berduka (S) (kiamat kecil)
*mendadak menceramahi emoticon-Ngacir
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 21:28
Dari sumbar ndan? Dima sumbarnyo ndan?
Diubah oleh brandalmellow
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 22:22
Quote:Original Posted By ippitsu
Abis itu bingung mikir nyari duit buat berobatnya kalau tepar huahahaha..emoticon-Ngakak

Pastiemoticon-Toast

Pasti (2)emoticon-Toast

emoticon-Toast

Weis... Selalu.. Tanpa ada itu bakal kalang kabut dah.. Yakin.. emoticon-Wow

Baper dah baper... emoticon-Ngakak

Iya nih, pelajaran banget huahahaha..emoticon-Ngakak


btw, asal daerah nya dr mana gan? ane juga dari sumbar
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 22:45
Anak Rantau Juga emoticon-Big Grin

Komen dulu ah sebelum lanjut baca, Menurut ane kalo mau bener2 ngerasaih hidup ya jadi anak rantau emoticon-Big Grin
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 22:56
Ikhlas sama ridho .. 11 12
Ane lagi banyak akan 2 tersebut.
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 23:12
Wehhh..... urang wak poi marantau, elok2 di nagari urang sanak.
lautan sati rantau batuah.

Karatau medang di hulu, ba buah ba bungo balun.
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 23:22
nitip sendal dulu ,penasaran isi nya Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
21-08-2018 23:23
Balasan post ippitsu
Quote:Original Posted By ippitsu

Siyap yang penting jangan lupa bayar kos2annya yak.. Huahahahaemoticon-Ngakak

Semoga kita tidak pertemukan dengan kiamat yak.. Merugiii...emoticon-Busa

Kok bisa?emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Harus seru! Soalnya kan gua ganteng..emoticon-Ngakak

Boleh aja asal sendalnya ga swallow, ntar nitp swallow pulang awa carvil.. Huahahahaemoticon-Ngakak

Tenang bray...emoticon-Shakehand2 Jagoan mah kalah duluan kek ultramen... Huahahaha emoticon-Ngakak

IPB? Siapa itu?emoticon-Wow Aku mah anak ayah ibu ku.. Huahahaha..emoticon-Ngakak

Gua nyimak orang yang lagi nyimak deh..emoticon-Shakehand2

Selalu bray.. apapun yang terjadi, hasilnya atau prosesnya..yang penting jangan lupa ama yang diatas... *jadi melankolis gini emoticon-Toast

Ga boleh bray, bolehnya ngekos disini mah.. Huahahahaemoticon-Wow emoticon-Ngakak

Iye Thanks yak. Gua aja ga nyangka ama ga tau ama beginian..emoticon-Shakehand2 Huahahaha emoticon-Ngakak

Siyap... So pasti.. seru seru enyoy...emoticon-Ngakak

Nah itu.. Seru jadinya cerita lagi..emoticon-Wow

Gua ga penabur kentang.. anti kentang-kentang klub.. Gua pecinta Rendang.. Huahahahaemoticon-Ngakak

Pernah diceritain temen gua nih. lebih miris lagi dia ke medan pas pulkam.. Bikin kapok katanya bray.. ane masih mending 2 hari ama semalem.. itu temen gua sesuai kata agan.. 3 hari 2 malam.. Huahahahaha..emoticon-Ngakak
Keknya udah ga punya pantat lagi itu dah.. abis buat duduk doang.. emoticon-Ngakak emoticon-Wow emoticon-Ngakak


kalau ingat ipb jadi ingat sesuatu hal...

tapi apa ya emoticon-Ngakak (S):
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
22-08-2018 09:51
Bikin jejak dulu yee agan ts
Ane br mulai baca page one
Akhirnya crita sad ending yoyoyo
Hrs tamatin ya bro
HARUS
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
22-08-2018 18:18
Dari lulus SMK sebenarnya pengen langsung merantau cari pengalaman hidup tapi apa daya tersandung izin ortu, ortu ga kasih izin disuruh kuliah dulu kalo sudah lulus terserah mau kemana.
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
22-08-2018 21:54
6. Urang Awak

