• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • OPPO F9 Memiliki Desain Warna Gradien Unik dengan Teknologi VOOC Flash Charge

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
OPPO F9 Memiliki Desain Warna Gradien Unik dengan Teknologi VOOC Flash Charge

Akhirnya lega sudah penantian bagi agan sista fans setia dari OPPO, karena 23 Agustus 2018 menjadi hari yang ditunggu-tunggu oleh O fans di segala penjuru nusantara, nungguin penerus generasi F series yang dalam beberapa pekan terakhir jadi bahasan di berbagai media online. Bertempat di Ciputra Artpreneur, Jakarta, OPPO F9 secara resmi diluncurkan untuk O fans Indonesia khususnya, dan penggila smartphone pada umumnya. 

emoticon-Selamat

Beberapa minggu terakhir banyak bener berhembus rumor akan bocoran yang mengulas spek F9, sampe ane sendiri juga penasaran akan penampakan dari OPPO F9. Eh kebeneran banget nih gan, kalau ane akhirnya jadi salah satu dari sekian banyak orang yang ngabsen ke acara Launching OPPO F9. Maka melalui thread ini ane bakal kasih tau nih gan tentang spesifikasi resmi OPPO F9. Artinya ini informasi sangat akurat dan terjamin akan tingkat kepercayaannya .. Hahahahh emoticon-Big Grin!  Sebelum ngupas lebih tuntas akan fitur dan teknologi yang dimiliki F9, ane ajak dulu nih gan untuk nyimak spesifikasi OPPO F9 berikut ini :


Spesifikasi OPPO F9

OS/MUI: ColorOS 5.2 base on Android 8.1

Layar: 6.3 inch 19.5:9 Aspect Full Screen Waterdrop Notch, 2340x1080 pixel

Dimensi: 15.6x74x7.99(mm); Berat 169 gram.

Prosesor : 2.0 GHz Octa Core Processor Mediatek Helio P60, Dual-AI-Core Processor

RAM/ROM: 4GB/64GB

Kamera Belakang : 16Mp + 2MP F/1.85 & F/2.4 aperture, HDR Sensor , EIS Stabilization Algorithm.

Kamera Depan : 25MP Sony IMX 576, F/2.0 Aperture, HDR Sensor

Slot Kartu : Triple Card Slot, expandable up to 256GB

Baterai: 3.500 mAh with 5V/4A VOOC Flash Charge

Warna Tersedia: Sunrise Red, Twilight Blue, Starry Purple


Sebenarnya kalau mau kupas seluruh seluk beluk tentang OPPO F9, rasanya satu thread nggak akan cukup deh gan, makanya nantinya bakal ane bikin part yah gan. Kesempatan kali ini ane ajak untuk menilik tentang garis besar dari fitur yang dimiliki oleh OPPO F9. 

VOOC Flash Charging


Ini menjadi teknologi utama yang ditawarkan oleh OPPO F9, disamping beberapa fitur dan teknologi lain. VOOC Flash Charge merupakan pengisian daya cepat dengan rendah daya, sebuah maha karya dari inovasi OPPO emoticon-Malu (S). Inovasi ini terbukti mampu melakukan empat kali lebih cepat waktu pengisian daya ketimbang dengan charger biasa. Kalau untuk urusan kapasitas OPPO F9 punya baterai sebesar 3500 mAh yang juga disokong dengan AI Battery Management. Teknologi VOOC Flash Charge pada OPPO F9 sudah menggunakan 5 lapis keamanan mulai dari adapter, port charger, baterai, dan smartphone itu sendiri sehingga pengisian daya dengan VOOC lebih aman. emoticon-2 Jempol.

Untuk agan yang suka travelling atau punya aktivitas yang pada di luar pasti nggak mau kan kalo harus buang-buang waktu saat charging nungguin sampe baterai penuh? Ini dia nih alah satu hebatnya VOOC Flash Charge OPPO F9, dengan charge cuma 5 menit bisa dipake selama 2 jam loh gan, ga percaya buktiin aja Gan!emoticon-Big Grin. Jadi ga pake lama nungguin charging untuk bisa telpon atau kirim pesan kalau baterai tiris! Tapi perlu dicatat nih gan, kalau isi daya dengan VOOC Flash Charge hingga penuh secara seratus persen waktu sekitar 60 menit-an. (Ulasan lebih lengkap cara kerja VOOC Flash Charge nanti kita obrolin di thread selanjutnya yah Gan, sabar dulu dan tunggu tanggal mainnya... emoticon-Cool) 

Desain Kece dan Kekinian

 

