unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Buntut Pawai TK Bercadar dan 'Bersenjata', Kepsek Dicopot

Probolinggo - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga (Disdikpora) Kota Probolinggo akhirnya mengambil sikap dengan memberikan sanksi terhadap kepala sekolah TK Kartika V-69. Sanksi itu berupa pencopotan jabatan kepala sekolah.

Kepala Sekolah Hartatik dicopot terkait viralnya pawai karnaval TK Kartika V-69 yang siswanya mengenakan jubah, cadar, dan membawa 'senjata'. Lepas jabatan itu mulai berlaku mulai 23 Agustus 2018.

Kepastian pencopotan disampaikan Kepala Disdikpora Muhammad Maskur. Maskur mengatakan langkah pencopotan itu dilakukan atas lalainya kepala sekolah, selaku pihak yang bertanggungjawab, atas pemakaian jubah, bercadar, dan 'senjata' saat mengikuti pawai HUT Kemerdekaan ke-73 RI.

"Dari kroscek dan klarifikasi ke pihak bersangkutan, ia (Hartatik) mengakui kalau dirinya lalai atas siswanya," kata Maskur kepada wartawan, Rabu (22/08/2018).

Maskur menjelaskan meski tidak ada unsur kesengajaan, Hartatik dianggap paling bertanggung jawab dengan memerintahkan siswanya mengenakan jubah, cadar, dan 'senjata' saat mengikuti pawai. Inisiatif itu diambil Hartatik meniru iring-iringan pengawalan ala Raja Salman di Arab Saudi saat berkeliling di kotanya.

"Jadi kepala sekolah lah, yang memerintahkan siswanya agar mengenakan jubah, bercadar, 'bersenjata' saat pawai, meski pihak bersangkutan menyampaikan tidak ada unsur kesengajaan," terang Maskur.


Surat pencopotan jabatan Hartatik dari kepala sekolah TK Kartika V-69 disahkan melalui keluarnya Surat Perintah Tugas bernomor 820/ 22 35/ 425.103/ 2018.

Dalam isi surat itu, berbunyi Hartatik sebagai kepala sekolah TK Kartika V-69, per 23 Agustus 2018 sudah dipindah tugaskan dalam pangkat yang sama ke Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kota Probolinggo.

"Per 23 Agustus besok, kepala sekolah akan dibebaskan dari jabatannya, dan sementara akan kami pindah tugaskaan ke Kantor Disdikpora sebagai staf," lanjut Maskur.

Sebagai informasi, saat menjabat sebagai kepala sekolah TK Kartika V-69 Kota Probolinggo, Hartatik membawahi 15 guru, dengan 58 siswa. Dalam jabatannya itu, Hartatik berpangkat Pembina Tk. I IV/b.

Pawai karnaval yang diikuti PAUD dan TK se-Kota Probolinggo mendapat sorotan setelah viralnya salah satu peserta yang mengenakan jubah, cadar, sambil membawa 'senjata'. TK itu diketahui merupakan TK Kartika V-69.

segini doang?

Yg bilang ga mirip isis pasti pendukungnya
Surat kabar arab aja bilang mirip isis
:goyang :goyang :goyang
Diubah oleh unicorn.phenex 22-08-2018 22:49
1
10.6K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.