Terjadi pertemuan menarik antara seorang cewek yang mencari teman masa kecilnya dengan seorang cowok yang mengaku bernama sama dengan teman masa kecil si cewek. Tapi ingatlah satu hal, yang namanya kebetulan itu tidak mungkin datang secara cepat dan kebetulan.
Cewek tersebut masih bingung akan kejadian yang baru saja terjadi. Ia pun reflek untuk mengejar cowok yang mengaku bernama Zanul tersebut. Masih berlari untuk mengejar tanpa sekalipun menyerah. Yap, kali ini ia akan memastikan akan kebetulan ini beneran atau tidak.

Quote:“Zanulllll...” Teriak Isha.


Zanul pun menoleh kearah sumber suara. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:“Ada perlu apa lagi?” Tanya Zanul balik.

“Nanti ada waktu untuk pulang barengkah?” Tanya Isha yang masih tidak sadar akan keagresifannya. emoticon-Malu

“Oke.” Jawab Zanul masih sama dingin dan cueknya.


Di lain tempat di sebuah ruangan, terdapat seorang cowok yang sudah bisa berdiri meskipun sebelumnya ia pingsan. Ia adalah seorang yang merasa dirinya pahlawan namun telah kalah dua kali oleh orang yang sama.

*Cerita dilanjutkan pada timeline perkuliahan pertama para mahasiswa di kampus pertanian. Yang mana acara ini di isi dengan penjelasan SOP dan hal yang membosankan lainnya.

Quote:“Anu, kenapa aku jadi duduk diantara kalian sih?” Tanya Isha kepada kedua cowok yang ada disebelahnya. emoticon-Frown

“Entahlah, bukannya lu bedua yang ngikutin gua buat duduk di daerah ini.” Tanya Zanul kesal. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

“Kalau gua sih ngeliat emang nih satu-satunya kursi yang kosong.” Jawab Alga santai. emoticon-Big Grin

“Ngomong-ngomong gua masih belum tau nama lu, gua Alga asal dari Sumatera Barat.” Timpal Alga kepada Isha. emoticon-Wink

“Hah? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Urang awak juo kironyo? Panggia sa Isha, pakai bahaso awak se lah.. Salam kenal yo..” Jawab Isha dengan bahasa Minang. (Hah? Orang Minang juga ternyata ya? Panggil Isha aja, ngomongnya pakai bahasa Minang aja, salam kenal ya)

“Lah? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Iyo yo? Hahaha, lawaklah kalau sobok jo urang awak di rantau ko. Asal darimano emang? Kok cewek malah pai marantau? Bagaknyo lai.” Respon Alga excited. emoticon-Big Grin (Lah? Iya ya? Hahaha, lucu ya kalau ketemu orang minang di perantauan gini. Asal darimana emangnya? Kok cewek malah pergi merantau? Berani bener)

“Isha asal dari *****, Alga dari mano emangnyo? Yo namonyo cubo-cubolah selamo diagiah kesempatan. Masa io di sio-siokan.” emoticon-Smilie Jawab Isha yang ga kalah excited ketemu seperantauan. (Isha asal daro *****, Alga darimana emangnya? Ya namanya coba-coba selagi dapat kesempatan. Masa disia-siakan)

“Kalau Alga dari *****.” Jawab Alga kembali dengan santai.

“Gua baru nyadar kalau lu berdua dari Sumatera Barat, yang gua tau darisana cuman Rendang, Jam Gadang, ama ga ada lagi.” Ucap Zanul mencoba merespon.


Saat jadwal pulang datang, Alga, Zanul dan Isha berjanji untuk pulang bersama. Namun ada beberapa kakak kelas yang mencegat mereka, atau lebih tepatnya ingin menemui Isha secara pribadi.

