Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!
Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Ini dia yang ditunggu-tunggu. The all new Samsung Galaxy Note9

Setelah tanggal 9 Agustus 2018 lalu secara resmi diluncurkan di New York, Amerika Serikat, kini smartphone flagship dari Samsung tersebut dirilis juga di Indonesia dalam sebuah event yang digelar di Grand Ballroom, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018). Sebelum ke acara seremonialnya, Samsung sudah menyambut para tamu undangan dengan berbagai keseruan. Mulai dari yang agak-agak serius yaitu sejarah perilisan Note1 hingga Note9 yang terbagi ke dalam beberapa stand berbeda, memamerkan masing-masing phablet Samsung tersebut mulai dari generasi pertama di tahun 2011 sampai yang terbaru di 2018 ini. Bersama dengan smartphone bertubuh bongsor itu juga dipamerkan evolusi stylus Samsung aka S Pen  dari masa lalu sampai yang kekinian berwarna kuning dengan tombol multi-fungsi dan sekarang sudah punya dukungan koneksi Bluetooth. Nah ke bagian yang menyenangkannya nih, Samsung mengundang dua seniman lukis yang "ditantang" untuk menggambar di atas layar Galaxy Note9 dengan S Pen terbaru yang lebih presisi di booth Live Sketch. Siapapun bisa duduk di depan sang seniman dan digambar dengan style mereka masing-masing. Kalau mau yang lebih keren lagi, Samsung juga menyiapkan Sketch Cafe yang tidak kalah uniknya. 

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Di sini kamu akan difoto dengan kamera SuperSpeed Dual Pixel 12MP OISmilik Galaxy Note9, kemudian kamu bisa mengkustomisasi foto kamu dengan coret-coretan lucu menggunakan S Pen, dan hasilnya nanti akan dicetak di atas buih-buih putih susu di atas secangkir latte seperti sebuah latte art. Karena antreannya yang panjang banget, KASKUS jadi melipir aja langsung ke ruangan experience untuk cari tahu lebih lanjut, bisa apa sih sebenarnya Samsung Galaxy Note9 ini?

"Samsung Galaxy Note9 hadir sebagai komitmen kami akan sebuah produk premium dengan inovasi terdepan di industri ini. Perpaduan antara performa, kekuatan, dan kecerdasan melengkapi Galaxy Note9 sebagai satu-satunya smartphone yang memiliki inovasi mendukung pengguna dengan beragam kesibukan yang mmereka miliki. Kami bangga dengan loyalitas pengguna Galaxy Note dan antusiasme mereka dalam pre order yang habis terjual dua kali lebih cepat dari Note8," ungkap Jaehoon Kwon, President of Samsung Electronics Indonesia.

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Melanjutkan kesuksesan Note8 yang memiliki segudang fitur, Note9 hadir dalam versi yang lebih sempurna. Tidak hanya dari Note8 saja omong-omong, fitur canggih yang ada di Samsung Galaxy S9+ pun ada di smartphone ini. Sudah dibocorkan di paragraf sebelumnya yaitu kameranya. Seperti S9+, Galaxy Note9 juga memiliki kamera Super Speed Dual Pixel 12MP OIS. Yang satu memiliki double aperture yaitu f1.5 dan f2.4, yang satu lagi hanya satu bukaan di f2.4. Kombinasi keduanya bisa memberikan efek gambar yang lebih jernih dan tentu saja lebih mantab ketika dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya. Kalau semisal kamu juga doyan dengan video slow-motion yang dielu-elukan di S9+ kemarin kamu tetap bisa merasakan sensasinya di Samsung Galaxy Note9. Satu per satu fitur dari smartphone berukuran 161.9 x 76.4 x 8.8 mm  ini diperagakan di booth-booth Experience. Sejak memulai hari sampai waktunya tidur lagi, entah saat bekerja atau bersama keluarga, Samsung Galaxy Note9 punya segudang fitur yang sempurna.

Asisten pintar besutan Samsung, Bixby, semakin disempurnakan di Note9. Memulai hari dengan mendengarkan Bixby membacakan agenda dalam satu kali perintah kini jadi lebih mudah. Selain itu, Note9 bersama Bixby juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify sehingga memerintahnya untuk memutar musik di daftar putar Spotify pun dapat dilakukan bahkan tanpa menyentuh ponsel sama sekali. FYI, Note9 dipasangkan speaker AKG stereo  untuk mendengarkan musik dengan suara yang lebih clear. Tidak cuma itu saja, tetapi Note9 juga didukung oleh teknologi audio Dolby Atmos untuk suara yang lebih menggelegar. Mengaktifkan/menonaktifkan fitur Dolby Atmos  tidak perlu repot-repot masuk ke pengaturan suara tetapi cukup dengan mengakses panel notifikasi di bagian atas dan tap icon Dolby Atmos. Done! Mau mendengarkan musik di rumah atau di mobil hanya dalam satu perintah suara dan satu ketukan buat bikin efek suaranya seperti 360 derajat. Mau pindah ke lagu berikutnya atau berhenti mendengarkan lagu yang sedang diputar? Klik aja S Pen-nya. Simple!

