Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Piramida Mesir Di SCAN Menggunakan Robot Canggih,Fakta Mengejutkan Terungkap

bosentrendingAvatar border
TS
bosentrending
Piramida Mesir Di SCAN Menggunakan Robot Canggih,Fakta Mengejutkan Terungkap
Sebuah misteri besar dari Piramida Agung Giza Mesir sebentar lagi akan terungkap berkat terobosan baru dari sekelompok tim peneliti. Simbol-simbol misterius di sekitar ruangan rahasia dalam piramida ditemukan berkat kinerja hebat robot yang dikembangkan di Leeds, Inggris.



Beberapa foto berhasil diambil oleh kamera mikro robot yang dapat menelusuri celah-celah sempit yang tak terjangkau dalam piramida. Di lantai sebuah ruang tersembunyi, terungkap adanya hieroglif kecil yang ditulis dengan menggunakan cat merah.



Para peneliti percaya jika simbol-simbol misterius ini dapat diuraikan, itu membuka rahasia mengapa terowongan, pintu dan ruang-ruang tersembunyi dibangun dalam piramida.



Piramida adalah satu dari tujuh keajaiban dunia kuno yang masih tersisa, dan diduga telah dibangun sebagai makam untuk Firaun Khufu, yang memerintah pada Dinasti Mesir Keempat dan meninggal di 2566 SM.

Khufu membangun Piramida Agung Giza sebagai makam monumental, yang di dalamnya ada ruang makam, kamar, ruang tersembunyi, dan terowongan-terowongan rahasia.



Ada tiga ruang utama: Kamar Raja, Kamar Ratu, dan Galeri Agung. Kamar Raja memiliki dua poros yang terhubung ke luar, tapi dua terowongan dari Kamar Ratu jauh berada di dalam bagian terluas dari piramida yang memiliki dua pintu batu.

Pada tahun 1993, robot telah menemukan sebuah pintu kecil dengan pin logam, dimana itu pertama kalinya logam ditemukan berada di dalam piramida, memicu spekulasi bahwa pin itu adalah kunci atau sebuah gagang pintu.



Pada tahun 2002 sebuah robot yang berbeda berhasil mendokumentasikan isi ruang kecil yang tertutup oleh batu setelah berhasil dibor.

Robot terbaru, yang dibangun oleh insinyur Rob Richardson dari University of Leeds, Inggris, memiliki kamera bendy yang dapat melihat hingga sekitar sudut ruangan tersembunyi dengan detil yang tajam.



Gambar yang ditemukan robot itu mengungkapkan simbol-simbol yang menurut para peneliti bisa jadi itu coretan tanda yang umum ditemukan di Giza pada saat konstruksi piramida. Bisa jadi itu menunjukkan nama, angka, atau tanggal yang bisa membantu para ilmuwan untuk memecahkan misteri struktur bangunan Piramida Agung Giza yang begitu kompleks.


Sumber: www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-1390843/Pyramid-finally-reveals-hidden-secrets-robot-captures-images-ancient-markings.html
anthony305
anthony305 memberi reputasi
1
7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.