Quote:“Gua tau, Isha cantik, cakep, pintar, all in one deh.” Ucap Alga. emoticon-Big Grin

“Trus? Lu cemburu gitu? Udah ada perasaan ama dia?” Selidik Zanul. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

“Kagaklah gila, gua juga dah punya orang yang disuka kali.” Jawab Alga. emoticon-Busa

“Oalah, bagus deh. Soalnya itu kakak kelas mau deketin Isha keknya.” Balas Zanul dengan yakinnya.


Benar saja prediksi Zanul. Kakak kelas yang menemui Isha secara pribadi tiba-tiba mengeluarkan bunga sambil berlutut. Namun hari ini adalah hari apes untuk kakak kelas tersebut.

Quote:“Makasih kak udah ada perasaan sama aku, tapi sekali lagi maaf aku dah punya perasaan ama orang lain.” Jawab Isha halus kepada para fansnya.


Entah kenapa jawaban tersebut membuat kedua teman cowok Isha sama-sama tersenyum sesaat.

Quote:“Gua ada perlu sebentar ke Bara(nama daerah di luar kampus), kalian duluan aja dah. Bye.” Ucap Zanul sambil berlalu.

“Oke, bye.” Jawab mereka berdua.


Dua orang yang baru-baru ini saling mengenal. Alga dan Isha yang awalnya tidak mengetahui asal masing-masing dan ternyata mengetahui kalau mereka adalah teman seperantauan.

Quote:“Oh yo, Alga nio tau lah siapo urang yang alah Isha agiah perasaan Isha tu.. Hahaha..” emoticon-Big GrinCeletuk Alga iseng. (Oh ya, Alga mau tau siapa sih orang yang disukai ama Isha)

“Nio tau ajo lah urusan urang.. tapi cubolah tebak se.” emoticon-Wink Jawab Isha. (Mau tau aja deh ama urusan orang, tapi coba tebak deh)

“Kalau Alga surang ndak mungkinlah, atau si Zanul yo? Secaronyo inyo keren, cadiak, tinggi dan banyak lagi nah. Hahahah. emoticon-Big Grin .” Balas Alga berharap masih saja salah. (Kalau Alga orangnya pasti ga mungkin deh. Atau Zanul ya? Soalnya kan dia keren, cerdas, tinggi dan banyak lagi).

“Hahaha.. lawak serius, Alga ko kek dukunlah. Bisa tau apo yang Isha pikiakan. emoticon-Malu ” Jawab Isha kembali dengan tersenyum riang. (Lucu serius, Alga kayak dukun deh, bisa tau apa yang Isha pikirin)

Hening... Alga tidak menanggapi balik ketawa dari Isha. Entah apa yang dipikirkan Alga yang merasakan mood tidak bagus secara tiba-tiba.

“Oh yo, duluan dih. Baru ingek ado paralu jugo tadi ka Bara.” emoticon-Smilie Ucap Alga yang langsung pergi secara tiba-tiba. (Oh ya, duluan yak. Baru ingat nih ada perlu tadi ke Bara)

“Oke, hati-hati Ga.” Jawab Isha yang tidak menyadari adanya perubahan respon Alga.


###
Diubah oleh ippitsu
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
22-08-2018 21:56
7. Percaya

Surga? Sepertinya sih. Gua sekarang lagi dikelilingi oleh banyak cewek-cewek cantik yang sangat menawan. Kalau gua dah punya banyak modal pasti dah gua poligami tuh semuanya.. Huahahaha. Tapi yang namanya kesenangan seperti itu selalu hanyalah semu belaka. Disaat gua akan mulai bersenang-senang dengan para cewek-cewek tersebut, gua terganggu dengan bau yang mereka hasilkan.

Quote:“Kok bau minyak kayu putih sih?” Tanya gua dalam hati.emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Gua langsung bangun akan kesenangan semu semata tersebut. Akhirnya gua menyadari sedang berada di dalam sebuah ruangan. Yap gua tersadar dikarenakan efek dari minyak kayu putih yang sedang di pegang oleh seorang cewek cantik. Sepertinya cewek-cewek di kesenangan semu tadi bergabung untuk menjadi satu orang cewek yang super cantik banget. Mungkinkah ini hasil penantian gua selama ini? emoticon-Genit

Quote:“Udah bangun dek? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)Maaf ya kalau ga suka ama baunya.” emoticon-Smilie Tanya seorang cewek yang gua ketahui namanya adalah Luna. (Kok bisa tau lu Ga? Maka dari itu lah gunanya kemampuan observasi).

