Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cajon18Avatar border
TS
cajon18
Berbagai Olahan Daging Kambing yang Pas untuk Idul Adha!
Selamat Idul Adha 1439 H untuk yang merayakan! Idul Adha baru aja berlalu, itu artinya banyak daging menumpuk di kulkas! Aaaaa.... kolesterol naik turuuunnn!!! Eh, tapi bosen nih, masa semua dagingnya dimasak semur, gulai, rendang, sate, dan tongseng terus. Ada resep olahan lain yang lezat, gak, ya? Pastinya ada, dong! Coba masak menu yang ala-ala bule gitu. Agan gak perlu beli tiket pesawatuntuk coba menu-menu ini, masak sendiri di rumah juga bisa! Ini dia rekomendasinya!


Spoiler for daging kambing selalu bau prengus?:


1.     Bulgogi/Yakiniku (daging sapi)


Berbagai Olahan Daging Kambing yang Pas untuk Idul Adha!


 Bulgogi dalam bahasa Korea artinya api dan daging. Jujur gue juga gak ngerti hubungannya apa... Kalau di Jepang, makanan sejenis disebut Yakiniku. Perbedaannya hanya bumbu daging Bulgogi lebih manis. Agan gak perlu carui tiket pesawat ke Korea atau Jepang, di Indonesia juga udah banyak restoran yang menjajakan hidangan ini. Apalagi bertepatan dengan Idul Adha, dapat jatah daging banyak, masak sendiri lebih yahud, gan! Menggunakan daging sapi dengan bumbu campuran kecap asin dan gula, serta rempah-rempah. Kalau bingung, di Google banyak resepnya, kok!


2.     Greek Lamb Kleftiko (daging domba/kambing)

Berbagai Olahan Daging Kambing yang Pas untuk Idul Adha!


Hidangan berbahan dasar daging domba atau kambing ini asalnya dari resep tradisional Yunani. Namanya aja udah kece, Kleftiko, bukan klepto, ye... Tapi, gan! Domba kleftikosecara harfiah berarti domba yang ‘dicuri’. Nama ini berasal dari Klephts yang akan mencuri domba atau kambing dan memasak daging di oven bawah tanah. Oke, make sense.. Greek Lamb Kleftiko dimasak lambat/perlahan, pertama direndam dalam bawang putih, minyak zaitun, dan jus lemon. Baru keesokan harinya dimasak dalam wadah yang tertutup rapat, tekturnya itu, lho.... Lembut, empuk, dan bumbunya meresap banget! Patut dicoba!



3.     Tagine (daging kambing)


Berbagai Olahan Daging Kambing yang Pas untuk Idul Adha!


Nah, kalau ini berasal dari Maroko, gan. Kata taginememiliki dua arti. Pertama, tagine adalah jenis peralatan masak Afrika Utara yang dibuat dari tanah liat atau keramik. Kedua, tagine merupakan hidangan lezat yang dimasak lambat di peralatan masak tradisional. Mirip semur tapi versi Maroko. Biasanya berbahan dasar daging, unggas, dan sayur bahkan buah. Paling enak disantap bersama roti, sekali-kali gak makan nasi gak apa-apa, lah, gan.. cara masaknya, sih gampang, cuma yang agak susah cari peralatan masak tradisionalnya itu. Daripada beli tiket pesawat ke Maroko, mungkin ada yang menyediakan jasa titip?



4.     Spicy Lamb Tacos (daging kambing)


Berbagai Olahan Daging Kambing yang Pas untuk Idul Adha!



La cucaracha, la cucaracha~~ Tacodigemari seluruh penjuru dunia, bukan hanya di Meksiko aja. penggunaan daging domba atau kambing memang akan memberikan tekstur tersendiri dan membuat rasa lebih menarik dari daging sapi. Namanya aja Spicy Lamb Tacos jadi udah pasti rasanya agak-agak pedas semeriwing gitu. Kalau agan gak suka pedas, tinggal kurangi dikit aja level pedasnya, gan! Untuk resepnya, banyak di Google. Mau beli yang udah mateng juga ada, gan. Jaga-jaga kalo agan males masak atau males beli tiket pesawat ke Meksiko, hehehe.


Tuh, gan, empat variasi masakan biar agan gak bosen makan daging. Idul Adha harus dirayakan dengan suka cita, berbagi dengan sesama tanpa pandang suku dan agama.




Selamat Idul Adha, ya, gan! emoticon-Ultah

0
1.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.