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Produktivitas selalu jadi yang utama untuk para profesional yang menggunakan smartphone Samsung seri Note. Di Note9, produktivitas jadi yang digarisbawahi. Dilengkapi dengan S Pen yang kini lebih canggih, lewat satu device saja kamu bisa melakukan multitasking. Membuka dua jendela sekaligus ketika ingin bekerja membuat proses pengiriman file dari satu aplikasi ke aplikasi lain juga lebih mudah. Selain itu, dalam proses presentasi di hadapan klien juga akan jadi lebih mudah dengan S Pen yang kini punya koneksi Bluetooth Low-Energy. S Pen bisa digunakan sebagai clicker untuk presentasi lho! Satu klik untuk menuju ke slide berikutnya atau dua kali klik untuk kembali ke slide sebelumnya. Selain itu menyambungkan ponsel ke monitor juga lebih mudah dengan satu kabel HDMI ke USB Type C yang dimiliki oleh Note9. Sangat memudahkan proses presentasi untuk kamu yang punya kesibukan dan mobilitas tinggi tetapi enggak mau repot membawa macam-macam karena semua ada dalam satu genggaman.

Selain bisa digunakan untuk mengontrol pemutar musik dan presentasi, S Pen dari Samsung Galaxy Note 9 kini lebih nyaman dengan desain yang disempurnakan. Ujung pen-nya berdiameter 0,7 milimeter  dengan tingkat sensitivitas tekanan sebesar 4.096  menjadikan S Pen ini sangat presisi, akurat, dan enak banget buat dipakai menulis catatan di atas ponsel ataupun berkreasi dengan menggambar doodle atau pun karya-karya gambar yang lebih serius. S Pen ini dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debut IP68 yang sudah diuji di air tawar sedalam 1.5 meter selama 30 menit. Kalau kata Hamish Daud, "Bisa dipakai menggambar sambil basah-basahan, ini pasti akan mendatangkan ide-ide lain lagi buat mereka para pembuat konten," dalam event peluncuran Samsung Galaxy Note9 hari ini, Kamis (23/8/2018). Samsung sangat mendukung kreativitas dari para penggunanya dan Note9 adalah salah satu smartphone yang bisa mengakomodasi kreativitas tersebut tanpa perlu khawatir smartphone kamu akan jadi panas dan cepat kehabisan baterai.

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Nah, hal keren lain dari Samsung Galaxy Note9 adalah performanya yang luar biasa. RAM yang disediakan sangat besar dan mumpuni untuk multitasking hingga bermain game. Tersedia dalam dua pilihan RAM yaitu 6GB (untuk ROM 128GB) dan 8GB (untuk ROM 512GB), kamu nggak perlu lagi khawatir mengalami lag ketika sedang main game-game berat yang butuh kecepatan koneksi dan juga kecepatan respons seperti Fortnite yang belum lama ini diluncurkan juga untuk Android dan ekslusif buat device Samsung. Bebas deh main game seharian dengan baterai 4000mAh yang akan bertahan tanpa perlu sering-sering dicas. Nggak perlu khawatir juga device Note9 kamu akan jadi panas karena digunakan bermain game seharian karena "Advanced Cooling System-nya punya heat pipe yang berukuran 3 kali lebih besar dari Note versi sebelumnya," papar Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Indonesia. Jadi Note9 dijamin tetap dingin dan nyaman di genggaman meski aktif seharian!

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Simpan semua lagu-lagu kesukaan kamu, film-film yang akan menemani kamu dalam perjalanan, foto-foto liburan, dan semua aplikasi yang bisa mendukung produktivitas dan kreativitas kamu di Samsung Galaxy Note9 tanpa perlu lagi khawatir kehabisan space di memori internal. Note9 menawarkan space yang lebih luas hingga 1TB dengan kombinasi 512GB memori internal dan 512GB memori eksternal lewat slot microSD. Nggak ada lagi tuh istilah harus ngapusin file-file lama demi bisa menyimpan materi-materi kerjaan atau hiburan yang baru. Semuanya akan aman tersimpan dalam memori yang superleluasa dari Samsung Galaxy Note9. Ini juga akan bikin kamu jadi lebih santai dalam memotret semua momen sehari-hari bersama teman-teman dan keluarga. Terlebih sekarang kamera Note9 sudah punya teknologi baru Intelligent Camera yang ditenagai oleh kecerdasan buatan. Dengan teknologi ini, kamu nggak perlu lagi khawatir punya hasil foto yang jelek karena berkedip ketika difoto, hasil foto yang blur, lensa yang buram karena efek terlalu lama disimpan di kantong, atau karena backlight. Teknologi Intelligent Camera ini akan memberi notifikasi setelah shutter ditekan sehingga kamu bisa mengulang proses pengambilan gambar atau mengganti angle untuk hasil foto yang lebih oke. Selain itu, kecerdasan buatannya juga bisa mendeteksi objek yang ada di depan lensa (Scene Recognition). Foto makanan, bunga, hewan peliharaan, pemandangan, hingga langit biru dengan awan berarak yang kamu potret akan terdeteksi otomatis, pengaturan kameranya akan menyesuaikan sehingga hasil foto kamu pun lebih maksimal.

Produktif, Kreatif, Seharian Aktif: Samsung Galaxy Note9 Resmi Dirilis!


Samsung Galaxy Note9 akan tersedia di semua gerai Samsung di seluruh Indonesia dan situs-situs e-commerce mulai 24 Agustus 2018 dengan tiga varian warna yang berbeda: Ocean Blue dengan S Pen berwarna Pearl Yellow, Midnight Black dengan S Pen senada, dan Metallic Copper juga dengan warna S Pen senada. Samsung Galaxy Note9 dengan memori 128GB dibanderol Rp 13,499,000 sementara untuk memori 512GB dibanderol Rp 17,999,000.
0
2.2K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.