“Udah, iya gara-gara bau minyak kayu putih nih kak.” emoticon-Frown Jawabku masih lemas.

“Beberapa bagian udah diobati dengan pertolongan pertama, sisanya kamu bisa ke rumah sakit dek kalau masih terasa kurang enak badan.” Saran dari kak Luna.

“Oalah, ini mah enteng kok kak. Segini doang mah dah mendingan. Makasih banyak ya kak Luna.” emoticon-Big Grin Jawabku kembali dengan sedikit percaya diri.


Tunggu, kok kakak tersebut malah tertawa? Bukan hanya kak Luna, ada yang orang lain juga yang tertawa. Itu Putra, temen yang baru gua kenal dan satu lagi pahlawan yang ngalahin gua tadi. emoticon-Shutup

Quote:“Lah? Kok malah ketawa dah?” emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)Tanya gua bingung. Gua rasa tidak ada satupun yang perlu ditertawakan dan gua yakin tidak ada satupun yang lucu.

“Ga, lu kok jadi orang SKSD bener dah.. Huahahaha..” emoticon-Big Grin Ejek Putra sambil menoyor kepala gua.

“Masih mending SKSD nya nyambung, ini dah sok tau, sok kenal, salah pulak. Malu Ga, malu..” emoticon-Big Grin Timpal Putra kembali.

“Ngomong-ngomong namaku Tania, almamater yang ada nama ini punya temenku yang takut ketuker. Makanya dikasih nama gitu Hihihihi..” emoticon-Wink Jawabnya senang bisa ngerjain gua.


Kambinglah, aing malu.. emoticon-Frown malu coy.. Ama cewek cakep, kece, niat dideketin tapi malah dikerjain balik. Nama baik gua rusak. Gua ga pantas lagi disebut pahlawan yang bisa membantu semua cewek dalam kesusahan. Ga nyambung? Sengaja biar agak panjangan ceritanya. Huahahaha...

Quote:“Oalah, iya salam kenal kak Tania. Gua Alga.” emoticon-SmilieSambil menjulurkan tangan.

“Halah, udah Ga. Udah gua kasih tau juga nama lu ama kak Tania.” Ucap Putra yang masih aja ngejek gua.

“Ya namanya juga usaha bro. Kali aja jodohkan.” Harap gua.

“Yaudah kakak duluan keluar yah. Mau gabung ama panitia-panitia yang lain. Eh, kamu juga harus balik ke kelompok Put. Bareng aja deh kalau mau.” Tawar kak Tania pada Putra.

“Duluan guys babay.” Sahut Putra yang ikut keluar dengan kak Tania.


Namun ada satu hal yang bikin gua ingat terus ama nih cewek. Kak Tania keluar dengan santai sambil melirik ke arah gua dan tersenyum yang mana senyum tersebut seperti memiliki arti “Kita harus ketemu lagi”. emoticon-Malu Yap, gua ga ngarang. Asli ini.

Quote:“Kak, ini yang bikin hal berkesan atas pertemuan kita kan. Yang agresif bukan gua, si pahlawan pembela cewek. Namun lu yang agresif, tapi agresifnya secara elegan dan punya kharisma.”


Di dalam ruangan sekarang tinggal gua berdua dengan si pahlawan lain. Yap, another hero yang ngalahin gua dari 2 pertandingan. Saat gua mau melanjutkan tidur karena udah malas ngelanjutin masalah, tiba-tiba dia memulai percakapan yang ga masuk akal.

Quote:“Lu belajar dimana beladiri tadi?” Tanya another hero.

“Hah??” emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Gua bingung atas pertanyaan anehnya. Gua emang pahlawan cuman ga pernah kepikiran buat mencoba beladiri dan semacamnya.

