nitadanieAvatar border
TS
nitadanie
Aku dan Koleksiku: Masih Bolehkan Saya Suka Anime Kalo Udah Tua?


Sampurasun agan dan sista. emoticon-Big Grin
selamat datang di thread bertema koleksi ane,, emoticon-Big Grin
emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal

Apa sih yang ane koleksi?
Bukan benda yang ane koleksi gan sis. tapi Anime. hehe


Sejak kecil ane selalu disuguhkan film-film kartun seiap minggu, mulai dari chibi maruko chan, magical doremi, prety cure, doraemon, sinchan, inuyasha, naruto, dan banyak lagi kartun-kartun lainya membuat ane menjadi seorang yang bener-bener suka banget sama anime.




Seiring ane tumbuh dewasa, film-film tersebut entah kenapa pada putus di tengah jalan. Tiba-tiba menghilang dan ending dari ceritanyapun menggantung. Tentunya ane sangat kecewa sama stasiun tv nya. hari minggu ane sudah nggak asik lagi. Saat itu ane belum mengerti apa arti dari internet jadi ane nggak tau kalo film-film animasi sebenernya bisa di download.

Sejak saat itu, untuk nonton anime, ane membeli kaset dvd. Kaset yang pertama ane beli yaitu film CLANNAD. Ane hanya sempat membeli beberapa dvd aja karena ane keburu tahu kalo di internet hampir semua anime ada. hehe.
mulailah ane browsing-browsing di hp. mulai dari tempat download, rekomendasi anime, dan cara-cara downloadnya. beberapa anime pun sudah ane miliki.

Beberapa lama kemudian alhamdulillah ane bisa beli notebook. selain ane gunakan buat nulis, ane juga bisa menyimpan anime dengan jumlah yang banyak di banding hp. jadi ane nggak perlu menghapusnya kalo sudah beres nonton. Kadang ane suka merasa kangen dan pengen nonton anime yang sama walau sebelumnya udah pernah. Untungnya dijaman sekarang ini dengan wifi gratis yang udah ada dimana-mana nggak susah untuk download anime apapun. kuota 4G juga nggak terlalu mahal. hehe

Banyak orang bilang kalo nonton anime itu kekanak-kanakkan. yah mereka nggak akan tahu kalo nggak nonton. yang bilang kaya gitu hanya sok tahu aja dan menganggap semua film kartun itu hanya untuk anak-anak. padahal isi dan genre dari anime itu variatif. Ane fikir jalan ceritanya pun lebih bagus dan keren dari pada sinetron cinta-cintaan jaman sekarang.

Semakin lama ane semakin suka download mulai dari yang cuma 12 episode sampe yang udah ratusan kaya naruto dan one piece.. Ditambah lagi ane menemukan beberapa teman baru yang sama-sama suka anime. Ane pun bisa saling tuker anime, saling berbagi keseruan, Sama tuker-tukeran cendramata bertema anime. Ane juga kadang suka datang ke festival-festival costplay loh. Ane pernah berfikir pengen ikut komuntas Costplay, tapi kayaknya nggak bakal kepake deh. haha

Kadang ane berfikir, kalo ane sudah menikah dan punya anak masih bolehkah ane mengoleksi atau menonton anime?
Kadang temen-temen ane juga suka nanyain hal sama. wkwkw. ane cuma bilang entahlah. jalan fikiran manusia akan selalu mengelamamin perubahan.

Meskipun ane suka banget dengan anime, tapi jangan sebut ane otaku ya. hehe karena ane masih suka bersosialisasi, ane juga bukan orang yang seharian diem di rumah untuk nonton anime atau main game. semua ane atur waktunya, kapan ane bisa main game, bisa nonton anime, kapan ane mesti piknik atau kerja. Semua akan baik kalo kita bisa mengatur hoby dan kesukaan kita. bukan malah hoby dan kesukaan yang mengatur kita.









cukup sekian share cerita koleksi ane. sampe ketemu lagi emoticon-Haiemoticon-Hai

jagn lupa
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh nitadanie 22-06-2018 06:47
1
9.2K
130
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.