Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jongkokwiAvatar border
TS
jongkokwi
Sudah Dua Kali POLITIKUS NASDEM BANDAR NARKOBA Impor Sabu Malaysia
Quote:


VIVA – Anggota DPRD Langkat, Ibrahim Hasan alias Hongkong (45) ?melalui pengakuannya kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) mengatakan, sudah dua kali mengimpor narkoba dengan jenis sabu dari Malaysia.

Untuk yang pertama, Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu mengimpor sabu seberat 55 Kilogram. Untuk yang kedua, sabu seberat 105 Kilogram dan pil ekstasi berjumlah 30 ribu butir?. Namun untuk pengiriman kedua sudah diketahui petugas BNN.

"Dia mengaku baru dua kali. Nanti yang lain akan kita lakukan penyelidikan," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari kepada wartawan di Medan, Sumut, Selasa, 21 Agustus 2018. 

Arman mengungkapkan bahwa narkoba kualitas kelas satu tersebut ?tidak diproduksi di Indonesia melainkan di luar negeri. Namun pengiriman berasal pulau Pinang, Malaysia. Dengan melakukan transaksi di tengah laut, tepatnya di perairan selat Malaka.

"Modus yang mereka lakukan bukan tergolong baru. Sindikat internasional mengatur pengiriman dari pulau Pinang, Malaysia dengan kapal speed boat. Di satu titik koordinat tertentu, mereka bertemu dengan para penjemput yang berasal dari Indonesia. Di sana mereka lalu menurunkan (memindahkan) barang itu, dikenal dengan ship to ship. Nantinya kurir yang diindonesia yang menyamar sebagai nelayan akan membawa ke darat," kata Arman.


#MenolakLupa

Quote:




1
1.6K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.