“Oh, cuman kebetulan yak. Trus apa tujuan lu disini?” Kembali pertanyaan aneh ia lontarkan.

“Aneh lu yak, baru ngajak berantem malah nanyain begituan. Tapi gua cuman mau ngeliatin ke semua orang berada kalau memulai kembali itu lebih baik daripada” Sebelum kata-kata gua selesai ia pun memotong.

“Sudah punya akan segalanya?” Tanya nya.

“Lu kok tau? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Lu cenayang bisa baca pikiran gua” Tanya gua balik.

“Gua Zanul, FYI yang pertama kali dibutuhkan untuk mempercayai orang bukanlah rasa kebersamaan, kepedulian, percaya, dan sebagainya. Melainkan visi dan tujuan yang sama sehingga nantinya rasa yang lain akan mengikuti.” Jawabnya mengenalkan diri sekaligus menjelaskan persamaan yang ada pada kami.

“Hah? Zanul? Lu malah ngajak gua kenalan abis berantem? Eh, gua Alga. Mungkinkah gara-gara persamaan akan pandangan kita barusan, bikin lu mau temen ama gua?” emoticon-Big Grin Jawab gua mengejek.

“Anggap aja begitu, gua duluan. Ngomong-ngomong senang kenalan ama lu, dan gua ga sabar akan pertemuan selanjutnya.” emoticon-fuck2 Timpal Zanul yang langsung ninggalin gua dari ruangan tersebut.


Quote:
“Dasar pertama untuk mempercayai orang adalah persamaan”

-Another Hero-




###
Diubah oleh ippitsu
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
22-08-2018 22:43
Quote:Original Posted By telah.ditipu
mudah diucap sulit dilaku gan

Yap, serba salah.. emoticon-Frown
Quote:Original Posted By kichotbalap
yg penting lagunya enak didengar emoticon-Kaskus Radio

Pasti Bray, Udah gua saring dari bermilyar lagu neh.. huahahahaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By masih.abu.abu

justru aganlah yang rugi jija belum nonton Kiamat sudah dekat emoticon-Blue Guy Peace
Bukan bermaksud promosi filmnya Pak Haji & Bang Andre emoticon-Malu

Dan justru setiap insan (manusia) bakal berjumpa dengan yang namanya kiamat, yaitu kematian emoticon-Berduka (S) (kiamat kecil)
*mendadak menceramahi emoticon-Ngacir

Pernah denger ama filmnya gan, cuman belum pernah nonton keknya.. bolehlah ditampung.. terimakasih mastah....emoticon-Toast
Quote:Original Posted By brandalmellow
Dari sumbar ndan? Dima sumbarnyo ndan?

iyo sanak, maaokan awak ndak bisa agiah tau soalnyo terlalu privasi dan mudah dikenal nanti amo urang-urang angkatan awak.. maafkan.. emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By ramadahn44


btw, asal daerah nya dr mana gan? ane juga dari sumbar

maafkan gan, privasi ini. bakal mudah ketahuan ama temen-temen angkatan ane. maafkan..emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By smangap
Anak Rantau Juga emoticon-Big Grin

Komen dulu ah sebelum lanjut baca, Menurut ane kalo mau bener2 ngerasaih hidup ya jadi anak rantau emoticon-Big Grin

Wajib coba gan, minimal beda provinsi aja dah.. yakin kerasa..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dalivan
Ikhlas sama ridho .. 11 12
Ane lagi banyak akan 2 tersebut.

beuh.. wajib gan.. kalau ga bakal serba susah hidup ini..emoticon-Wow
Quote:Original Posted By boelnauri
Wehhh..... urang wak poi marantau, elok2 di nagari urang sanak.
lautan sati rantau batuah.

Karatau medang di hulu, ba buah ba bungo balun.

