jinkurakura18Avatar border
TS
jinkurakura18
Cara Melepas Stiker yang Nempel di Bodi Mobil atau Motor
Cara Melepas Stiker yang Nempel di Bodi Mobil atau Motor

Mobil atau motor yang pakai stiker di bodinya memang lagi ngetren. Alesannya buat gaya samapa sok-sokan tampil beda gan, tapi lama-lama bosen juga pengen balik lagi ke tampilan normal.

Ceritanya inisiatif buat copotin stiker sendiri, itung-itung iseng sambil buang waktu. Ternyata gak sesusah yang saya pikirkan, cuma sedikit usaha aja gan.

Pertama, sediakan minyak tanah atau bensin, kuas, plastik pembungkus, lap microfiber, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.

Kemudian kedua, oleskan minyak tanah atau bensin di permukaan stiker yang akan dilepas untuk melunakkan material stiker sehingga nantinya mudah dilepas.

Ketiga tutup permukaan stiker yang dioleskan dengan plastik pembungkus supaya minyak tanah tidak menguap selama 10 menit. Keempat buka plastik pembungkus dan lepas stiker dari ujung atas.

Langkah kelima, lakukan dengan arah serong, jika mulai dari kanan atas, arahkan tarikan ke kiri bawah. Keenam, bila masih tersisa stiker yang tidak berhasil dilepas, oleskan dengan minyak tanah, tunggu sekitar 1 menit, dan cobalah lepas kembali.

Ketujuh, untuk menghilangkan sisa lem bisa semprot dengan exterior cleaner lalu seka dengan lap microfiber yang telah lebih dulu dicelupkan ke dalam cairan sabun.

Terakhir ke delapan jangan ditekan terlalu keras agar tidak menggores bodi mobil, habis itu keringkan dengan kain bersih.

Nah kalau yang saya lakukan kaya gitu gan, mungkin para suhu punya cara lain, bisa dishare ya gan
0
12.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.