Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imcrazy111Avatar border
TS
imcrazy111
Iduladha Usai, Seimbangkan Tubuh dengan 5 Asupan Ini
Iduladha Usai, Seimbangkan Tubuh dengan 5 Asupan IniApel bermanfaat�memelihara kesehatan jantung, menurunkan tingkat kolesterol serta menjaga sistem pencernaan. (arditor diabetes)

Hari Raya Iduladha telah lewat. Mulai hari ini hingga seminggu ke depan, pasti banyak orang mengonsumsi daging kurban. Padahal, menu makanan yang banyak mengandung daging dan hampir tidak terjaga nutrisinya selama perayaan hari raya kurban bisa membahayakan kesehatan tubuh kita.


Untuk mencegah penyakit akibat mengonsumsi daging terlalu banyak, sebaiknya Trubus Mania melakukan olahraga serta mengonsumsi asupan yang sehat. Dikutip dari WebMD, berikut 5 asupan yang mampu menyeimbangkan kondisi tubuh.

Teh Hijau
Memiliki kandungan antioksidan serta polifenol yang bermanfaat untuk membuang racun dalam tubuh. Tak hanya itu, ada juga zat katekin yang mampu menstimulasi metabolisme tubuh. Konsumsi teh hijau tanpa gula untuk mendapatkan hasil maksimal hanya dalam beberapa hari saja.
Iduladha Usai, Seimbangkan Tubuh dengan 5 Asupan Ini

Apel

Mudah ditemukan di mana saja, apel bermanfaat memelihara kesehatan jantung, menurunkan tingkat kolesterol serta menjaga sistem pencernaan. Sebaiknya, konsumsi apel secara utuh tanpa mengupas kulitnya agar lebih banyak manfaat yang terserap oleh tubuh.


Oat

Sereal gandum merupakan makanan paling sehat karena mampu mengurangi tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Oat mampu membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga kalian dapat mengatur porsi makan lebih baik. Mengonsumsi oat dengan susu dan buah bisa menambah nutrisinya.


Iduladha Usai, Seimbangkan Tubuh dengan 5 Asupan Ini

Seledri

Sayuran ini seringkali dilupakan manfaatnya karena biasa dipakai untuk pendamping makanan. Padahal, di balik bentuknya yang kecil, seledri bermanfaat untuk menurunkan asam urat karena mengandung beberapa zat seperti apiol, flavonoid dan glikosida.

Alpukat
Buah yang baik untuk membakar lemak dalam tubuh karena mengandung asam lemak omega-6 yang dengan cepat mengubah lemak menjadi energi.

sumber : trubus.id
0
336
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.