Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thatwasfunAvatar border
TS
thatwasfun
Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Satu lagi dari Falcon Pictures Gan. Yes, Falcon Pictures emang nggak berhenti berkarya salah satunya drama komedi berjudul Gila Lu Ndro!yang mengangkat tema super unik. Jadi ceritanya adalah tentang persahabatan alien dan manusia, yang diperankan oleh Indro Warkop sebagai alien dan Tora Sudiro sebagai Indro.

[Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!

Judul film ini bisa dibilang celetukan alias ungkapan dari film Warkop DKI yakni dari Dono atau Kasino yang komentar tentang kelakuan Indro. Film ini juga jadi film ketiga Tora sebagai Indro, tapi bedanya di dua film sebelumnya, karakter Tora memakai persona Indro Warkop DKI. Di film Gila Lu Ndro! yang akan tayang tanggal 13 September 2018 ini, Tora berperan sebagai dirinya sendiri, dengan nama Indro, sedangkan Indro Warkop akan memerankan Al, sosok alien.

Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Kalau Agan merindukan komedi satir fantasi, Gila Lu Ndro!ini cocok banget. Menurut Tora, kalau baca script-nya sekali aja emang belum terasa apa-apa, tapi pas baca script-nya yang kedua kali, baru terasa kritik sosialnya. Berbicara tentang karakter film, sosok Indro di film ini berbeda dengan karakter Indro Warkop DKI, meski nama istri dan anaknya juga sama. Sosok Indro di film ini adalah sosok yang agak serius. Selain itu untuk make-up yang digunakan juga berbeda dengan Indro di film Warkop Reborn karena memang karakter yang berbeda, make-up-nya juga lebih apa adanya.

Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Hal serupa juga disampaikan Indro Warkop, di mana menurutnya Tora itu sosoknya "Indro banget." Buat Agan yang udah nonton 2 film Warkop DKI Reborn bisa setuju ya, kalau persona Indro Warkop emang melekat banget di Tora. Meski begitu, Tora sendiri dipilih karena cocok untuk memerankan karakter seperti di skenario film Gila Lu Ndro!ini sehingga ia dipilih.

Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Di film ini, Indro Warkop yang berperan sebagai alien juga menggunakan full-make-up, udah lihat kan di poster di atas? Ternyata butuh pengorbanan untuk make-up selama 3 jam loh untuk membuat penampilan kayak gitu Gan. Belum lagi pasti gerah banget ya syuting di bawah sinar matahari dengan full make-up kayak gitu. Di film ini juga bakalan ada banyak sentuhan efek CGI karena emang genre film ini juga masuk fantasi, yakni komedi satir fantasi.

Beberapa hal yang unik dari sosok alien adalah cara berkomunikasi. Ternyata ada banyak kata-kata unik yang digunakan di film ini GanSist. menurut Tora, istilahnya bahasa prokem. Masih inget bahasa G nggak Gan? Di mana tiap suku katanya ditambah huruf G? Nah bahasa itu bakalan dipake di film ini. Contohnya: ghaghaysebagai kata andalan, kira-kira apa ya artinya? Coba cari tau di filmnya Gan!

Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Selain Indro Warkop dan Tora Sudiro, ada juga Adhiyat, pemeran Ian di film Pengabdi Setan dan juga Yoriko Angeline, pemeran Wati di film Dilan 1990.

Cuma di Film Ini Indro Warkop Jadi Alien Gan!
Foto: Dok. Pribadi

Yoriko bercerita bahwa ia belum pernah bermain film bergenre komedi, begitu juga bermain dengan para pemain lainnya sehingga jadi pengalaman buatnya. Namun meski belum pernah bermain film komedi, ia berlatih dengan comedy consultant untuk beberapa bagian komedi dalam script.

Salah satu pengalaman yang paling berkesan menurutnya lebih ke di balik layar, di mana lebih diwarnai dengan suasana yang cair, bercanda terus, apalagi film ini juga diperankan oleh para komika (stand-up comedy). Di film ini sendiri, Yoriko yang masih duduk di kelas 2 SMA ini berperan jadi sosok milenial yang mencoba-coba "bandel."

Semakin penasaran ya kira-kira gimana hasilnya nanti? Sabar sedikit ya Gan, film Gila Lu Ndro! ini akan tayang tanggal 13 September 2018. Kita lihat aksi gokil para pemain di bioskop nanti ya GanSist!
0
6.1K
42
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.