Kalau ngelihat dari desainnya, jujur ane termasuk orang yang kesengsem sama OPPO F9 gara-gara ngelihat desain layar dan bagian belakangnya Gan!. Layarnya sebesar 6.3 inch 19.5:9 Aspect Full Screen Waterdrop Notch dengan memiliki resolusi layar 2340x1080 pixel dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6 terbaru. Memiliki dimensi 15.6x74x7.99 (mm) dan berat 169 gram, kesan pertama pegang begitu nyaman di tangan nih gan, sampe-sampe baru pegang aja pingin bawa pulang emoticon-Big Grin!. Meskipun ane nggak gamers banget, tapi sesekali sih suka mainin game di handphone, makanya ketika ngelihat layar F9 yang luas dengan poni (notch) berukuran kecil kayaknya bakal puas saat main games atau streaming drakor emoticon-Malu (S). Berikutnya desain bagian belakangnya nih gan, dan ini jadi salah satu alasan ane kesengsem sama OPPO F9. Desain body mencerminkan cahaya yang dinamis dengan memiliki gradasi yang unik, sisi menariknya bakal terlihat ketika bagian belakang OPPO F9 terkena terkena sinar, dan nantinya akan memantulkan efek bayangan yang keren. Kalau untuk pilihan warna, di Indonesia nantinya akan tersedia pilihan warna Sunrise Red, Twilight Blue, dan Starry Purple. Kalau agan sista kira-kira lebih demen yang warna apa yah???

Bagaimana Dari Segi Performa OPPO F9?


Banyak yang bilang kalo sekarang lagi eranya eSport, dimana demam yang satu ini mewabah banyak orang hingga kebawa mainin game mobile. Untuk urusan gaming atau multitasking smartphone pastinya juga kudu mumpuni ngeladeni kebutuhan pengguna setiap saat. Untuk memberikan performa yang apik, OPPO membekali OPPO F9 dengan dapur pacu menggunakan 2.0 GHz Octa Core Processor Mediatek Helio P60 yang disokong dengan Dual AI Core Processor. Sementara untuk mendukung kecepatan OPPO F9 berbekal 4GB RAM dan ROM sebesar 64GB yang masih bisa ditambah dengan menggunakan micro-sd hingga 256GB.  Untuk OS yang digunakan, OPPO F9 menggunakan ColorOS 5.2 yang mengalami pembaharuan dengan beberapa fitur terbaru yang pastinya bikin agan hepi nih, seperti Google Lens, Editor, Music On Display, Super Vivid Video, dan Game Space.

Kamera


Untuk agan sista yang hobi mobile fotografi,  OPPO F9 dibekali dengan lensa, fitur, dan teknologi yang mumpuni yang bakal bikin agan sista fotografer di tangan :d. Bekal lensa kamera belakang 16MP + 2MP dengan bukaan F/1.8 & F/2.4 yang menggunakan HDR Sensor, EIS Stabilization Algorithm tentu akan sempurna mengabadikan objek foto yang agan demen. Juga pada kamera belakangnya juga ditunjang dengan A.I Scene Recognition yang canggih sehingga bisa mengenali 16 scenes dari objek foto. Sementara untuk kamera depannya, OPPO F9 manjakan agan sista yang suka narsis dengan selfie, buktinya lensa 25MP menggunakan SONY IMX 576 disempurnakan dengan Aperture F/2.0 dan penggunaan HDR Sensor akan membuat hasil selfie agan sista jadi bagus. Eitss.. OPPO F9 juga didukung dengan A.I Beauty Technology, jutaan skema beautifikasi, dan A.I Learning yang memiliki kemampuan bisa menyesuaikan tiap individual dan akan memperlakukan secara berbeda-beda pula pada masing-masing individu.

Itulah info resmi spesifikasi OPPO F9, smartphone penerus generasi F series yang baru saja melenggang dan siap diboyong oleh Kaskuser. Silahkan posting komentar dan opini tentang OPPO F9 menurut versi Kalian gan, komeng terindah nantinya bakalan ane angkut ke Pejwan dan ane timpuk Cendol Gratis!

Tambahan dikit nih gan, OPPO F9 ini sudah bisa dibeli dengan harga Rp 4.299.000 secara Pre-Order mulai 24 – 30 Agustus 2018, setiap pembelian pada periode ini nantinya bakal dapetin Free Gift berupa Headset Bluetooth & PUBG Mobile F9 Special Crate yang kece, Gan! emoticon-Matabelo

Sekian Info dari ane, dan sampai jumpa di thread selanjutnya 
emoticon-Shakehand2emoticon-2 Jempol

Diubah oleh Kaskus Promo 24-08-2018 04:09
1
15.9K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.