Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeesimpleAvatar border
TS
zeesimple
Parkir Sembarangan, Ratusan Sepeda Motor Diangkut Dishub
Parkir Sembarangan, Ratusan Sepeda Motor Diangkut Dishub

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekitar 700 sepeda motor yang parkir di bawah Stasiun LRT Jakabaring Palembang diangkut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Kamis, (23/8/2018) pagi, karena parkir di tempat sembarangan.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Operasional Lalu Lintas, Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengungkapkan, setidaknya ada 700 sepeda motor yang diangkut petugas yang melakukan patroli menggunakan lima mobil derek.

Sejumlah sepeda motor tersebut diangkut karena dianggap parkir sembarangan diatas trotoar stasiun LRT Jakabaring Palembang. “Kita telah menyediakan parkir khusus selama Asian Games di Main Press Center (MPC) atau media center dan Dekranasda. Tapi masih ada yang parkir sembarangan jadi kita angkut pakai mobil Derek,” ungkapnya disela kegiatan patroli.

Marta menjelaskan, patroli ini dilakukan setiap hari sepanjang Jalan Prtokol dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang hingga Jakabaring. Menurutnya, sesuai aturan selama Asian Games 2018 di sepanjang jalan protokol tersebut kendaraan dilarang parkir baik roda dua maupun roda empat.

“Sasaran kita kendaraan roda dua dan empat. Jika parkir sembrangan akan kita angkut pakai mobil derek,” tegasnya.

Ditambahkan Marta, ratusan kendaraan yang diangkut tersebut akan dibawa ke MPC sehingga bagi pemilik kendaraan dipersilahkan untuk mengambil kendaraan mereka di MPC. Kendati demikian, pihaknya akan melakukan pembinaan persuasif kepada pemilik kendaraan agar tidak melakukan kesalah yang sama.

“Ini menggagu pejalan kaki, jadi kita pindahkan ke MPC. Sebagian besar pemilik kendaraan adalah penitia Asian Games 2018, jadi silahkan pemilik kendaraan mengambil kendaraan mereka disana,” ucapnya.

Dari pentauan GLOBALPLANET di lapangan, selain didominasi panitia Asian Games 2018, para anggota kepolisian yang bertugas di area Stasiun LRT Jakabaring juga terlihat melakukan parkir sembarangan di bahu jalan dan trotoar di bawah stasiun LRT Jakabaring baik sepeda motor roda dua maupun roda empat.

SUMBER : http://www.globalplanet.news/berita/...iangkut-dishub


Nakal sih emoticon-Leh Uga

0
1.4K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.