Siyap sanak.. panutanqu sanak ini nah..emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By richigo
nitip sendal dulu ,penasaran isi nya Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau

Ingat gan, dilarang nitip sendal swallow huahahahaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By swiitdebby


kalau ingat ipb jadi ingat sesuatu hal...

tapi apa ya emoticon-Ngakak (S):

Ingat akan rebutan mandi di asrama atau kehabisan air akan mau mandi? huahahahaemoticon-Ngakak emoticon-Wow
Quote:Original Posted By sikurusss
Bikin jejak dulu yee agan ts
Ane br mulai baca page one
Akhirnya crita sad ending yoyoyo
Hrs tamatin ya bro
HARUS

Weih.. kek sholat aja jadi wajib gan.. huahahahaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By lontongtahuasem
Dari lulus SMK sebenarnya pengen langsung merantau cari pengalaman hidup tapi apa daya tersandung izin ortu, ortu ga kasih izin disuruh kuliah dulu kalo sudah lulus terserah mau kemana.

semuanya tergantung diri sendiri gan, yang penting bagaimana kita memulai dari niat lalu usaha.. (sok bijak ane gan)emoticon-Wow emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
23-08-2018 00:13
salam ptk!! da.. gas taruih.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
23-08-2018 05:45
Balasan post ippitsu
Quote:Original Posted By ippitsu

Yap, serba salah.. emoticon-Frown

Pasti Bray, Udah gua saring dari bermilyar lagu neh.. huahahahaemoticon-Ngakak

Pernah denger ama filmnya gan, cuman belum pernah nonton keknya.. bolehlah ditampung.. terimakasih mastah....emoticon-Toast

iyo sanak, maaokan awak ndak bisa agiah tau soalnyo terlalu privasi dan mudah dikenal nanti amo urang-urang angkatan awak.. maafkan.. emoticon-Shakehand2

maafkan gan, privasi ini. bakal mudah ketahuan ama temen-temen angkatan ane. maafkan..emoticon-Shakehand2

Wajib coba gan, minimal beda provinsi aja dah.. yakin kerasa..emoticon-Ngakak

beuh.. wajib gan.. kalau ga bakal serba susah hidup ini..emoticon-Wow

Siyap sanak.. panutanqu sanak ini nah..emoticon-Ngakak

Ingat gan, dilarang nitip sendal swallow huahahahaemoticon-Ngakak

Ingat akan rebutan mandi di asrama atau kehabisan air akan mau mandi? huahahahaemoticon-Ngakak emoticon-Wow

Weih.. kek sholat aja jadi wajib gan.. huahahahaemoticon-Ngakak

semuanya tergantung diri sendiri gan, yang penting bagaimana kita memulai dari niat lalu usaha.. (sok bijak ane gan)emoticon-Wow emoticon-Ngakak


bukan itu juga

hhhmmmm
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
23-08-2018 16:57
Pertama kalinya maen kesini, nagih ternyata emoticon-Ngakak emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
24-08-2018 11:37
nenda dulu ganemoticon-Traveller
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
26-08-2018 13:17
8. Kecocokan.

Diriku tidak sabar akan selesainya acara MPKMB ini. Disaat acara telah selesai, aku bisa ketemu dengan orang yang mengaku bernama Zanul. Entah orang yang bernama sama atau mungkin teman cowok masa kecil yang selama ini kucari. Berharap? Entahlah. Jika memang ia orangnya, rasanya semua ini terlalu mudah. Tidak ada adegan drama-drama yang aku inginkan agar cerita pertemuanku dengan teman masa kecil menjadi lebih berwara. Oke, aku ngaku. Ini mungkin disebabkan kebanyakan nonton drama, baik itu drama Jepang, Korea dan lain-lain kecuali Indonesia.

Saat-saat dinantikan akhirnya datang. Cowok yang mengaku bernama Zanul tadi ternyata berhasil menepati janjinya. Ia belum terlihat untuk pulang duluan melainkan berdiri di sebelah gedung sambil celingak-celinguk.

Quote:
“Hai, udah lama nunggu? Kirain bakal ga nungguin.” Kataku sembari tersenyum.

“No problem. Toh barusan kelar juga.” Jawabnya simpel.

“Gimana ngomongnya ya, agak aneh sih kalau aku yang ngajak duluan.”emoticon-Malu Ucapku sedikit grogi.

“Langsung aja, nyantai kok.”emoticon-Smilie Balas Zanul.

“Mau pergi makan dulu ga sebelum pulang? Tapi tolong jangan ditolak yak, nantinya aku jadi malu.”emoticon-Malu Pintaku yang tak kuasa menahan grogi ini.

“Ngajak makan kenapa malah malu? Yaudah ikut gua aja.”emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Jawab Zanul sambil berlalu duluan.


Yes.. Sukses!!!! Aku juga ga nyangka bakalan sefrontal ini buat ngajakin cowok duluan. Tapi mau gimana lagi, namanya penasaran itu ga baik buat ditahan lama-lama. Semakin cepat dituntaskan maka semakin bagus.

Kami akhirnya menemukan tempat makan yang cukup bagus. Sebuah warung tenda yang menjual makanan sejenis ayam, ikan, lele yang di goreng ataupun dibakar dan makanan seafood pun tersedia disini. Dengan melihat menunya, aku berencana untuk mencari makanan yang persiapannya cukup lama sehingga waktuku dengan Zanul bisa sedikit lebih banyak. Modus? Aku lebih menyebutnya itu “pintar”. Zanul sendiri sudah memesan menunya, simpel hanya ayam bakar ditambah tahu tempe yang di goreng. Sedangkan aku akhirnya menetapkan pilihan pada sebuah menu menarik. Capcay kuah seafood, sebenarnya aku sendiri tidak tahu apa itu capcay. Hanya dengan membacanya maka aku tau kalau ini adalah menu keren.

Namun, selalu saja sebuah realita tidak selalu sesuai dengan harapan. Hanya dalam waktu 5 sampai 10 menit, pesanan kamipun selesai dan dihidangkan. Yang paling tidak sesuai harapanku adalah capcay itu ternyata adalah kumpulan sayur-sayur yang di rebus hampir mirip sop atau sayur asem namun dengan bumbu berbeda. Hey??? Masa aku mau makan sayur semua sih? Emangnya aku herbivora?emoticon-Mad Tunggu! Bukannya masih ada seafoodnya? Yap, diriku masih ada harapn untuk merasakan makanan laut sejenis ikan, udang dan sebagainya.

Dan terjadi lagi... Aku tuh udah bongkar kesana-kemari isi dari capcaynya, kok ga ada seafoodnya sih? Apakah ini sebuah penipuan? Ini bener-bener pengalaman yang ga bisa aku terima dengan akal dan nalar(alay bener).emoticon-Busa

Quote:
“Kenapa? Kalau bingung nyari seafoodnya, cobain aja kuahnya dulu.” Saran Zanul yang sepertinya menyadari kegelisahanku.

“Iya, ga ada seafoodnya aneh nih hahaha.”emoticon-Malu Jawabku sambil grogi.


Setelah mencoba rasa dari kuah capcay tersebut, diriku akhirnya menyadari kebodohan yang kulakukan. Nama dari makanan tersebut tidak salah yaitu “capcay kuah seafood” yang artinya capcay yang diberi kuah bahan seafood. Bukan capcay berkuah yang ditambahkan seafood didalamnya. Smart, smart, smart. Jadi jkejelian sangat dibutuhkan dalam memesan makanan.

Quote:
“Loh? Udahan makannya? Ga abis?”emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Tanya Zanul bingung.

“Udah, ga abis ama aku ternyata porsinya kebanyakan.”emoticon-Frown Jawabku menyetujui pertanyaannya.

“Yaudah, jadi mau tujuannya ngapain ngajakin gua makan bareng?” Tanya Zanul kembali yang telah menyelesaikan makannya.

“Banyak sih yang mau aku tanyain, cuman jangan marah ya kalau aku ingin tau.” Pintaku selembut mungkin agar ia tidak risih.


Hampir semua pertanyaan-pertanyaan standar sudah kuajukan kepada Zanul. Mulai dari asal, sekolah, tempat tinggal, dan lain-lain. Yap, aku mengetahui bahwa Zanul adalah orang Jakarta namun orangtuanya termasuk keturunan campuran antara ayah sunda dengan ibu jawa. Apakah mungkin Zanul ini adalah teman masa kecilku?

Quote:
“Masa kecilmu gimana? Pasti seru? Banyak temen pasti?” Tanyaku dengan selidik.

“Ada sih yang berkesan, cuman ya gitu. Udah ga ketemu lagi sekian lama. Entah dia masih ingat ama gua ato ga. Kita bikin janji sih buat ketemuan suatu hari nanti.” Jawab Zanul dengan datar.


Hey? ayolah. Kebetulan kok bisa seperti ini? Tidak bisakah semuanya berjalan cepat dan kebenaran langsung terungkap? Sehingga rasa penasaran tidak selalu menghinggapi.

Quote:
“Cewek pasti ya?”emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Ucapku curiga.

“Iya cewek orangnya. Terakhir kali ketemu dia ngunjungin rumah gua pas ada acara ketemuan bokap gua ama bapaknya dia.”emoticon-Big Grin Jawabnya santai dan tanpa penuh curiga.


Haruskah kubilang kalau aku adalah teman masa kecilnya yang sedang ia cari. Lebih tepatnya kami sama-sama mencari. Tapi entah mengapa, aku masih ragu akan kesamaan orang ini dengan Zanul, Zanul yang kukenal bukanlah cowok cuek, pendiam dan berlagak keren. Namun, waktu bisa merubahnya? Aku setuju jika waktu bisa merubahnya. Tapi aku yakin rasa ini tidak akan pernah berubah.

Zanul mengajakku untuk menyudahi acara makan kami. Ia bilang kalau akan ada urusan lagi setelah ini, karena itu tidak bisa lebih lama lagi untuk menemaniku. Sebelum aku meminta agar Zanul mengantarkanku pulang. Ia ternyata lebih dahulu menawarkan hal tersebut. Syukurlah aku ga perlu agresif kembali. Saat dijalan pulang ingin kutunjukkan foto kami dulu waktu kecil, namun diriku malah menggumamkan hal yang ga perlu.

Quote:
“Kamu beneran teman masa kecilku ga?” Gumamku.

“Entahlah, mungkin waktu yang akan menjawab.”emoticon-Smilie Jawabnya pelan namun cukup jelas.

“Hah? Kamu bilang apa?”emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) Tanyaku balik dan tersadar kalau gumamanku tidak cukup pelan sehingga Zanul masih mendegarnya.

“Ga, ga bilang apa. Oh ya, gua duluan yak. Asrama putrinya dah nyampai.”emoticon-Big Grin Pinta Zanul seraya meninggalkanku padahal aku belum menjawabnya.

“Ditinggal lagi deh.”emoticon-Frown Ucapku sambil menghela napas dan berlalu memasuki asrama putri.


###
0 0
0
Pencarian Arti Ikhlas dengan Merantau
26-08-2018 13:22
Quote:Original Posted By fandyrhman
salam ptk!! da.. gas taruih.. emoticon-Ngakak

eee karambia sanak ko... pakai salamnyo gitu pulo hahaha..emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By swiitdebby


bukan itu juga

hhhmmmm

Kalau gua sih sering kejadian makanya jadi hal paling diingat. ato malah keingat si dia? yang akhirnya ama orang lain? Huahahahahaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cashdik
Pertama kalinya maen kesini, nagih ternyata emoticon-Ngakak emoticon-2 Jempol

tiati kecanduan gan, ga ada obatnya nanti kalau kentang.. emoticon-Ngakak emoticon-Wow
Quote:Original Posted By kidszonk
nenda dulu ganemoticon-Traveller

Siyap, tapi kita terimanya kos-kosan.. emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ada-apa-dengan-kamarku
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
sosok-penampakan-di-kamar-ibu
Stories from the Heart
setan-juga-sarjana
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia